Guys, percaya deh kalian gak akan bisa mengharapkan rasa cinta akan terus ada tanpa adanya usaha untuk membangunnya. Kalian dan pasangan harus bekerja sama untuk menjaga jalinan tali asmara kalian agar tetap menyala dan nggak lekang oleh waktu. Nggak perlu melakukan hal-hal yang berlebihan dan norak, karena sebenarnya ada beribu cara sederhana yang sangat aplikatif dan manis yang bisa kalian lakukan setiap hari.

Gimana? Penasaran? Kalau kalian ingin membuat wanita kalian lebih jauh hati, pastikan ya mas bro kalian melakukan cara-cara di bawah ini. 

1. Mengapresiasi Setiap Hal Kecil yang Pasanganmu Lakukan

perhatian perempuan

perhatian perempuan via https://www.google.co.id

Wanita memang terkadang lebih teliti dan gemar melakukan hal – hal kecil untuk pasangannya. Misalnya nih ya mas bro, pasanganmu sering menyiapkan bekal makan siang untuk kamu makan di kantor, memberikan ucapan ulang tahun di tengah malam sebelum mereka keduluan teman-temanmu sampai hal yang sebenarnya terkesan remeh bagimu.

Advertisement

Meski hal yang mereka lakukan terkesan kecil bagi kalian, tapi pasangan kalian melakukannya dengan segenap hati. Bahkan terkadang pasangan kalian rela direpotkan dengan hal-hal kecil hanya karena mereka ingin memberikan yang terbaik untuk kalian.

Jadi, jangan patahkan hatinya dengan sikap menyepelejkan, hargailah setiap hal kecil yang mereka lakukan. Ingat mereka melakukannya dengan segenap hati, bukan separuh hati mas bro.

2. Kalian Tidak Menyepelekannya & Menganggap Mereka Lemah, Tetapi Juga Sigap Saat Dibutuhkan

Sebuah hubungan akan sehat ketika kalian menganggap pasangan kalian setara, sehingga hubungan kalian seimbang. Pasangan kalian kan lebih senang ketika mereka tidak dianggap lemah. Selain itu, usahakan untuk tidak meremehkan dan memandangnya sebelah mata ya mas bro.

Advertisement

Tentu saja kalian jangan lepas tangan. Tetap siaga untuk membantu mereka ketika mereka memang membutuhkan kalian. Pasanganmu pasti akan senang mengapresiasi hal yang kalian lakukan ini.

3. Mendengarkan Curhatan Pasanganmu Dengan Seksama

Mas bro, memang pada umunya wanita lebih aktif dalam berbicara dan menyuarakan apa yang ada dalam pikirannya. Nah, kebanyakan kalian sebagai pria justru jarang sekali mendengarkan pasanganmu dengan seksama. Saat pasangan kalian curhat, kebanyakan dari kalian justru asik main mobile legend, scroll HP kalian atau parahnya malah ketiduran.

Mungkin bagi kalian ceritanya kaum wanita terkesan 'gakpenting banget' dan membosankan. Tapi kalian harus bangga karena ternyata kamu adalah salah satu orang yang bisa diajak berbagi cerita, dan tentunya membuat dia nyaman.

4. Bisa Diandalkan Disegala Situasi

pelukan pria

pelukan pria via https://www.google.co.id

Wanita bakal merasa aman dan terlindungi ketika kamu adalah sosok yang bisa diandalkan di segala situasi. Jadi usahakan ya mas bro, untuk bisa mengimbanginya dan selalu ada ketika pasanganmu membutuhkanmu. Pada akhirnya, mereka akan mencintaimu seutuhnya karena mereka merasa nyaman sekaligus aman berada di sisimu.

5. Meminta Sarannya di Segala Situasi

pria wanita

pria wanita via https://www.google.co.id

Wanita bakal merasa senang ketika suaranya didengarkan. Mereka juga akan gembira ketika mereka memiliki andil dalam bagian hidupmu. Kalian bisa menunjukannya dengan selalu meminta saran dari mereka di segala situasi.

Mempercayakan sebagai penasihat pribadi adalah posisi istimewa yang membuatnya tambah makin sayang dan jatuh hati pada kalian mas bro.

6. Nggak Gampang Hilang Mendadak, Tapi Selalu Memberi Kabar

relationship

relationship via https://www.google.co.id

Ini hobi kalian banget, mas bro. Kalian sering kali nongkrong bareng temen, atau disaat sibuk-sibuknya kalian seringkali menghilang mendadak tanpa memberi kabar apapun ke pasangan kalian. Ini yang sering kali membuat wanita-wanita dilanda gusar, dan galau mendadak.

Pahamilah, bukan berarti mereka posesif ya mas bro. Tapi dengan adanya kabar dari kalian percaya atau tidak itu akan jauh membuat pasangan kalian lebih tenang dan juga tidak merasa kepikiran. Percaya atau nggak, sering kali mereka menganggap ketika pasangannya tidak memberi kabar, mereka akan merasa apakah mereka berbuat salah atau tidak terhadap kalian.

7. Memuji Wanitamu di Depan Umum

Wanita mana sih mas bro yang gak suka dipuji? Hampir semua wanita memang doyan akan kata-kata manis dan pujian, termasuk penulis. Nah, sesekali lah mas bro kalian coba untuk memuji pasangan kalian di depan teman-temanmu atau keluargamu.

Hal ini akan membuat pasanganmu merasa dihargai karena pasanganmu akan merasa bahwa kalian bangga memilikinya.

8. Paham Ketika Moodnya Sedang Berubah

relationship

relationship via https://www.google.co.id

Mas bro,Mood Swing memang bisa dialami oleh semua orang tak terkecuali oleh pasanganmu. nah, wanita biasanya akan merasa lebih beruntung dan lebih dimengerti sekali ketika kalian dapat memahami bahwa mereka sedang dalam kondisi unmood.

Selain itu, mereka akan jauh lebih senang ketika kalian dapat mengimbangi ketika moodnya sedang berubah. Apalagi kalau kalian mampu menyetabilkan mood-nya, dijamin deh mereka bakal tambah sayang dan nyaman.

9. Mendukung Apapun yang Menjadi Pilihannya

relationship goals

relationship goals via https://www.google.co.id

Berikan mereka dukungan penuh. Karena memberi dukungan penuh merupakan salah satu cara untuk memenangkan hati wanita. Pasangan kalian akan merasa berterimakasih dan semakin sayang ketika kalian berbesar hati mendukung apapun pilihannya, entah itu masalah pekerjaan, study ataupun perihal lainnya.

Hal inilah yang membuatnya tetap 'hidup' karena kalian selalu memberikannya kebebasan untuk berkarya.

10. Tidak Membatasi Ruang Geraknya

relationship goals

relationship goals via https://www.google.co.id

Masih berhubungan dengan point sebelumnya mas bro. Wanitamu bakalan makin sayang dan nyaman ketika kalian memberikan kebebasan penuh. Kalian gak akan pernah melarang atau membatasi ruang geraknya. Ini tanda bahwa kalian memberinya kepercayaan dan tidak berusahan untuk memangkas kepribadian serta ruang gerak mereka.

11. menunjukan Rasa Sayang Secara Spontan

relationship

relationship via https://www.google.co.id

Kalian memang tidak dituntut untuk selalu bisa bersikap romantis setiap saat, karena hal tersebut akan dinilai berlebihan dan membuat pasangan merasa bosan. Tapi mas bro, untuk meluluhkan hati setiap wanita, cukup dengan menunjukan rasa sayang kalian secara spontan dengan hal-hal kecil dan sederhana yang justru dinilai manis oleh pasangan kalian.

Misalnya nih mas bro, kalian bisa menyapa pasangan kalian terlebih dahulu melalui chat dan ucapkan kata sayang di pagi hari tanpa harus terkesan berlebihan, tunjukan perhatian kalian atau kalian bisa juga dengan cara mengelus kepala atau menggenggam tanganya disaat dia merasa membutuhkan dukungan.

12. Saling Terbuka dan Tidak Menyimpan Rahasia

pasangan terbuka

pasangan terbuka via https://www.google.co.id

Mas bro, percaya atau enggak kejujuran adalah salah satu kunci langgengnya hubungan kalian nantinya atau tidak. Hal ini sekaligus menjadi kunci untuk membuat wanita jatuh hati. Usahakanlah selalu memberi tahu pasanganmu segala hal yang terjadi dalam kehidupanmu tentunya bila kalian sudah merasa cukup nyaman.

Jangan pernah menyimpan rahasia sekecil apapun terhadap pasanganmu, bicarakan semua ganjalan yang kamu rasakan termasuk ganjalan dalam hubungan kalian. Begitupun dengan mereka. Selain menghindari prasangka, bersikap terbuka terhadap pasangan juga dapat meminimalisir perselisihan diantara kalian.

13. Ketika Pasanganmu Cemburu, Cobalah Untuk Membuatnya Tenang

Cemburu dalam porsi normal itu masih menujukan tanda sayang. Tapi jika pasanganmu cemburu disertai dengan perasaan marah, lebih baik untuk tidak ikut marah mas bro.

Karena hal tersebut justru akan memperkeruh suasana. Usahakan untuk menenangkannya dan yakinkan dirinya bahwa hanya pasanganmu adalah wanita satu-satunya.

14. Gak Menyerah Dengan Kekurangan Pasanganmu

saling melengkapi

saling melengkapi via https://www.google.co.id

Ini yang perlu digaris bawahi mas bro, bahwa baik kalian ataupun pasangan kalian pasti memiliki kekurangan. Tidak menyoroti kekurangan pada pasanganmu akan membuat pasanganmu berterima kasih padamu. Ini tanda bahwa kalian tidak menyerah dengan kekurangan yang dimilikimya dan kalian pun juga berusaha untuk saling melengkapi.

Jadi gimana mas bro, sudah siap untuk membuat pasanganmu semakin tambah sayang dan nyaman sama kamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya