5 Kunci Utama yang Harus Dipegang oleh Pasangan LDR. Biar Hubungannya Nggak Monoton dan Makin Langgeng~

kunci utama pasangan LDR

Banyak yang beranggapan bahwa hubungan jarak jauh atau lebih dikenal dengan singkatan LDR tidak akan bertahan lama, akan banyak sekali rintangan yang muncul yang membuat hubungan itu tidak awet dan hanya orang tertentu saja yang mampu bertahan di hubungan jarak jauh ini.

Eitss jangan terpengaruh dengan anggapan tersebut dan jangan diambil pusing, jika sekarang kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh pegang 5 hal penting ini agar hubunganmu awet:

Advertisement

1. Komunikasi

Photo by Fezbot2000 from unsplash

Photo by Fezbot2000 from unsplash via https://unsplash.com

Ini kunci paling penting yang harus di pegang untuk kamu yang sedang menjalani LDR. Kenapa komunikasi penting? karena bagaimana pun juga ini jalan satu-satunya agar tidak menimbulkan rasa kecurigaan yang membuat hubungan kalian rentan. Sesibuk-sibuknya kamu luangkan lah waktu untuk pasangan kalian agar hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

2. Komitmen

Photo by Ryan Franco from unsplash

Photo by Ryan Franco from unsplash via https://unsplash.com

Penting untuk kamu yang sedang LDR membuat komitmen dengan pasangan kalian. Agar tau arah hubungan kamu mau kemana sih, serius apa cuma sekedar main-main? Apalagi perempuan yang ingin ada kepastian yang jelas.

Advertisement

Komitmen harus di barengi dengan niat karena jika tidak percuma kamu membuat komitmen yang akhirnya rusak karena salah satu diantara kalian tidak berniatan serius.

3. Saling percaya

Photo by Alvin Mahmudov from unsplash

Photo by Alvin Mahmudov from unsplash via https://unsplash.com

Kepercayaan ibarat akar pada sebuah pohon. Jika akar kuat, maka badai sebesar apapun tidak akan mampu menumbang kan pohon. Sama hal nya dengan hubungan ketika kita saling percaya satu sama lain hubungan akan baik-baik saja meski banyak ujian yang menimpanya. Ini jadikan salah satu pondasi agar hubungan kalian tidak rentan.

Jangan biarkan pikiran jelekmu menguasai dirimu. Asumsi yang kamu buat sendiri belum tentu terbukti benar. Maka penting untuk kamu dan pasanganmu untuk jujur satu sama lain.

Advertisement

4. Jangan membandingkan

Photo by ds consultant from pinterest

Photo by ds consultant from pinterest via https://id.pinterest.com

Jangan sekali-kali memandingkan hubunganmu dengan hubungan orang lain yang tidak menjalani LDR, disebabkan kamu iri dengan pasangan lain yang bisa selalu bertemu kapanmu yang mereka mau. Jika kamu selalu mengeluhkan itu, kamu dengan pasanganmu akan cepat putus.

Hey kamu, cobalah untuk mengerti dan menerima hubungan yang sudah kamu jalanni. Dan bersabarlah jika sudah waktu nya kalian pasti bertemu.

5. Keterbukaan

Photo by Michelle Gonzalez from pinterest

Photo by Michelle Gonzalez from pinterest via https://id.pinterest.com

Keterbukaan akan semakin mendekatkan kamu dengan pasanganmu. Dengan menceritakan segala hal yang kamu rasakan, pikiran dan yang kamu lakukan itu membuat pasangan kamu merasa menjadi bagian penting di hidupmu. Jika kamu atau pasanganmu tidak saling terbuka mesti salah satu diantara kalian merasa dirinya bukan siapa-siapanya.

Beri tau apa yang kamu tidak suka dan suka pada pasangan mu termasuk cemburu. Jangan memendam sendiri apa yang dirasakan karena akan menyakiti diri sendiri, carilah waktu yang tepat untuk mengungkapkan semuanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang menyukai hal hal baru, hobi jalan-jalan, masak, gambar

CLOSE