5 Rekomendasi Kegiatan Seru Selama di Rumah Aja. Biar Kamu Nggak Mati Gaya Tiap Harinya!

kegiatan seru di rumah

Tentu banyak dari kita yang sudah tidak asing lagi dengan virus Covid-19 atau Corona. Wabah Covid-19 ini menyerang dunia, begitupun Indonesia. Penyebarannya begitu cepat, sehingga membuat orang yang sudah terjangkit virus ini tidak menyadarinya. Oleh karena itu mengharuskan kita untuk tetap waspada dengan keberadaan virus ini.

Informasi mengenai virus ini kian ramai diperbincangkan, seakan tak pernah berhenti.  Pilihan untuk tetap tenang dan berjaga–jaga, merupakan hal yang harus kita tanamkan dalam benak, agar tidak tenggelam dalam kekhawatiran. Selain itu, pemerintah kini juga menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 lebih jauh.   Bagi beberapa orang melakukan social distancing, berdiam dirumah adalah hal yang menjenuhkan. Namun ini bisa diatasi dengan beberapa variasi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, di antaranya:  

Advertisement

1. Main aplikasi Houseparty dengan para sahabat

Houseparty adalah aplikasi yang dibuat agar penggunanya dapat melakukan konferensi video secara kelompok. Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah kita dapat bermain bersama dengan beberapa teman kita yang tergabung dalam Houseparty. Pilihan permainannya pun seru–seru. Antara lain tebak gambar, menjawab pertanyaan (Trivia) tentang entertainment, geografi, tebak lirik lagu, olahraga, fashion, pengetahuan umum, slang term dan lain sebagainya. Aplikasi sangat membantu kita untuk tetap bersosialisasi bersama para sahabat dengan cara yang seru. Dijamin nggak mati gaya di tengah keadaan yang mengharuskan kita untuk melakukan social distancing.

2. Movie marathon

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Selain bermain aplikasi Houseparty ada pilihan lain yang tidak kalah serunya, yaitu movie marathon. Menonton film tanpa putus dalam satu hari.

Kenapa movie marathon? Jika kita berbicara tentang film, tidak akan pernah ada habisnya. Film itu sangat luas cakupannya. Film klasik maupun masa kini dapat menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan di rumah. Selain itu, menonton film juga banyak memiliki manfaat antara lain; memberikan kamu banyak inspirasi, pengetahuan, membangun kreatifitas dan belajar bahasa. Kamu bisa mulai mengulik film–film apa saja yang belum kamu tonton dan kemudian membuat listnya. Ayo nonton film biar nggak bosen.

3. Ikutan kursus online

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Ingin melakukan sesuatu yang lebih produktif? Selama masa social distancing ini kamu bisa coba membuka website coursera, edx , alison dan masih banyak lagi. Beberapa website ini, menyediakan banyak pilihan beragam studi dari beberapa universitas ternama yang bisa kamu ikuti secara online dan gratis.

Mulai dari belajar bahasa, marketing, humanities, kesehatan dll. Tidak hanya itu saja, beberapa diantaranya juga memberikan sertifikat apabila kamu selesai mengikuti kursus pendek ini. Karena adanya pandemik virus Covid-19, Coursera bersama dengan University of Toronto mempersembahkan kursus online gratis tentang Mind Control: Managing Your Mental Health During Covid-19.  

Advertisement

4. Menghafal vocabulary

 Vocabulary

Vocabulary via https://www.pexels.com

Bagi kamu yang selama ini sering merasa tidak percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris, memperbanyak kosa kata dapat menjadi salah satu solusinya. Sebenarnya tidak hanya bahasa Inggris saja, ketika belajar bahasa lainpun mempelajari kosa kata adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa kita.

Saat ini banyak sekali website dan aplikasi yang bisa kita akses untuk menambah kosa kata dalam berbahasa, seperti Duolingo, Cambridge English Online, Effortless English Podcast dan lain sebagainya. Yuk jadikan masa social distancing ini menjadi lebih asik, produktif dan bermanfaat.

5. Belajar masak

Photo by One Shot from Pexels

Photo by One Shot from Pexels via https://www.pexels.com

Belajar masak bisa menjadi pilihan lainnya ketika kamu merasa bosan di rumah selama masa social distancing. Memasak bukan hanya sekedar menyiapkan bahan dan mengikuti tata caranya saja. Memasak adalah proses kreatif yang menyenangkan. Karena bereksperimen dengan bahan yang ada, dan mencampurnya agar terasa enak atau menciptakan makanan dengan varian baru, adalah bentuk proses berpikir yang kreatif.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali tutorial video memasak yang bisa kita akses dengan mudahnya di Youtube, Instagram dan berbagai platform lainnya. Sehingga bisa menambah inspirasi kita untuk terus mencoba masakan baru. Dengan kata lain memasak bisa mengasah rasa kreatifitas kita, membangun rasa penasaran kita untuk memadu madankan bahan–bahan, guna menciptakan rasa yang enak dan sedap. Selain itu, memasak adalah kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama–sama. Oleh karena itu dapat menambah keceriaan dan menciptakan suasana asik di rumah bersama keluarga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Indonesian living in Tanzania

Editor

une femme libre

CLOSE