Industri Musik Indonesia kembali berduka. Pada hari minggu, tanggal 31 Juli 2016, Mike Mohede meninggal dunia. Solois pria yang memiliki suara emas tersebut menghembuskan napas terakhirnya secara mendadak akibat serangan jantung. Semasa hidupnya, penyanyi bernama lengkap Michael Prabawa Mohede ini dikenal sebagai juara pertama pada ajang pencarian bakat di tahun 2005. Mike telah menghasilkan tiga album solo dan satu album kompilasi. Lima lagu yang dinyanyikan oleh Mike ini, wajib kamu dengarkan untuk mengenang kepergian penyanyi berbakat ini. Dijamin bikin kamu baper!

1. Semua Untuk Cinta

Bila sampai di malam ini, aku masih bertahan. Ini semua ku persembahkan untukmu via https://i.ytimg.com

Bila kini aku bahagia

Bukan hanya untukku

Di sini kita pernah menangis bersama

Semoga cinta selalu ada

Dalam hati kita

Semua Untuk Cinta merupakan hits single dari album pertamanya setelah menjadi Juara di salah satu ajang pencarian bakat. Di album ini, Mike menyanyikan 10 lagu dan merilis albumnya di bulan Oktober 2015. Berkat lagu ini pula, Mike semakin eksis di industri musik Indonesia.

2. Cinta Kan Membawamu Kembali

Bawa serta dirimu, dirimu yang dulu mencintaiku apa adanya via https://www.youtube.com

Advertisement

Cinta kan membawamu kembali di sini
Menuai rindu, membasuh perih
Bawa serta dirimu, dirimu yang dulu
Mencintai ku apa adanya

Dalam album kompilasi bertajuk "Seri Cinta", Mike kembali menyanyikan lagu Cinta Kan Membawamu Kembali berbeda dengan aransemen aslinya. Lagu ini dibawakan oleh Mike dengan suara khasnya, sangat easy listening dan menyejukkan. Album kompilasi ini dirilis tahun 2005, berisikan 13 lagu yang dinyanyikan oleh Finalis Indonesian Idol 2.

3. Sahabat Jadi Cinta

Meski bibirku terus berkata tidak, mataku trus pancarkan sinarnya via https://www.youtube.com

Apa yang kita kini tengah rasakan

Mengapa tak kita coba tuk satukan

Mungkin cobaan tuk persahabatan

Atau mungkin sebuah takdir Tuhan

Mike merecycle lagu Sahabat Jadi Cinta milik grup Band Zigaz. Lagu ini menjadi salah satu lagu unggulan di album Kedua miliknya yang dirilis bulan Agustus 2015 lalu. Dengan piano dan vokal khas, lagu ini cocok kamu dengarkan untuk yang sedang menjalani hubungan friendzone.

4. Kucinta Dirinya

Mengapa tiba-tiba, kau minta putus dariku? via https://www.youtube.com

Oh Tuhan tolonglah ku cinta dirinya
Tak mampu diriku lupakan dirinya
Oh Tuhan berikan aku kekuatan
Agar ku dapat melupakan
Semua cinta yang telah ia khianati​

Pernah mengalami hubungan tanpa kejelasan? Sepertinya lagu ini akan mampu mewakili perasaanmu. Di lagu ini, Mike menunjukkan vokalnya yang powerful sehingga emosi yang ingin disampaikan, mampu tersalurkan dengan baik dan diterima oleh pendengar. Lagu ini masuk dalam album kedua "Mike".

5. Mampu Tanpanya

Tersenyum ku tak mampu, hilang semua dayaku via https://www.youtube.com

Ku tak mampu bertahan lagi
dalamnya luka hatiku…
cinta… genggam tanganku ini
dan yakinkan bahwa diriku
mampu berjalan…
meskipun tanpanya

Lagu ini menjadi andalan dari album Mike berjudul "Kedua" yang dirilis bulan Desember 2013. Mampu tanpanya menceritakan tentang seorang laki-laki yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan akibat ditinggalkan oleh orang tersayangnya. Video klip lagu ini menampilkan Deva Mahenra dan Eriska Rein sebagai modelnya.