Tips Mudah Untuk Make-up Bagi Si Pemilik Wajah Berminyak

Punya wajah berminyak? Pasti sudah biasa merasakan munculnya minyak di T-Zone wajah seusai make-up yang tak sampai setengah jam. Memiliki wajah berminyak memang memiliki tantangan tersendiri. Lupa mencuci rambut atau mengganti sarung bantal dapat membuat wajah ditumbuhi jerawat lebih cepat.

Ketika make up, si pemilik wajah berminyak juga harus lebih teliti memilih kandungan dalam kosmetik. Karena, apabila salah memilih, maka kandungan minyak wajah akan semakin bertambah dan hasil make up akan terlihat mengkilap serta make up akan cepat luntur.

1. Cuci Muka Sebelum Make Up

Sebelum memulai make up, cucilah muka dengan sabun muka yang mengandung tea tree oil, green tea, atau yang mengklaim dapat mengurangi minyak sehingga wajah menjadi lembab dan bebas minyak.

Kamu juga dapat melakukan double-cleansing dengan menggunakan milk cleanser, kemudian dilanjutkan dengan cuci muka menggunakan facial wash, dilanjutkan dengan toner.

2. Setelah Memakai Foundation atau Krim Alas Bedak lainnya Gunakan Face Paper untuk Mengurangi Minyak

Kerta Minyak

Kerta Minyak via http://www.genmuda.com

Advertisement

Face Paper atau yang biasa kita sebut dengan 'kertas minyak' dapat digunakan setelah kamu mengaplikasikan foundation atau krim alas bedak lainnya (AA, BB, CC, DD, atau EE Cream). Tujuannya adalah untuk mengurangi minyak yang terkandung dalam pelembab dan krim-krim tersebut.

Meskipun kita sudah memakai produk yang mengklaim dapat digunakan untuk wajah berminyak, akan tetapi cara ini sebaiknya tetap dilakukan agar ketika kita mengaplikasikan bedak, bedak lebih mudah menempel di wajah dan tidak terkesan cakey.

3. Aplikasikan Bedak Tabur

Kenapa harus bedak tabur? Bedak Two-way cake biasanya mengandung foundation yang dapat menambah minyak di wajah. Bedak tabur memiliki kemampuan menyerap minyak lebih baik karena biasanya memiliki formula yang lebih ringan.

4. Jangan Sering Menyentuh Wajah yang Sudah Di make up!

Wajah sudah dimake-up

Wajah sudah dimake-up via https://www.cantikalamiah.com

Advertisement

Menyentuh wajah yang sudah di make up sama dengan merusaknya dan memicu munculnya minyak di wajah.

5. Wajah Bebas Kilap dengan Cara Make Up yang Tepat!

Bebas Kilap

Bebas Kilap via https://yandex.ru

Wajah berminyak memang memiliki tantangannya sendiri. Akan tetapi, bagi pemilik wajah berminyak kamu patut berbangga hati karena mereka diklaim memiliki wajah yang lebih awet muda ketimbang wajah dengan jenis kulit normal atau kering.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya