5 Pilihan Lantai Selain Keramik untuk Rumah. Nggak Cuma Nyaman, tapi Juga Enak Dilihat

Lantai rumah selain keramik

Seperti yang kita tahu, selain pakaian dan juga makanan memiliki tempat tinggal jadi salah satu kebutuhan utama manusia, tentunya tidak terkecuali kita anak muda. Bahkan sekarang ini banyak sekali perumahan yang menyasar anak millenial sebagai pembelinya, dengan cicilan murah dan model rumah yang minimalis bisa jadi kesempatan buat kita yang pengen punya rumah cepat cepat. Tetapi setelah punya rumah, PR selanjutnya biasanya dekorasi, karena setiap orang punya bayangan tentang rumah impiannya seperti apa.

salah satu komponen penting yang bisa mempercantik rumah itu lantainya, dan buat kamu yang belum ada ide mau lantai seperti apa. Berikut beberapa pilihan lantai selain keramik yang bisa jadi inspirasi kamu.

Advertisement

1. Bangun rumah dari batu bata? Kenapa nggak sekalian aja batu bata dijadikan bahan dasar lantai rumah kamu

batu batanya dibuat pola biar lantainya jadi cantik

batu batanya dibuat pola biar lantainya jadi cantik via http://www.pinterest.com

Kita tahunya batu bata itu dibuat untuk jadi bahan bangunan untuk membuat tembok rumah, tapi ternyata batu bata juga bisa dibuat salah satu desain lantai. Bedanya kalau lantai yang terbuat dari batu batu kamu harus amplas dan kasih cairan resin supaya jadi mengkilap. Jangan lupa waktu pasang batu bata buat pola sesuai selera biar terlihat lebih epik. Bisa jadi pilihan nih untuk menekan budget kamu untuk beli keramik.

2. Untuk kamu yang punya budget lebih, penggunaan marmer pada lantai bisa jadi pilihan daripada keramik biasa

jadi kelihatan mewah banget tapi unsur minimalisnya tetap dapet kan

jadi kelihatan mewah banget tapi unsur minimalisnya tetap dapet kan via http://www.unsplash.com

Buat kamu yang memang punya budget berlebih tapi nggak mau pakai keramik karena modelnya, marmer bisa jadi solusi. Meskipun harganya lebih mahal tapi hasilnya emang nggak bisa dipungkiri mewah luar biasa. Kalau lantainya dari marmer rasanya tidak perlu dekorasi yag berlebihan, jadi tetap hemat juga nggak sih?

3. Biasanya beton untuk tembok, tapi kalau sekalian jadi lantai juga ternyata cakep

Di ratain terus di resin jadi kayak lantai marmer ya

Di ratain terus di resin jadi kayak lantai marmer ya via http://www.freepick.com

Kamu mau bikin rumah atau mau merenovasi rumah, dan ingin bahannya dari beton? yaudah sekalian saja lantainya dari beton. sama halnya seperti batu bata, pembuatan lantai dari beton juga hanya tinggal diperhalus dan di lapisi cairan resin supaya terlihat mengkilap. Jatohnya seperti lantai dari marmer tapi on budget ya. boleh banget dicoba

4. Mau lantai ada unsur-unsur alamnya? Gimana kalau pakai batu alam

teksturnya yang nggak halus-halus banget bisa jadi unik sih

teksturnya yang nggak halus-halus banget bisa jadi unik sih via http://www.shutterstock.com

Kalau kamu mau punya rumah ada unsur-unsur alamnya tapi nggak punya lahan luas, mungkin lantai dari batu alam bisa jadi pilihan. unsur alamnya tetap dapet, dekorasi rumah juga cantik dan nilai plus dari lantai batu alam ini teksturnya yang nggak licin kayak lantai lain. Jadi bikin kamu dan tamu punya pengalaman seru selama di rumah. Tenang aja, kamu juga tetap bisa mudah bersihinnya seperti nyapu ngepel lantai biasa aja.

5. Malas nyapu ngepel? lantai dari karpet bisa jadi solusi tapi tetap harus sering di vacum sih

Lantai karpet lebih anget daripada lantai dari bahan yang lainnya

Lantai karpet lebih anget daripada lantai dari bahan yang lainnya via http://www.pinterest.com

Punya rumah itu memang tugas utamanya nyapu sama ngepe biar tetap bersih. Tapi kadang malas nggak sih terus-terusan nyapu ngepel? Kalau kamu team mager. punya rumah lebih baik dari karpet aja deh. Selain adem lantai karpet tidak perlu di sapu dan di pel, tapi harus di vacum. Pilih bahannya yang tidak terlalu berbulu ya supaya tidak jadi tumpukan debu dan jadi membahayakan pernapasan kamu dan keluarga.

Advertisement

6. Mau model yang agak vintage bisa banget lantainya dari kayu, jadi keliatan adem.

Yang suka rustic vibe pasti pengen lantainya dari kayu gini

Yang suka rustic vibe pasti pengen lantainya dari kayu gini via http://www.dekoruma.com

Sekarang ini sepertinya lantai yang terbuat dari kayu jadi pilihan anak millenial, selain terlihat nyaman lantai dari kayu punya keunikannya sendiri. warnanya yang tidak melulu sama bisa jadi khas dan membuat dekorasi buat rumah juga. Selain itu lantai kayu cocok dengan tema rumah apapun. Teksturnya pun tetap ada unsur kayunya meskipun sudah diperhalus, jadi bikin pengalaman yang menyenangkan juga kan seperti lantai dari batu alam. kekurangannya biasanya harganya sedikit mahal.

7. Kalau kayu, batu alam dan marmer terlalu mahal, lantai dari bahan vinyl dan laminate flooring bisa jadi pilihan on budget

alternatif yang mau punya lantai kayu, cara pasangnya juga mudah

alternatif yang mau punya lantai kayu, cara pasangnya juga mudah via http://www.kangbang.com

Kamu pengen punya lantai yang epik dan nggak perlu pusing dengan polanya, maunya tinggal pasang aja tapi modelnya tetap keren. Yaudah pakai laminate flooring, parquet, atau vinyl aja. Meskipun dari bahan dasarnya beda, tetapi polanya hampir mengikuti lantai yang terbuat dari kayu asli. Cara pemasangannya pun gampang, bahkan kamu bisa sendiri tanpa bantuan tukang. Kamu tinggal sesuaikan saja mana yang sesuai dengan impian dan kantong kamu. Selamat mendekorasi rumah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I was born to be real, not to be perfect

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE