Setelah hubungan pacaran putus, ada yang memilih berteman, tak jarang pula yang mengingkari prinsip berteman menjadi bermusuhan. Sudah saatnya kita tahu seperti apa mantan pacar yang norak sehingga selalu mengganggu kehidupan kita sekarang. Hipwee akan kupas tuntas seperti apa saja sih ciri-ciri si norak ini.

1. Dia Tidak Malu Menebar Gosip Bohong untuk Menjatuhkanmu dan Agar Dia Dinilai Baik oleh Orang Lain

Alasan putus karena sudah tidak cocok, yang mereka ketahui adalah kamu yang berselingkuh. Tak segan-segan ia mengumbar kebencian dengan menjelek-jelekkan di depan banyak orang. Dia melakukan itu semua untuk mengatakan "Aku lah yang baik, akulah yang benar" tanpa memandang mana yang baik dan benar. Coba amati dari pasangan yang sudah putus, ada pihak yang seperti itu.

Cara menghadapi:

Advertisement

Menebar gosip sama saja dengan fitnah. Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Fitnah adalah hal yang sulit dibuktikan dan merugikan imej baik seseorang. Cukup jawab pertanyaan orang lain dengan tersenyum dan jawab kalau kamu tidak demikian. Tidak mungkin menghapuskan kabar burung yang sudah bertebaran, bahkan seumur hidup, kamu bisa dicap buruk oleh lingkunganmu. Tapi, ingatlah perbuatan buruk tidak akan bebas dari balasan dari Yang Maha Kuasa. Apa yang diucapkan orang lain adalah hak individu, tapi jangan biarkan itu mempengaruhi hidup kita. Diluar sana banyak orang yang terkena fitnah sampai merugi banyak hal seperti pekerjaan, jabatan dan kehilangan segalanya, tapi percayalah ini hanya alur Tuhan yang perlu dijalani dan esok hari pasti akan ada hal lain yang lebih menyenangkan menunggu di depan mata.Dengan menjelekkan orang lain, justru itu membuktikan dia bukan orang yang baik.

2. . Poin Pertama Masih Dilakukan, Masih Saja Invite BBM, add Facebook atau Pura-Pura Telpon Nyasar

Invite BBM? Decline. Ignore via http://res.cloudinary.com

Sudah jelas menjelek-jelekkan di belakang, masih saja berusaha menjalin komunikasi. Hal inu dilakukan agar menambah kesan seakan dia mau berteman denganmu.

Cara menghadapi:

Advertisement

Blokir semua media sosialnya dan tidak perlu membalas apapun yang dia lakukan. Hanya membuang waktu dan tenaga untuk berusaha baik. Tegaslah menutup semua akses dan tidak perlu menjelek-jelekkan dia, cukup katakan pada orang lain "aku terganggu dengan apa yang dia lakukan, selama ini aku memilih tidak menjelek-jelekkan orang lain"

3. Hindari Berpapasan, Bertemu atau Berada di Lingkaran Pertemanannya

Aku hindari kamu, males via http://www.myuniversals.com

Banyak orang berkata kalau menghindari mantan pacar menandakan masih suka, tapi itu sudah tidak berlaku lagi. Kadang kita sudah hidup menghindari konflik, tapi ada saja orang yang menyulut konflik, dan salah satu cara menghindari konflik adalah menghindarinya. Apalagi apabila kamu punya perasaan kesal atau marah saat melihat dia. Hindari menyapa dia, hindari bertatapan. Bila tidak sengaja papasan, pura-pura tidak melihat dan pergi. Hindari juga lingkaran pertemanannya karena akan semakin banyak kamu dipojokkan, mana ada orang yang akan percaya kalau kamu benar disaat orang lain sudah diracuni hal yang buruk

4. Dijodoh-jodohkan dengan Si Mantan adalah Hal Yang Memuakkan

Aku nggak mau dijodoh-jodohin sama kamu. Loe gue end via http://www.topdatingsites.com

Orang lain sering melakukan hal diluar kendali. Sebebarnya niat hati ingin berkata "jangan", tapi banyak juga yang tidak tahu posisi kita.

Cara menghadapi:

Jadi cukup bicara "jangan bahas dia lagi". Hal ini menunjukkan kalau kamu sudah tidak ada perasaan suka atau apapun. Hanya orang tidak waras yang mau suka sama orang yang berniat menyakiti, menjelek-jelekkan.

5. Kisah Cinta Baru Adalah Hal yang Patut Dipertahankan

Kadang kita takut si mantan mengganggu kisah cinta yang baru.

Cara menghadapi:

Bicara pada kekasihmu kalau kamu sudah tidak berkomunikasi dengan mantan dan kamu ada kekhawatiran si mantan mengganggu hubungan yang baru. Hindari pamer kemesraan di depan mantan karena hal itu tidak baik. Dengan memamerkan kemesraan dengan kekasih baru, menunjukkan ketidakdewasaan, ada maksud terselubung dan terlihat terlalu "berniat sengaja" melakukan itu

6. Si Norak berusaha Bersikap Manis Pada Orang Di Sekitarmu

Mencoba bersikap baik? Aslinya? via http://resources0.news.com.au

Tujuannya agar dia terlihat baik, padahal kamu sendiri sudah tahu sifat aslinya.

Cara menghadapi:

Cuek saja. Orang lain lebih suka menilai cover, bukan isinya. Alihkan pembicaraan ke hal lain.

7. Karena sombong Adalah Sifatnya, Sudah Tidak Heran Dia Sengaja Pamer

Ah biasa aja kali via http://media.indiatimes.in

Kadang hal yang ia pamerkan adalah hal tidak bermutu. Sifat sombong sebenarnya bukan sifat kelebihan percaya diri, tapi kekurangan percaya diri.

Cara menghadapi:

Berfikirlah kalau dia benar – benar kasihan karena masih terobsesi dengan kita. Sebaik-baik hubungan yang sudah berakhir adalah perasaan damai bisa menerima, masih berteman. Toh berteman dengan cara yang baik dan dewasa sangat mudah dilakukan.

Kalau kalian pernah melihat contoh diatas, segeralah berbenah diri, jangan pedulikan, jangan ikut campur dan jangan menilai orang salah hanya dari ucapan orang lain. Lihat dari dua sisi dan kemungkinan yang terjadi . Tetap sabar dalam menjalani hidup dan jangan biarkan satu sampah mencemari lautan yang luas. Buang dan ungsikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya