Setiap tahunnya, lowongan untuk lulusan FE tak pernah sepi. Selalu ada kesempatan kerja bagi mereka yang mengantungi gelar Sarjana Ekonomi. Seseorang yang memilih untuk kuliah di FE tahu, kuliah bukan sekedar soal ilmu. Aplikasi langsung di lapangan dan kebutuhan pasar juga perlu jadi pertimbangan dalam memilih jurusan.

1. Fakultas Ekonomi adalah Fakultas yang Paling banyak Peminatnya

Shenandona via https://www.google.com

Banyak dari mahasiswa Ekonomi menonjolkan kemampuan mereka, karena mereka sadar akan persaingan di dunia kerja tidaklah mudah, baik dari lingkungan sendiri atau dari lulusan lain.

Advertisement

Bagi mereka yang memang memiliki tipe tidak ingin menonjol, mereka berusaha dengan keras menjadi sebaik-baik benang untuk sebuah layang-layang yang akan di terbangkan di atas langit, mensukseskan apapun yang dibantunya.

2. Anak Ekonomi banyak sekali perbincangannya.

Shenandona via https://www.google.com

Pengetahuan yang cukup luas dari sektor mikro dan makro perekonomian, membuat mereka selalu ada bahan pembicaraan baik bersama teman-teman maupun pas saat Ujian sidang skripsi terbuka..

Selain itu, mahasiswa fakultas Ekonomi juga banyak mengetahui beberapa hal diluar dunia perekonomian, dari mulai dunia politik, budaya, pariwisata dan hiburan lainnya karena hal itu juga sangat penting untuk mereka ketahui.

3. Perjuangan jadi SE itu tidak mudah. Kadang harus berdarah-darah

Shenandona via https://www.google.com

Advertisement

Perjuangannya menjadi Sarjana Ekonomi bukanlah hal yang mudah baginya, memang meneruskan dari sekolahnya terdahulu, dia lalu melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan Akuntansi dengan konsentrasi acounting.

Tahap demi tahap rintangan demi rintangan dilalui hingga akhirnya didapati gelar SE itu rasanya sungguh membanggakan akhirnya dia bisa melalui semuanya dengan baik seperti apa yang sudah diyakininya.

4. Pasangan yang Cermat Dalam Urusan Keuangan itu anak Akuntansi.

Shenandona via https://www.google.com

Dari mulai kegiatan kecil sampai kegiatan besar mereka siap untuk menganggarkan dan mengelokasikan dana yang ada dengan tingkat ke-efektifan yang dapat mencengangkan.

Membuat anggaran seminimal mungkin dan itu memang amat sangat menguntungkan.

5. Dia Ibarat Operating Leases

Shenandona via https://www.google.com

Berbeda kasus jika kita ibaratkan pacar itu seperti Operating Leases. Konsep utamanya adalah dia ada tapi tidak ada. Dia tidak dimiliki tapi dirasakan manfaatnya. Biasanya, perusahaan lebih memilih model ini dalam bisnisnya. Apalagi manusia. seharusnya, manusia sebagai penggerak perusahaan bisa lebih cerdas. Jika bisa mendapatkan manfaat tanpa harus memiliki, kenapa harus memiliki? Sebelumnya mari kita identifikasikan apa gunanya pacar? perhatian, tempat curhat, menguatkan iman dan kawan hang-out?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya