Bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan bonafit, pasti menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain sudah pasti mendapatkan gaji yang besar, juga mendapatkan prestitise karena dapat bekerja diperusahaan yang bonafit dan ternama. Tetapi, jika kita telah lebih jauh ternyata menjadi karyawan kantoran itu ada juga kekurangannya, lho. Simak deh beberapa kelebihan dan kekurangan menjadi karyawan kantoran.

1. Memiliki Penghasilan Tetap Setiap Bulan

Setiap orang hidup pasti memiliki kebutuhan. Oleh sebab itu, pasti kita harus memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Beruntung menjadi karyawan, karena pastinya setiap bulan mendapat gaji untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan. Dibandingkan jika kita buka usaha sendiri, penghasilan yang kita peroleh setiap bulan belum pasti bisa dapat lebih banyak atau malah tidak sama, sekali tergantung dari usaha kita.

2. Jenjang Karir

jenjang karir via https://www.google.co.id

Jika kita bekerja dengan baik dan memiliki reputasi yang bagus atas kinerja kita, sudah pasti kita akan mendapat promosi jabatan untuk menduduki posisi jabatan yang lebih baik dan berdampak dengan penghasilan pastinya. Kenaikan jenjang karir ini tentu akan kalian dapatkan jika bekerja sebagai karyawan kantoran.

3. Bonus

Advertisement

Perusahaan yang memiliki keuntungan besar, pasti akan memberikan bonus bagi karyawannya supaya karyawannya semakin termotivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi bagi perkembangan kemajuan perusahaan.

4. Rutinitas Yang Sama

Ada kalanya kita pasti mengalami yang namanya jenuh akibat rutinitas kita sehari-hari. Berangkat jam 8 pulang jam 5 sore hanya menatap layar komputer. Hal itu berlangsung selama hari kerja, dari senin-jumat, terus menerus. Pasti kita ingin suasana yang baru, di mana kita tidak diatur oleh jam kerja dengan rutinitas yang sama.

5. Kena Tegur Atasan

ditegur atasan via https://www.google.co.id

Kena tegur atasan karena kerja yang tidak beres atau target yang tidak tercapai itu sudah pasti dialami oleh banyak karyawan, baik itu karena murni kesalahan kita pribadi atau tim. Berbeda halnya jika kita membuka usaha sendiri, kita menjadi bos jadi tidak ada orang yang menegur atau memarahi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya