Momen kegagalan merupakan momen yang membuat semua orang nampak lemas, lesu dan tidak berdaya. Kalian pasti juga pernah mengalaminya kan? Merasa bahwa kita adalah manusia yang paling tidak beruntung didunia karena kegagalan yang kita perbuat. Eits, tapi jangan buru-buru untuk memilih bersedih, coba baca quotes dari orang-orang besar dibawah ini, mereka juga pernah gagal lho ternyata.

Simak yukk!!

1. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno juga pernah gagal lho guyss

Sandiaga Uno juga pernah gagal lho guyss via http://id.pinterest.com


Semakin cepat kita gagal, semakin cepat kita menemukan kesalahan, kemudian memperbaiki diri – Sandiaga Uno


Advertisement

Siapa si yang tidak tahu orang yang satu ini. Muda, sukses, dan inspiratif. Beliau yang memang sudah aktif dalam bidang wirausaha pastinya sudah tahu manis dan pahit menjadi seorang wirausahawan muda kala itu.

Ada satu pemahaman bagi dia yang hingga sekarang ia pegang, dia berpendapat bahwa jika usaha kita gagal, itu adalah sesuatu yang bagus, karena jika kita lebih cepat kita gagal, maka kita akan lebih cepat menemukan kesalahan kita, segera bangkit dan memperbaiki diri.

2. Merasa lagi jatuh-jatuhnya

Kita harus bangun dari keterpurukan

Kita harus bangun dari keterpurukan via http://id.pinterest.com

Merasa bahwa kamu lagi jatuh-jatuhnya? Baguslah, karena hanya ada satu pilihan saat ini, yakni bangun dari kegagalan. Kita tidak ada pilihan lain untuk lebih merana, karena kita sudah berada dititik paling rendah, tidak ada lagi kerendahan. Maka dari itu, hanya ada satu pilihan, yaitu bangun!

3. Sudah berapa kali gagal?

Udah nyoba berapa kali?

Udah nyoba berapa kali? via http://id.pinterest.com

Advertisement

Ngga usah alay deh sama kegagalanmu sekarang. Emang sudah berapa kali gagal? Kolonel Sanders aja ditolak 1007 kali oleh restoran. Atau tentang kisah Thomas yang gagal sebanyak 9000 kali ketika menciptakan lampu. Apa kamu sudah mencoba sebanyak itu? Kalau belum, jangan berhenti sampai disini!

4. Karena tugas kita bukanlah untuk berhasil, tapi untuk mencoba. Bung!

Tugas kita hanya berusaha

Tugas kita hanya berusaha via http://id.pinterest.com

Pernah mencoba sesuatu lalu gagal? Bagus! Artinya kamu telah melaksanakan tugasmu, karena tugas kita hanyalah mencoba, bukan berhasil. Karena kegagalan sesungguhnya adalah orang yang kalah sebelum berperang – takut mencoba karena takut gagal.

5. Bill Gates pun pernah gagal, siapa kamu kok maunya berhasil terus?

Bill kecil juga pernah gagal

Bill kecil juga pernah gagal via http://id.pinterest.com

Orang umum hanya tahu tentang kesuksesan Bill Gates, padahal sebelum dia sukses, ia mengalami banyak kegagalan, seperti kamu pada saat ini. Dia pernah membuat Auto PC pada tahun 2000 an, namun programnya tidak laku dipasaran. Dia juga pernah membuat Windows Vista pada tahun 2007, namun sayangnya program ini tidak terlalu disukai pelanggannya. Dia pernah gagal. Orang yang terkaya didunia saja pernah gagal, lha siapa kamu yang penginnya mujur terus?

6. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan via http://id.pinterest.com


"Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika masih muda" – Dahlan Iskan


Pernah bersepeda lalu jatuh? Berapa kali? Apakah sekarang masih sering jatuh? Tidak-kan? Itulah jatah gagal kita. Dahlan Iskan-pun mempunyai semangat untuk menghabiskan jatah gagal dirinya sendiri. Mengapa? Karena jika jatah gagalnya telah habis, maka tinggal kesuksesan besarlah yang akan datang.

Sebelum masuk menjadi Menteri BUMN pada era Presiden SBY, Dahlan sering sekali gagal didalam pekerjaannya, bahkan pernah merugikan peruasahaan sebanyak 110 Miliar. Tapi dia tetap tenang, bagi dia tidak masalah, karena menurutnya dia juga sudah sering memberi keuntungan kepada perusahaan sebanyak triliunan rupiah.

7. Dr Aidh Al Qarni

Bukan hanya kamu kok yang sedang kena cobaan kaya kamu

Bukan hanya kamu kok yang sedang kena cobaan kaya kamu via http://id.pinterest.com


"Sadarlah, bahwa didunia ini bukan hanya kamu yang mengalami kesulitan sepertimu" – Dr Aidh Al Qarni


Merasa bahwa kalian yang paling sedih? Salah besar! Karena dibelahan dunia sana, masih banyak orang-orang yang juga sepertimu, atau bahkan lebih merana daripada kamu. Lalu, mengapa kita bersedih? Bukan hanya kita kok yang sedang mengalami kegagalan dan masalah, yang perlu dilakukan untuk saat ini adalah menghapus air mata dan bangun dari keterpurukkan!

8. Thomas Alva Edison

Bukan gagal, hanya menemukan cara yang salah

Bukan gagal, hanya menemukan cara yang salah via http://id.pinterest.com


"Saya bukan gagal 9.955 kali, saya hanya menemukan 9.955 cara yang salah untuk menemukan lampu" – Thomas Alva Edison


Kata-kata yang dibalik memang merupakan hal sepele, tapi jika kita mampu memasukkan kata optimis dalam diri, kita akan bias menjadi orang yang lebih sukses dan tahan banting. Mungkin seperti semangat Thomas kala itu ya.

9. Seorang professor juga pernah menjadi pemula sepertimu

Dahulu dia juga pernah sepertimu : gagal

Dahulu dia juga pernah sepertimu : gagal via http://id.pinterest.com

Rhenald Kasali, Iphoo Santosa, Anies Baswedan, semua orang yang tersohor saat ini juga pernah menjadi seorang yang pemula sepertimu, pernah gagal sepertimu. Jadi jangan pernah merasa bahwa kamu adalah orang yang paling tidak beruntung saat ini, bangkitlah dan kejar lagi cita-cita kita.

Itulah beberapa quotes gagal dari mereka yang juga pernah gagal sepertimu. Pada intinya kita harus tetap survive dalam kehidupan kita hingga kegagalan lelah mengikuti kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya