Hubungan cinta yang dijalani memang tak selalu berjalan mulus. Pastinya akan ada saja hal-hal yang membuat kalian bertengkar. Si dia tak mengatakan putus, tapi ia juga menjauh dari kamu. Bukankah cukup membuat kamu bingung dan merasa sedih?

Lalu, apa yang harus dilakukan? Sebaiknya kamu harus menyikapi hal tersebut dengan tepat, ketimbang kamu galau siang dan malam.

 

1. Introspeksi Diri

Berkaca jangan sampai ada yang terlupa

Berkaca jangan sampai ada yang terlupa via http://stargazechapters.tumblr.com

Berikan ia sedikit waktu untuk berpikir, sambil kamu introspeksi diri juga. Apa sih kesalahan yang sudah kamu lakukan sehingga membuat ia kecewa dan menghilang tiba tiba?

Bisa jadi hal ini memang dipicu oleh sikap kamu atau pertengkaran antara kamu dan dia. Dengan introspeksi masing-masing, maka kamu akan lebih mantap berjalan ketika hubungan kembali baik. 

2. Tentukan Batas Waktu

Yah,,, sesabarnya kamu aja~

Yah,,, sesabarnya kamu aja~ via http://weheartit.com

Berapa lama kamu rela bergelantungan? Hehe.

Jangan biarkan waktu tersebut tidak jelas batasannya. Kamu harus memberikan batasan waktu sehingga hubungan kamu bisa segera mendapat kejelasan. Apabila kamu membiarkan hubungan menggantung terlalu lama, diri kamu sendiri yang nantinya akan merasa kesulitan dalam mengambil sikap. 

Alhasil, kamu juga rugi dong. Dengan menunggu hal yang tidak jelas. 

3. Menjaga Komunikasi

Ngopi ngopi aja dulu~

Ngopi ngopi aja dulu~ via http://intanndp.tumblr.com

Gantung bukanlah putus. Belum ada kesepakatan putus hubungan di sini. Untuk itu dalam masa masa ini, tetaplah berkomunikasi dengannya. Sekalipun mungkin tidak terlalu intens seperti biasanya, setidaknya kalian saling memberikan kabar sampai mendapatkan ketenangan dan kesiapan dalam berdiskusi. Demi tidak terjadi kesalahpahaman.

4. Meminta Penjelasan

Ketemu dan cari solusi

Ketemu dan cari solusi via http://fictionframe.tumblr.com

Apabila tenggat waktu sudah habis, maka kamu harus meminta penjelasan darinya. Bila memang ada masalah yang dirasa berat baginya, maka masalah tersebut harus segera diperbincangkan dan dicari jalan keluarnya. Jangan sampai ketika ada masalah malah dibiarkan tidak ada jalan penyelesaiannya. Setiap masalah selalu ada jalan keluarnya kok.

Ingat! Kalian harus saling terbuka untuk membahas masalah tersebut. Jangan sampai ada hal yang disembunyikan.

5. Dan pada akhirnya.....

Bahagiamu kamu yang tentukan

Bahagiamu kamu yang tentukan via http://opisicaneagra.ro

Bagian yang tersulit dari digantung adalah ketika harus memutuskan untuk jalan terus atau menyudahi hubungan. Apabila kekasih bisa diajak berkomunikasi dan berdiskusi dengan baik, maka hasil keputusan akan jauh lebih mudah dibuat. Tetapi kalau ternyata ia malah menghilang dan membiarkan hubungan tetap digantung, Duuuuh kamu sendiri yang akan menjadi korban perasaan dan dirundung galau. 

Bila memang ia memilih menghilang dan tetap menggantung kamu, maka jangan biarkan kejadian ini berlangsung terlalu lama. Jika ia tak kunjung memberikan ketegasan, maka kamu berhak menganggap hubungan kalian game over.

Kini, saatnya untuk move on dan mengejar kebahagiaan kamu dengan orang lain yang lebih pantas bersama kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya