Memiliki pengalaman yang menarik akan menjadi kekayaan yang tak ternilai bagi setiap orang, karena kehidupan tidak hanya diisi dengan hal yang berisi rutinitas tapi juga diwarnai dengan kisah atau perjalanan yang menginsipirasi bagi orang lain ataupun generasi penerusnya. Sebagai warga negara Indonesia, ada banyak hal yang bisa kita ceritakan tentang kekayaan alam, budaya di Indonesia.

Namun, cerita hidup akan lebih berwarna ketika kita menambahkan hal-hal indah dari pengalaman menjelajah keindahan alam, gaya hidup dan kekayaan budaya di UK. Ya, UK (United Kingdom) salah satu negara dengan sejuta pesona yang bisa menjadi warisan berharga yang bisa kita ceritakan kepada anak cucu.#AyoKeUK #WTGB #OMGB

1. Karakter masyarakat yang patut ditiru

Karakter dibangun sejak kecil

Karakter dibangun sejak kecil via http://dailymail.co.uk

Pernah dengar kalimat yang berujar, karakter membentuk bangsa? Hal ini terlihat jelas dari keseharian masyarakan di UK. Masyarakat di sana taat peraturan. Mereka dengan sadar tau bahwa peraturan dibuat untuk ditaati. Di mana-mana, mereka terbiasa untuk antri, mulai dari sekedar membayar di kasir sampai ketika harus menunggu naik armada transportasi.

Tidak ada yang saling dorong-dorongan atau mendahului. Sejak kecil anak-anak mereka dilatih disiplin, salah satunya ya dengan melakukan budaya antri ini. Kamu akan terlatih antri jika berada di UK dan bisa mengajarkan kebiasaan baik ini bagi anak-anakmu kelak. Konon katanya kalau kita terlatih untuk antri buahnya kita bisa belajar management waktu dengan baik, bisa menghormati orang lain, pintar bekerjasama dan terlatih untuk kreatif. Siapa yang tidak mau memiliki karakter tersebut? Makanya #AyokeUK

2. Negara dengan pendidikan kelas dunia

education is freedom

education is freedom via http://campusconsult.com

Advertisement

Banyak kampus di UK menempati posisi teratas dari segi kualitas pendidikannya. Lulusan dari universitas di UK menempati posisi-posisi penting di perusahaan terkemuka, tokoh politik maupun sebagai pengusaha dan aktivis. Siapa yang tidak ingin berkunjung ataupun menjadi mahasiswa dari Cambridge University, atau melihat-lihat gedung dan mahasiswa yang ada Oxford University?

Dan kalau disuruh melakukan tour kampus to kampus, pasti mata kita akan disegarkan melihat orang-orang pintar dan suasana kampus yang menyenangkan. Pergi ke St. Andrew University, London School of Economic, University of Manchester dan kampus lain yang kamu bisa kunjungi.

3. Klub sepakbola yang menjadi idola penikmat bola

Gebetanmu pendukung yang mana? :P

Gebetanmu pendukung yang mana? 😛 via http://www.a180.co.uk

Kebanyakan pria (tidak semua) dan sebagian kecil dari wanita adalah penggemar sepak bola, entah mereka yang pintar bermain bola atau sekedar komentator pertandingan bola. Dan biasanya orang-orang ini pasti punya club-club idola yang sangat digemari. Penggemar Liverpool pasti ingin sekali menginjakkan kaki di Anfield Stadium dan berfoto selfie di sana.

Advertisement

Mereka yang merupakan golongan The Red Devils akan pergi ke kota Manchester dan mengabadikan momen mengunjungi Old Trafford. Tidak hanya kedua stadion itu, kamu juga punya pilihan untuk melihat-lihat Etihad Stadium, Emirates Stadium, Stamford Bridge Stadium. Meskipun hanya mengidolakan satu atau dua klub, mengunjungi stadion tersebut akan memperkaya pengalamanmu dan memberikan banyak informasi kepada anak cucu yang kelak juga akan menjadi penggemar sepak bola sepertimu.

4. Manjakan lidahmu dengan kuliner di UK

the original taste of fish and chip

the original taste of fish and chip via http://giovannisonline.co.uk

Jalan-jalan ke suatu tempat kurang lengkap rasanya kalau belum mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Kalau berkunjung ke UK, kamu akan banyak menemukan restoran-restoran fish and chip. Ikan Kod, adalah jenis ikan yang paling banyak digunakan untuk menyajikan menu fish and chip di UK. Kalau lagi diet tidak usah khawatir mengkonsumsi makanan ini, kalorinya hanya 595 Cal, jauh lebih kecil dibandingkan Pizza atau Big Mac :P.

Selain fish and chip, kamu juga bisa mencicipi pie and bir peterseli, yorkshire pudding, muffin sebagai referensi kekayaan kuliner yang bisa kamu kisahkan kepada anak-anak kelak.#AyokeUK dan post potongan muffin yang kamu cicipin di salah satu cafe keren di UK untuk menghiasi feeds instagrammu.

5. Pertanian yang berbasis teknologi yang menghasilkan dampak bagus

modern agriculture

modern agriculture via http://www.devonlive.com

Lahan di Inggris tidak sesubur lahan pertanian di Indonesia, namun karena orang Inggris memiki usaha yang gigih, mereka mampu menciptakan pertanian dan peternakan modern yang mampu memenuhi komoditas untuk konsumsi masyarakatnya sendiri. Sehingga, ketika berkunjung ke UK, kita bisa melihat lahan pertanian atau peternakan yang terurus dan menggunakan teknologi canggih dalam proses pengerjaan atau pemeliharan tanaman dan hasil ternak. Sehingga punya foto di lahan pertanian UK juga merupakan satu warisan bagi anak cucu.

6. Pemandangan alam yang tak ternilai indahnya

menikmati karya

menikmati karya via http://www.prima.co.uk

Melihat alam yang indah membuat kita secara sadar bersyukur kepada Sang Pencipta. UK tidak hanya kaya akan hal-hal yang diciptakan oleh tangan manusia, tapi alam indah hasil karya Tuhan membuat wilayah ini menjadi tempat yang wajib kita kunjungi. Menjelajah alam di UK membawa kita kepada suasana yang tenang dan senang.

Perasaan yang membawa kita bersatu dengan alam dan menikmati setiap detik waktu yang kita habiskan di sana. Beberapa daftar wisata alam yang bisa kita kunjungi di UK adalah Waseley Hills Country Parkyang merupakan hutan lindung yang berada di Worchestershire, Gua Cheddar Gorge, Troytown di kepulauan Scilly, The Dark Hedges, pohon yang berusia ratusan tahun.

7. Mengabadikan foto selfie dengan icon-icon menarik di UK

banyak spot untuk selfie

banyak spot untuk selfie via http://bbcamerica.com

Pernah berfoto atau melihat beberapa mall di Indonesia yang menambahkan hiasan phonebox merah sebagai tambahan dekorasi mereka? #AyokeUK maka kamu kamu akan bisa berfoto langsung dengan phonebox merah ini. Di tengah perkembangan teknologi komunikasi yang sudah sangat maju, apakah telepon umum ini masih berfungsi?

Biar tahu dan melihat lebih langsung #AyokeUK dan cek sendiri. Mau tahu mana yang lebih besar Jam Gadang di Padang atau Big Ben yang di London? #AyoKeUK dan bandingkan sendiri. Penasaran sebenarnya seperti apa kediaman Ratu Inggris yang sangat indah itu? #AyokeUK dan ambil foto di depan Buckingham Palace.

Jadi kapan kamu berencana mengunjungi UK dan menorehkan satu pengalaman yang tak ternilai dalam kehidupan mu? #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya