Kalau kamu perhatian, jagat maya terutama Instagram akhir-akhir ini banyak menampilkan foto selfie tapi kepalanya berganti menjadi kepala toko kartun Upin dan Ipin. Ya, banyak foto selfie yang beredar di Instagram berganti kepalanya dengan salah satu tokoh kartun ternama asal Negeri Jiran Malaysia itu.

Nah, lagi jadi tren dan bikin hits, penasaran gak sih kamu gimana cara bikin foto selfie kekinian tersebut? Kalau kamu penasaran, gak ada salahnya kamu simak langkah-langkah bikin foto selfie jadi berkepalan Upin dan Ipin di bawah ini.

1. Pertama-tama, kamu wajib download aplikasi editing foto di Google Play atau di App Store yang mendukung croping wajah.

Aplikasi ini gampang banget di dapat kok dan gampang juga dipakai!

2. Kalau sudah download aplikasi, jangan lupa download juga wajah atau kepala dari tokoh-tokoh di kartun Upin dan Ipin.

jangan lupa via https://www.google.com

Kamu bisa cari gambar potongan kepala si Upin dan Ipin juga karakter teman-teman lainnya di Google Search. Banyak kok tersedia!

3. Setelah sudah di download semua, masuk langsung ke aplikasi dan pilih satu foto yang ingin kamu edit pakai kepala Upin dan Ipin.

edit dimulai via https://www.google.com

Advertisement

Gak ada syarat khusus foto yang bisa kamu edit, tapi yang jelas usahakan pakai foto selfie yang wajahnya terlihat dan gak kehalang dengan benda atau rekan fotomu. Biar lebih mudah aja pas di edit.

4. Jika sudah, edit foto yang jadi background pakai Tools dan Curve.

sesuaikan aja via https://www.google.com

Sesuaikan warna background foto dengan warna animasi kepala si Upin maupun Ipin. Biar gambar terlihat lebih menyatu dan kece.

5. Selanjutnya, kamu bisa masukan foto animasi kepala si Upin dan Ipin dengan klik pada menu Add Photo. Lalu, sesuaikan deh potongan gambar kepala Upin dan Ipin di wajah foto yang mau kamu edit.

betul betul via https://www.google.com

Usahakan saat memosisikan gambar animasi kepala, kamu sesuaikan letaknya agar tak tampak miring atau pas di foto badan alias selfiemu. Kamu juga wajib membesarkan atau mengecilkan potongan gambar kepala supaya sesuai dengan badan di foto background.

6. Kalau sudah pas, atur Opacity dari gambar agar kamu bisa edit posisi atau letak gambar potongan kepala.

Gunakan menu Eraser agar kamu bisa membuat kepala pas dan gak terlihat menggantung.

Jika dirasa sudah pas, klik tanda centang di pojok kanan atas. Namun sebelum itu pastikan Opacity-mu sudah kembali lagi ke posisi 100%.

Advertisement

Nah, kalau kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas maka sah sudah kamu bisa ikut kekinian dengan meng-upload foto berkepala Upin dan Ipin di Instagram. Mudah bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya