#ManusiaBolehBerencana, Jangan Lupa Manis Pahitnya Hasil Harus Tetap Disyukuri Ya, Guys!

Bagaimana pun hasilnya, bersyukur menjadi pilihan tepat demi masa depan yang lebih baik

Tidak terasa hampir tiga ratus enam puluh lima hari sudah kita lewati di tahun 2018 ini. Jika diingat kembali, ada begitu banyak harapan dan cita-cita yang kita utarakan di awal tahun kemarin. Dengan segala jerih payah kita lakukan untuk mewujudkannya, hanya saja tidak semua harapan itu terwujud sesuai kehendak kita. Ya, #ManusiaBolehBerencana, tetapi jika Tuhan belum berkehendak, kita bisa apa?

Di penghujung 2018 ini, Hipwee akan mengulas kembali kira-kira hal apa saja sih yang biasanya gagal dicapai oleh sobat-sobat Hipwee dan bakal menjadi β€œbahan bakar” di tahun 2019. Berikut ulasannya :

1. Reuni Kawan Lama

Friendship

Friendship via https://www.google.com

Advertisement

Mungkin di antara teman-teman semua ada yang pernah membuat rencana untuk hangout atau meet up dengan teman-teman SMA. Namun, di saat semakin dekat dengan hari H, justru banyak yang batal ikut dengan berbagai alasan, seperti tugas kuliah, pergi dengan keluarga, janji dengan pacar, dan sebagainya.

Ini sama sekali di luar prediksimu, mau tidak mau, suka tidak suka, kamu cuma bisa tersenyum seraya mengiyakan keputusan teman-temanmu itu. Bersabar, mungkin sabar adalah obat rindu terbaik saat seperti itu.

Kini, di penghujung 2018, kamu bisa nih mulai menghubungi kembali teman-teman lamamu dan merencanakan pertemuan lagi, serta sama-sama mewujudkannya di 2019, guys. Sebab penting sekali bagi kita dalam menjaga relasi dengan teman-teman lama, siapa tahu di antara teman-teman lamamu, ada yang berjodoh denganmu 'kan? πŸ™‚

Advertisement

2. Pulang Kampung

Senang rasanya melihat teman-teman seperjuanganmu mengunggah foto-foto bersama keluarga di kampung halamannya. Di sisi lain, kamu juga sedih karena belum bisa merayakan semarak tahun baru di kampung sendiri.

Mungkin ibumu juga diam-diam sangat rindu dengan buah hatinya, apa boleh buat, budget-mu belum mencukupi untuk berpesawat ke kampung asalmu. Tak apa, hal ini bisa dijadikan sebagai kekuatan bagimu di tahun berikutnya agar lebih bersemangat dalam mencari nafkah dan lekas bertemu dengan sanak keluarga tercinta.

3. Meet Up Pasca LDR

Advertisement

Rasa rindu sudah tak terbendungkan, kamu mungkin sudah tidak sabar ingin berjumpa sang pujaan hati. Berbagai daftar tempat yang akan kamu dan pasangan kunjungi nanti sudah tertulis dengan rapi, hanya tinggal menghitung hari, rindumu selama ini akan terbayar lunas.

Entah mengapa, kamu tidak mengerti alur cerita-Nya, pada hari yang telah kamu tunggu-tunggu, bukannya senyum yang didapat, melainkan air mata kekecewaan yang menghadang. Tiba-tiba kamu mendapat kabar bahwa pasanganmu tidak bisa pulang karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

Inilah momen di mana kamu harus berbesar hati dan menunggu lebih lama lagi. Kecewa boleh saja kecewa, akan tetapi jangan sampai membutakan akal sehatmu. Ambil sisi positifnya, syukur-syukur hubunganmu masih bertahan dalam LDR ini.

Ingat, banyak di luar sana yang gagal mempertahankan hubungan karena hal serupa. :') Terus jadikan resolusi di tahun berikutnya ya, guys! Jangan mudah menyerah πŸ™‚

4. Profit dalam Bisnis

Entrepreneur

Entrepreneur via https://www.google.com

Dari Januari hingga Desember, dua belas bulan sudah dilalui, tetapi profit yang diharapkan belum juga sampai kantong. Bagi pemula, mungkin ini adalah hal yang wajar. Sebenarnya, kita perlu mengkaji kembali apa penyebab dari penurunan profit kita.

Setelah ditemui, mungkin kita bisa berdiskusi dengan teman kita yang lebih berpengalaman di bidang serupa agar menemukan solusi yang tepat untuk ke depannya. Ingat, sebagai entrepreneur, kita perlu saling berbagi pengalaman dengan entrepreneur lainnya.

Hal ini akan menambah wawasan dan ilmu kita, sehingga kegagalan dalam berbisnis dapat diminimalisir. So, ketika profit turun, jangan langsung takut untuk berbisnis ya, guys! Jangan lupa buat resolusi bagi bisnismu di 2019, supaya kamu lebih bersemangat lagi. (Y)

5. Reward untuk Diri Sendiri

Reward for ourself

Reward for ourself via https://www.google.com

Di awal tahun 2018, kamu bertekad untuk memberikan penghargaan kepada dirimu sendiri ketika berhasil mencapai sesuatu, tak peduli sekecil apapun pencapaianmu. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu pun mulai menyepelekan janjimu tersebut.

Ah, nanti saja deh ke salonnya, tanggung.

Pada akhirnya, ada begitu banyak pencapaianmu yang belum kamu beri reward karena 'tanggung'mu itu. Secara tidak langsung, hal ini bisa menurunkan semangatmu untuk mencapai sesuatu yang lebih ke depannya, guys.

Alangkah baiknya, di tahun 2019 nanti, kamu mulai menyayangi dirimu, jangan ingkar janji demi kebaikanmu nantinya ya. πŸ™‚

Yang berlalu biarlah berlalu, tetapi tidak untuk dilupakan begitu saja, termasuk resolusi kita yang belum tercapai di 2018 ini. Ibarat benih-benih yang tertanam di tanah, apabila tidak diairi, maka tak akan tumbuh, demikian pula dengan semua mimpi kita yang belum terwujud.

Perlu adanya sebuah titik juang dan doa yang tulus untuk mencapai semua itu agar kita dapat memperoleh kualitas kehidupan yang lebih baik lagi.

Hipwee mengucapkan selamat tahun baru 2019, semoga sukacita selalu berpihak pada kita semua. πŸ˜€

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

β€œ

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Make It Simple!

CLOSE