Kalau sudah putus, ya putus sajalah, ya. Nggak perlu lagi tertarik untuk berkomunikasi dengannya; apapun alasannya!

Apalagi hanya karena sebuah alasan klasik; hanya karena pengen tetep nyambung silatrrahmi. Baaaaaaaaaaah, nggak ada baiknya, lho. Malah bisa jadi bikin kamu tambah sengsara.

Yakin saja! Baca nih beberapa alasannya:

1. Intens berkomunikasi dengannya cuma bikin ketagihan dan sering emosi. Yang ada, kamu jadi sulit membuka hati

candu kayak ini nih via https://www.instagram.com

Aduhh. Kalau karena merasa sendiri kamu lantas menghubungi mantanmu, lebih baik jangan! Perasaan seperti gitu hanya bisa membuatmu seperti kecanduan. Itu bisa keterusan dan malah membuatmu makin sengsara dengan kesendirianmu saja.

2. Tak jarang, keburukannya di masa lalu akan kembali. Hih, memangnya kamu mau uring-uringan lagi?

buruk kan ? via http://pexels.com

Stop untuk maksain terus tergantung kepadanya! Kalaupun hanya sekedar basa-basi belaka lewat media sosial yang ada, sudah urungkan saja niatan itu.

Advertisement

Yakin deh, kalau sifatnya yang nggak kamu suka keulang lagi, malah bisa buatmu tambah merasa seperti di neraka. Hiks!

3. Bisa-bisa tingkat stresmu makin menguat dan menjadi-jadi!

galaunya gak karuan via http://pexels.com

Bukannya bahagia, malah makin tenggelam dalam derita. Itu dia akibatnya kalau masih berkomunikasi dengan mantan. Ya, apalagi mantan memang sudah punya pasangan baru. Beeeeeh, dijamin kamu bakal stres berkepanjangan. Ckckck.

4. Masih nekat? Nggak apa-apa. Tanggung sendiri akibatnya!

depresi jadinya deh via https://www.instagram.com

Terkadang kita merasa sok tangguh; padahal sebenarnya masih rapuh. Mencoba terus berhubungan dengan mantan, apalagi sudah tahu kalau bisa bikin stres berkepanjangan, sama dengan kamu siap dengan status yang baru: depresi. Hehehe.

5. Daripada terus-terusan hubungin mantan, coba deh cari peluang untuk cari pengganti yang jauh lebih membuatmu nyaman

senyumnya menenangkan kan ! via http://pexels.com

Kamu yang sibuk hanya dengan masa lalumu yang bisa buatmu hidup dalam keterpurukan sebuah hubungan. Lebih baik mencari penggantinya; yang bisa bikin kamu lebih nyaman dan terhindar dari berkomunikasi dengannya.


Siapa tahu, yang baru jadi lebih nyaman untukmu?


6. Mantan itu alumni hati yang cuma indah di masanya! Jadi, buat apa di

yang lalu biarlah nyampah via http://pexels.com

Mantan hanya indah di masa lalu. Saat ini tentu yang baru yang bisa lebih berarti dan juga nggak bakal bikin kamu gigit jari.

Karena mantan hanya bisa dikenang dan mungkin menyakitkan; sedangkan yang kamu miliki sekarang sudah pasti bisa digenggam dan berpotensi bikin jauh lebih nyaman. Iya, 'kan?


Kecuali kamu dan mantanmu memang memiliki masa lalu yang masih bisa diperbaiki, maka risiko tadi tidak perlu untuk ditakuti. Ini berlaku buatmu yang selama ini tersiksa dengan keberadaan mantan pacarmu, tapi masih saja bersedia menghubungi bahkan berniat balikan dengannya. So, it's your choice!