Bertemu dengan orang yang sama setiap harinya, berangkat pada tempat yang sama dengan aktifitas yang sama tentu saja merupakan rutinitas yang membosankan. Lebih dari itu, jika rutinitas yang dimaksud adalah bekerja, tidak hanya rasa bosan yang bisa kamu rasakan, tetapi juga lelah bahkan stress.

Rasa lelah dan stress ini acap kali dirasakan oleh pekerja setelah melakukan banyak aktifitas yang begitu menguras tenaga. Namun sayangnya, kegiatan tersebut tetap harus dilaksanakan mengingat kewajiban. Dengan demikian, mau tidak mau rasa lelah dan stress perlu dilupakan demi kesejahteraan diri pribadi dan tentunya orang yang kamu sayangi.

Namun tenang saja, berikut cara yang bisa mengatasi rasa lelah dan stress agar tetap bisa semangat bekerja di esok hari. Bagaiaman caranya? Lihat di bawah ya 🙂

1. Manjakan Diri Akan Membuat Mood Kamu Jadi Lebih Baik

Dengan memanjakan diri sehabis bekerja dapat membantu mengatasi lelah berlebih via http://lifestyle.liputan6.com

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lelah dan stress adalah dengan memanjakan diri. Kamu bisa melakukan datang ke tempat pijat, spa, mendengarkan musik sambil tiduran di kasur kesayangan, bersantai ria di taman ataupun berendam. Cara-cara ini terbukti bisa lebih merilekskan pikiran serta otot yang terlalu kaku akibat lelah dan stress di tempat kerja.

2. Segeralah Mandi, Itu Akan Membuat Badan Kamu Lebih Segar

Mandi dapat membantu kamu kembali lebih segar setelah melakukan aktivitas kerja via https://davidkanigan.files.wordpress.com

Advertisement

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lelah dan stress adalah dengan mandi. Namun jika kamu merasa sudah terlalu lelah dan letih tidak ada salahnya kamu bisa langsung beristirahat untuk menyiapkan hari esok. Tubuh dan pikiran yang terus berfikir dan bekerja akan rileks dengan istirahat yang cukup.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak via http://www.wins-property.com

Cara ketiga, kamu juga bisa sering meminum air putih serta minuman yang dapat membangkitkan stamina untuk menghilangkan lelah atau stress setelah bekerja. Agar semakin rileks, kamu bisa pergi keluar sebentar untuk berjalan kaki mengitari komplek rumah ataupun taman terdekat yang ada.

4. Jangan Lupa untuk Makan Namun Jangan Sampai Terlalu Larut Malam dan Porsi yang Sesuai

Makan dan minum secukupnya dan jangan berlebihan walaupun kamu sedang lelah via http://s3.amazonaws.com

Mungkin hal ini adalah hal yang lazim, namun terkadang disepelekan yang akhirnya membuat mereka makan terlalu malam dengan porsi yang berlebihan. Padahal hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan, bisa menyebabkan kegemukan, dan berbagai hal lainnya. Apalagi jika porsi yang kamu makan terlalu banyak dan kamu langsung tidur, maka besok paginya pasti kamu akan merasa sangat berat untuk bangun karena nutrisi dalam tubuh tidak efektif 100% digunakan dan disimpan terlalu lama.

5. Lakukan Relaksasi Mendalam

Lakukan teknik relaksasi untuk membantu lebih rileks via http://www.wikihow.com

Advertisement

Selanjutnya, cara agar lelah dan stress hilang setelah bekerja adalah dengan melakukan relaksasi yang mendalam sehingga semua otot-otot yang tegang dan berbagai pikiran yang berkelana liar ke sana kemari bisa lebih santai dan rileks, sehingga kamu menikmati keadaan saat ini dan tentu tenaga kamu akan terkumpul kembali.

Cara-cara ini telah terbukti ampuh membuat pikiran dan badan lebih enjoy. Bahkan cara-cara ini juga efektif membuat hati kamu lebih damai karenanya. Menarik bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya