Wilayah pedesaan Inggris sangat pas dan dapat menjadi pilihan istimewa bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan dan pesona di Inggris. Tidak hanya kota London yang menjadi destinasi favorit. Pedesaan Inggris juga wajib kamu kunjungi. Selain memiliki panorama alam yang sangat indah, wilayah pedesaan di Inggris juga memiliki segudang rahasia yang tidak kalah menariknya. Berikut 5 pedesaan Inggris yang menjadi destinasi terfavorit di Inggris!

1. Essex, Desa yang Menginspirasi

Berjarak satu jam enam belas menit dari London, pedessan Essex adalah tempat yang paling menginspirasi dan menjadi destinasi favorit di Inggris.Keindahan bangunan dan pemandangan yang dimiliki Essex mampu membuat kamu seolah-olah sedang berada didalam lukisan klasik. Tahukah kamu? Dengan keunikannya yang luar biasa, Essex telah menginspirasi banyak pelukis dalam menciptakan karya lukisan klasik.

Pedesaan Essex tidak akan membuat kamu bosan sebab terdapat banyak kebun raya dan taman-taman yang spektakuler. Selain itu, pedesaan ini juga memiliki 3.500 mil jalan setapak bagi penduduknya khusus untuk berjalan kaki maupun bersepeda. Sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin liburan sehat dan instagramable. Dijamin followers kamu makin meningkat deh!

2. Bernostalgia dengan Desa Chesire

Advertisement

Buat kamu yang tertarik dengan nuansa kuno, Chesire adalah temapat yang wajib kamu kunjungi. Terletak di bagian Utara-Barat Inggris dan kamu hanya perlu menempuh tiga puluh lima menit dari kota Manchester, kamu sudah dapat menikmati ketenangan yang syahdu dan indahnya taman-taman dengan koleksi-koleksi kuno yang dipadu dengan sempurna dalam konsep zaman kuno.

Selain itu diperbukitan Chesire yang landai terdapat sebuah istana Beeston, The Castle on the Rock dengan latar belakang padang rumput dan alam yang mempesona yang seolah-seolah membawa kamu kembali ke zaman dulu. Chesire juga menyediakan tempat penginapan yang nyaman dengan desain pedesaan zaman dulu.

3. Indahnya Keheningan Malam di Desa Cambridgeshire Utara

St. Ives Cambridgeshire

St. Ives Cambridgeshire via https://www.visitcambridge.org

Desa ini akan memikat kamu dengan pesona petang menjelang malam yang luarbiasa. Dibutuhkaan waktu satu jam lewat empat menit dari London. Capung-capung yang beraneka ragam dan burung hantu yang berkeliaran akan menemani keheningan malam di pedesaan Cambridgeshire Utara dengan pesona mistisnya.

Advertisement

Kamu akan mendapatkan momen langka saat berjalan di bawah cahaya malam yang temaram sebelum tidur. Selain capung dan burung hantu, Cambridgeshire Utara adalah tempat dimana para burung yang langka di Inggris berada. Sungguh desa yang indah dengan momen malam yang benar-benar menenangkan dan tak terlupakan yang wajib kamu kunjungi.

4. Keindahan Desa Cotswolds yang Memukau

Cotswolds adalah salah satu desa yang sangat wajib dikunjungi. Bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman sederhana dan menenangkan. Cotswolds menawarkan perbukian yang landai cocok untuk kamu yang sedang mencari inspirasi. Ada banyak pasar di Cotswolds yang menjual berbagai makanan khas, makanan hasil olahan pertanian.

Cotswolds juga memiliki banyak taman margasatwa dan telah ditunjuk sebagai area dengan Keindahan Alam yang Terkemuka di Inggris. Kamu hanya perlu menempuh dua jam 9 menit dari London. Cotswolds juga memiliki rute yang sangat panjang untuk ber-jogging sambil menghirup udara segar dan disuguhi dengan pesona alam yang memukau.

5. Hadrian's Wall Country Desa Bersejarah

Sedang mencari tempat minum teh atau bistro? Desa Hadrian's Wall Country bisa menjadi pilihan kamu. Selain meyediakan pemandangan alam yang indah dan menenangkan, kamu juga akan disuguhi dengan makanan khas desa yang luarbiasa lezat. Desa Hadrian's Wall Country juga menawarkan keindahan museum tentara dan istana Roma serta bemacam-macam artefak dan gambar-gambar kuno ada di mana-mana yang seakan mengirim kamu kembali ke masa lalu. Jarak desa ini dari London yaitu tiga setengah jam.

6. Penduduk Desa yang Ramah

Itulah 5 pedesaan di Inggris yang dapat menjadi pilihan untuk berlibur menghilangkan penat. Semua penduduk desa di Inggris sangat ramah terhadap pengunjung. Mereka akan sangat senang menyambut kamu sebagai tamu mereka. Jadi, tunggu apalagi? Bersiap-siaplah, pesan tiket kamu sekarang dan berangkatlah ke Inggris!

#AyoKeUK

#WGTB

#OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya