Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorite wisatawan untuk berlibur, bukan hanya karena tempat dan kebudayaannya yang indah melainkan juga karena makanan khas Korea Selatan ini merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Korea Selatan.

1. Kimchi

Kimchi adalah makanan khas korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasikan dengan aneka macam bumbu dan biasanya memiliki rasa pedas dan asam.

2. Bibimbap

Bibimbap yang berarti "nasi campur" ala Korea yang terbuat dari nasi putih dan aneka macam sayuran serta saus sambal. Bibimbap biasanya dihidangkan dengan lauk yang disusun sehingga menghasilkan tampilan yang menarik

3. Jjangmyeon

Advertisement

Jjangmyeon via https://www.pinterest.nz

Jjangmyeon adalah salah satu hidangan khas korea yang terbuat dari bahan dasar mie yang dicampur dengan saus kedelai hitam kental, sayuran, potongan daging, dan seafood.

4. Bulgogi

Bulgogi merupakan makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari daging yang diiris-iris hingga menjadi lembaran-lembaran tipis dan dimasak dengan cara di panggang atau juga bisa dtumis.

5. Japchae

Japcahe merupakan masakan khas Korea yang terbuat dari mie tepung ubi yang ditumis dengan aneka macam sayuran, biasanya bayam, wortel, atau jamur yang diiris panjang dan tipis, serta diberi kecap dan gula.

6. Tteokbokki

Tteokbokki via https://www.pinterest.nz

Tteokbokki adalah makanan khas Korea yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis.

7. Ramyeon

Last but not least. Ramyeon atau ramen adalah mie instan ala Korea, hampir di setiap drama korea pasti ada adegan makan ramyeon atau ramen ini. Mie instan Korea ini umumnya memiliki rasa pedas, ditambah dengan kuah yang terlihat lebih kental dan mie yang teksturnya lebih kenyal. Penyajiannya juga terkadang langsung disajikan dengan pancinya lalu makan dengan tutupnya sebagai wadah.