Dengan kesibukan yang kamu miliki setiap harinya pasti kamu butuh waktu untuk sendiri sekedar untuk merehatkan tubuh dan pikiran kamu. Escape Plan yang akan kamu gunakan untuk sendiri akan menjadi suatu yang menyenangkan bagi kamu setelah berkutat dengan kegiatan yang padat dan tak kunjung selesai.

Waktu untuk sendiri sudah tersedia tapi masih bingung bagaimana untuak Me-Time yang berkualitas dan tidak berubah jadi kesendirian yang suram dan diam di pojok kamar dengan secangkir coklat hangat. Jangan khawatir, banyak kok yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan Me-Time kamu berkualitas. Mulai dengan cara-cara ini.

1. Luangkan Waktumu Berlama-lama dengan Journal atau Buku Harianmu

Dear Diary~

Dear Diary~ via http://gettyimage.com

Saat sendirian banyak hal yang bisa terjadi. Saat sendirian dan kamu tidak banyak waktu untuk melakukan aktivitas yang lain, gunakan journal atau buku harian kamu untuk menuliskan apa pun yang terbayang di pikiran kamu, baik itu yang kamu rasakan atau yang kamu rencanakan untuk kamu kerjakan. Dengan menulis, banyak hal yang akan muncul. Mulai dari ide bahkan refleksi diri yang bisa kamu gunakan untuk evaluasi diri.

2. Jadikan Pagi Minggumu adalah Hari Yoga

Minggu memang menjadi waktu yang cukup banyak dijadikan untuk berbaring di kasur dan berharap jam cepat berputar dan kamu bisa kembali ke kegiatan kamu seperti biasa. What a dull life, right?

Advertisement

So, jadikan hari minggumu menjadi hari yang tetap produktif dengan melatih tubuhmu melakukan gerakan-gerakan relaksasi sederhana. Tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan sambil menutup mata dan pikirkan hal-hal yang membuatmu senang.

Yoga bisa kamu jadikan sebagai andalan di pagi minggumu. Mau dobel bahagianya menikmati Me-Time berkualitas? Gunakan lilin aromaterapi agar yogti yamu berjalan seperti yang kamu inginkan. Ya, kamu mendapatkan dua hal sekaligus: Minggu pagi yang kamu isi dengan Me-Time berkualitas serta tubuh dan pikiran yang tenang.

3. Lakukan Solo Travelling ke Tempat yang Belum Pernah Kamu Kunjungi

Ah, hari ini ke tempat baru ah~

Ah, hari ini ke tempat baru ah~ via http://huffingtonpost.com

Waktu luang yang kamu punya sedikit dan kamu tetap mau Me-Time yang berkualitas? Manfaatkan sebaik mungkin. Gunakan waktu luang kamu untuk sesekali melakukan perjalanan sendiri ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi tapi sering mendengar nama tempat tersebut dari teman. Nah, pergilah dan kunjungi tempat itu.

Advertisement

Kunjungi kafe-kafe baru hanya untuk menikmati secangkir americano atau coffee latte, ice cream, dan cake manis kesukaan kamu sudah sangat membantu harimu. Sembari menunggu pesanan datang kamu bisa menikmati Me-Time kamu dengan melakukan observasi kecil-kecilan dari jendela kafe untuk melihat orang-orang yang mondar-mandir dengan kegiatannya yang padat.

Situs-situs sejarah tak kalah menarik untuk kamu kunjungi, selain bisa selfie cantik. Kamu bisa belajar situs sejarah yang selama ini kamu abaikan. Kamu akan menemukan diri kalian yang lain saat berada di situs sejarah, gimana tidak? Kalian bisa menikmatinya dengan sendiri tanpa harus beradu pendapat dengan orang lain.

4. Duduk di Taman sambil Mendengarkan Musik Favorit Kamu

ini baru namanya nyaman~

ini baru namanya nyaman~ via http://theguardian.com

Tanpa harus menguras dompet untuk ini itu, cukup duduk di taman sambil mendengarkan musik favorit sudah sangat memenuhi Me-Time kamu. Menghayati setiap lirik dari lagu dan menghirup segarnya udara di taman, bukankah itu yang kamu inginkan?

5. (kembali) Mendekatkan Diri dengan Sang Pencipta

Terima Kasih Tuhan atas Segalanya.

Terima Kasih Tuhan atas Segalanya. via http://riyadhohayatkursi.wordpress.com

Mendekatkan diri dengan sang pencipta memang akan menjadi pilihan disegala kegiatan terutama saat ingin merasa nyaman untuk sendirian. Bersyukur dan meminta bantuan kepada sang pencipta adalah hal yang baik dan penting dilakukan. Selain menambah nilai religiusitas dengan sang pencipta, mendekatkan diri dengan sang pencipta juga dapat mengisi me-time kamu agar berkualitas.

***

See? Kamu bisa menikmati Me-Time berkualitas kamu tanpa perlu repot-repot dan ribet. Sudah tahu harus berbuat apa untuk Me-Time kamu minggu ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya