Hey Para Ekstrovert! Biar Nggak Bosen di Rumah Aja, Coba Lakukan 5 Hal Ini Selama Masa Physical Distancing

aktivitas untuk ekstrovert di rumah

Sudah hampir tiga minggu kita mejalankan social distancing karena pandemi virus COVID-19 yang belum reda melanda di negeri kita. Kamu yang biasanya menyeduh kopi di kantor pada pukul 07.30 pagi namun sekarang hanya duduk di balik laptop di rumahmu. Lega memang rasanya apalagi bagi kamu yang harus berjuang naik transportasi umum untuk datang ke kantormu. Pasti sangat senang karena tanpa harus berlelah-lelah ria menembus kemacetan kamu bisa menyelesaikan tugas-tugas kantormu

Para kaum introvert yang biasanya butuh waktu sendiri usai bertemu banyak orang pun tak akan kehabisan energinya. Nah, bagaimana dengan kaum ekstrovert? Wah, belum apa-apa sudah galau. Bakal ngapain di rumah? 

Beberapa tips berikut ini semoga dapat membantu kejenuhan kamu kaum ekstrovert ketika menjalankan social distancing alias #dirumahaja.

Advertisement

1. Pertama, gunakan media video konferens

Photo by Rebrand Cities from Pexels

Photo by Rebrand Cities from Pexels via https://www.pexels.com

Media vicon menjadi tren baru selama masa Pandemi Virus COVID-19 ini. Ragam penyedia jasa vicon menawarkan kemudahan bagi kamu untuk berinteraksi dengan rekan-rekan kantor. Jadi, kamu masih bisa berinteraksi dengan teman sejawat meskipun harus berada dari rumah. Kamu juga bisa kok bertemu teman mainmu meski di rumah aja.

Bahkan video konferens dimanfaatkan sang presenter ternama siapa lagi kalo bukan Najwa Shihab, untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita dari kalangan informal yang  paling terdampak akibat pandemi virus korona ini.

Advertisement

2. Kedua, ikut kelas pelatihan online alias webinar

Kamu bisa ikut pelatihan online alias Webinar

Kamu bisa ikut pelatihan online alias Webinar via https://pexels.com

Ikut kelas pelatihan online alias Webinar juga bisa jadi alternatif untuk mengganti kongkow-kongkow kamu di akhir pekan. Di sini kamu akan bertemu tutor dan peserta pelatihan lainnya jadi kamu tidak kesepian saat masa social distancing seperti saat ini. Jadi bisa nambah ilmu dan siapa tahu dapat kenalan baru yang berbuah peluang bisnis atau gebetan baru yang bisa diajak jalan setelah wabah ini mereda hehe.

3. Ketiga, ngevlog ala selebgram

Nge-vlog sambil mengkhayal didepan ribuan audiens

Nge-vlog sambil mengkhayal didepan ribuan audiens via https://images.app.goo.gl

Nah yang ini bisa banget dilakukan apalagi  bagi kamu yang punya bakat terpendam. Buat aja tutorial yang bisa saja menginspirasi banyak orang. Kalo kamu hobi memasak buat tutorial memasak, ganti dapurmu menjadi studio bayangkan didepanmu ada audiens yang menonton kamu sedang memasak. Dengan begitu aktivitas dirumah aja jadi lebih ramai alhasil kamu akan menambah konten positif di internet menyaingi para pembuat hoaks yang mengambil keuntungan di tengah bencana ini.

Seperti yang dilakukan Bapak Amien Rais bersama cucunya Sofie yang juga sedang Belajar di rumah beberapa hari yang lalu. Mereka membuat ala-ala talkshow yang membahas seputar virus korona. Patut untuk diteladani buat kamu yang sudah punya anak siapa tahu bisa menginspirasi orang tua lainnya.

Advertisement

4. Keempat, olahraga kecil

Sejenak berolahraga juga boleh..

Sejenak berolahraga juga boleh.. via https://pexels.com

Para ekstrovert sangat susah untuk diajak berdiam diri, mobilitas yang tinggi itulah yang mereka sukai. Untuk mengatasi ini dikala saat ini. Kamu bisa melakukan olahraga kecil di rumah seoerti naik turun tangga, latihan kardio ringan atau bersih-bersih perkarangan rumahmu dibawah sinar matahari pagi itung-itung meningkatkan imunitas tubuh padahal mengatasi tingkah liarmu hehe.

5. Kelima, menyapa keluarga dan sahabat tercinta

Video call dengan keluarga dan sahabat tercinta

Video call dengan keluarga dan sahabat tercinta via https://images.app.goo.gl

Ini juga cocok buat kamu para ekstrovert yang kemarin super sibuk kadang tak sempat menyapa keluarga dan sahabat yang ada di kampong halaman. Jadi bisa menemani kamu ngobrol saat berkerja dari rumah. Sekaligus saling menjaga diri untuk tidak keluar dari rumah. Karena denga saling melindungi maka kita juga melindungi diri-sendiri.

Dari kelima aktivitas itu semoga dapat membantu para ekstrovert untuk tetap semangat di kala social distancing seperti saat ini. Kita juga selalu berdoa semoga pandemi virus korona ini dapat segera berakhir dan kita kembali beraktivitas sedia kala. Aamiin

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

ÔÇť

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

ÔÇŁ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Cara bahagia, jalani saja peranmu...

Editor

une femme libre

CLOSE