8 Manfaat Sofa Bed yang Bikin Kamu Jadi Pengen Punya Juga! Sobat Rebahan Can Relate~

manfaat sofa bed rumah

Bingung dengan masalah ruang di hunian kamu? Ingin menempatkan sofa di ruang tamu tetapi tidak punya ruang lebih untuk tamu menginap? Menjawab kebingunganmu, sofa bed adalah solusinya. Sofa bed tampil seperti sofa pada umumnya serta memiliki beragam desain yang dapat disesuaikan dengan gaya interiormu.

Hanya saja, sofa bed didesain dengan fitur yang memungkinkan bertransformasi menjadi sebuah matras. Saat ada tamu atau kerabat yang akan menginap, seketika kamu dengan mudah mengubahnya menjadi tempat tidur ekstra. Praktis kan? Yuk, ketahui manfaat lainnya berikut ini.

Advertisement

1. Hemat tempat

Sofa bed mungil hemat ruang

Sofa bed mungil hemat ruang via https://fabelio.com

Tidak semua hunian memiliki kamar tamu atau ruang tambahan khusus yang diperuntukkan menggelar kasur ekstra buat tamu. Maka dari itu, sofa bed merupakan solusi cerdas untuk mengatasi masalah kekurangan ruangan

 

Advertisement

Dwifungsi yang dimiliki sofa bed secara praktis merangkap berbagai kebutuhan. Mempersilakan kamu untuk menghemat ruang dalam rumah. Dengan furnitur ini, ruangan apapun di dalam rumah pantas disulap menjadi kamar tamu.

Oleh karena sifatnya yang hemat tempat, sofa bed sangat cocok digunakan untuk kamu yang tinggal di apartemen studio. Desain bongkar pasangnya memungkinkan kamu untuk memanfaatkan ruangan kosong yang tersedia untuk kebutuhan lain saat sofa sedang dilipat menjadi tempat duduk.

2. Membantu membentuk karakter ruangan

Advertisement
Sofa bed di sudut ruangan dekat jendela

Sofa bed di sudut ruangan dekat jendela via https://www.impressiveinteriordesign.com

Dari segi dekorasi, pilihan desain furnitur dapat mempertegas tema desain interior. Pilihlah desain sofa bed yang sesuai tema karakter yang ingin dihadirkan. Misalnya sofa bed bergaya vintage, klasik, ataupun minimalis.

 

Bahkan, sebagai furnitur inti, kamu tidak perlu menambahkan banyak aksesoris lainnya karena desain sofa bed sudah menjadi focal point dalam interior. 

3. Menghemat pengeluaran

Sofa bed multimanfaat untuk menghemat pengeluaran //

Sofa bed multimanfaat untuk menghemat pengeluaran // via https://simomot.com

Saat mengisi interior hunian kamu, pertimbangkan budget dan kegunaan dari furnitur sesuai kapasitas. Memilih furnitur multifungsi merupakan strategi yang cermat.

Sofa bed merupakan furnitur yang hemat dan mampu memenuhi banyak kebutuhanmu. Manfaatkan sebagai alas duduk berkapasitas besar, pelengkap interior, dan bahkan sebagai alas tidur.

Banyaknya fungsi yang ditawarkan sofa bed, ditambah dengan harga yang tidak jauh berbeda dari sofa biasa, menjadikan furnitur ini sebagai pilihan efektif sekaligus investasi yang menguntungkan buat kamu.

4. Banyak variasi desain

Sofa bed compact mendukung kenyamanan ruang baca

Sofa bed compact mendukung kenyamanan ruang baca via https://www.impressiveinteriordesign.com

Umumnya, sofa bed dibuat dengan ukuran yang cenderung besar, bervolume, serta memiliki dudukan yang dibuat tebal agar nyaman saat ditiduri. Walaupun memiliki fungsi ganda sebagai tempat duduk sekaligus alas tidur, akan tetapi sofa bed tetap memiliki desain dan ukuran yang bervariasi yang dapat disesuaikan dengan gaya ruanganmu.

Kini, kamu bahkan dapat menemukan desain yang lebih ramping, menyesuaikan bentuk sofa pada umumnya. Terkadang, sulit untuk membedakan antara sofa biasa dan sofa bed.

5. Meningkatkan kenyamanan ruang berkumpul

Sofa bed berbahan suede

Sofa bed berbahan suede via https://www.impressiveinteriordesign.com

Tak hanya itu, material dari sofa bed pun sangat beragam. Ada yang memiliki tekstil pelapis kain suede dan woven, ataupun berbahan kulit yang menampilkan kesan licin yang modern. Sebagai alas tidur cadangan, pilihlah material yang mampu membuat acara kumpul keluarga betah berlama-lama.

6. Nyaman digunakan sebagai sofa atau alas tidur

Sofa bed saat dibuka kemudian bermanfaat sebagai kasur

Sofa bed saat dibuka kemudian bermanfaat sebagai kasur via https://www.impressiveinteriordesign.com

Banyak orang yang masih ragu menggunakan sofa bed karena khawatir sofa bed terasa kurang nyaman saat digunakan sebagai alas tidur. Padahal, sofa bed didesain secara khusus untuk menopang tubuh dengan baik, layaknya matras yang ada di tempat tidur.

Jika kamu cermat, furnitur ini pun dilengkapi dengan material padding (isian sofa) berupa high density foam atau busa dengan kepadatan yang berkualitas.

7. Praktis untuk beristirahat optimal di sela kesibukan

Sofa bed praktis yang nyaman untuk beristirahat

Sofa bed praktis yang nyaman untuk beristirahat via https://www.impressiveinteriordesign.com

Menggunakan sofa bed sebagai alas tidur ternyata memberikan pengalaman tidur yang berbeda dan praktis, lho. Jika kamu berencana akan sering menggunakan sofa bed sebagai alas tidur, pilihlah desain dengan pengoperasian yang mudah sehingga lebih nyaman dan mudah saat digunakan.

Manfaatkan sofa bed untuk tempat rebahan sejenak saat bersiap menghadapi deadline tugas.

8. Fleksibel

Sofa bed modern dengan desain fleksibel

Sofa bed modern dengan desain fleksibel via https://www.impressiveinteriordesign.com

Desainnya yang beragam dan menarik sangat cocok dan fleksibel untuk ditempatkan pada berbagai area di dalam rumah, baik itu interior maupun eksterior bentuknya yang ramping juga memudahkan untuk dipindah-pindah serta diadaptasikan sesuai dengan kebutuhan penghuninya.

 

Teknologi terkini telah membuat sofa bed semakin mudah untuk digunakan. Untuk mengubahnya menjadi matras hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dan tidak perlu mengeluarkan energi berarti. So, cocok banget nih, digunakan untuk kamu yang masih tinggal sendiri.

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan, membuat sofa bed kian diminati. Sifatnya yang multifungsi, hemat tempat, dan fleksibel merupakan paket lengkap yang efektif memenuhi kebutuhan kamu. Ekstranya lagi, jadikan sofa bed sebagai alas tidur cadangan yang menyediakan kenyamanan untuk tamu menginap.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

Editor

une femme libre

CLOSE