Simak 5 Manfaat yang Kamu Dapat dengan Membiasakan Minum Air Putih di Pagi Hari!

Mengonsumsi air putih setelah bangun tidur

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa 60-70% tubuh kita terdiri dari air. Air sangat penting bagi organ-organ tubuh untuk dapat bekerja dengan baik. Apabila tubuh kekurangan cairan, agar tetap dapat tetap menyeimbangkan kadar air, maka tubuh secara otomatis akan mencari jalan mengambil sumber air dari komponen tubuh itu sendiri. Antara lain darah, akibatnya kadar air dalam darah akan berkurang dan darah menjadi kental.

Pada akhirnya, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan akan terganggu. Air adalah hal yang utama bagi setiap tubuh manusia. Selain itu air juga membawa manfaat bagi tubuh kita, jika kita mengonsumsi dengan baik dan benar maka air juga bisa kita jadikan sebagai alat detoxsifikasi pada tubuh kita. Lalu apa saja manfaat air bagi tubu kita ? simak beritanya.

Advertisement

1. Menjaga Metabolisme Tubuh dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Air putih

Air putih via http://Google.com

Sering kita jumpai penyakit-penyakit yang disebabkan kurangnya cairan dalam tubuh mereka. Dengan rutin mengonsumsi air di pagi hari, atau bahkan setiap hari air dapat membawa keuntungan bagi kita yang mengonsumsinya.

Air dapat membantu usus besar yang ada dalam tubuh kita lebih siap untuk menyerap nutrisi. Dengan rutin meminum air, air juga dapat mencegah naiknya asam lambung sehingga mencegah gangguan pencernaan. Air juga dapat membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh yang mana juga sangat mempengaruhi sistem pencernaan.

Advertisement

2. Membantu Melangsungkan Proses Detoxsifikasi

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya air juga dapat membantu proses detox dalam tubuh kita, atau yang biasa kita kenal dengan proses pembuangan racun. Selama kita tidur di malam hari, tubuh akan bekerja untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan rutin mengonsumsi air putih setelah bangun tidur maka air putih akan membantu mengeluarkan racun ini lewat air kencing.

3. Air Juga Dapat Menyehatkan Kulit dan Rambut!

Selebgram

Selebgram via http://google.com

Kekurangan cairan juga dapat menyebabkan dehidrasi kulit dan rambut. Yang mana akan membuat kulit dan rambut terlihat kering dan rapuh. Dengan rutin mengonsumsi air putih akan memberi cukup nutrisi untuk rambut agar tidak mudah rapuh. Rutin meminum air putih di pagi hari, juga dapat meningkatkan aliran darah di kulit.

4. Lindungi Ginjalmu!

Mengonsumsi air putih secara rutin juga dapat membantu mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Minum air putih saat perut kosong dapat mengencerkan asam yang menjadi penyebab awal batu ginjal. Jika kita minum air sesuai dengan kebutuhan di tubuh kita maxksimal 2 liter/hari, maka kita dapat terlindungi dari infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun ditubuh.

Advertisement

5. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Minum air putih saat perut dalam keadaan kosong juga membantu menyeimbangkan sistem limfatik dalam tubuh. Sistem limfatik adalah sistem yang berhubungan dengan cairan getah bening. Oleh karena itu sangat bermanfaat bagi sistem imun di tubuh kita.

Itulah 5 manfaat mengonsumsi air putih di pagi hari, air putih membawa banyak manfaat bagi tubuh kita lalu apa yang kalian tunggu? Mari, rubah kebiasaan kita menjadi lebih baik lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE