Tampilan Baru Windows 10 Update Versi 1903. Serius, Makin Elegan!

Tampilan baru windows 10 versi 1903

Windows 10 memiliki banyak user di berbagai belahan dunia. Dikarenakan tampilannya yang kekinian dan menarik, windows 10 sering melakukan pembaruan untuk memperbaiki tampilan dan juga kualitasnya. Dilansir dari website windows sendiri pada tanggal 19 Mei 2019, Windows 10 resmi melakukan pembaruan versi 1903 dengan beberapa perubahan kecil ditampilannya. Berikut penampakan perubahannya: 

Advertisement

1. Perubahaan icon shutdown

Ada perubahan yang terjadi di icon shutdown Windows 10 di versi 1903, di versi terdahulu hanya ada tulisan shutdown. Namun, di versi 1903 ditambahkan icon mati (seperti di foto) ini lebih terlihat menarik.

2. Perubahan icon sleep

Perubahan juga terjadi di icon sleep Windows 10 di versi 1903, di versi terdahulu hanya ada tulisan sleep. Namun, di versi 1903 ditambahkan icon bulan sabit.

Advertisement

3. Perubahan icon restart

Perubahan lain terjadi di ikon restart Windows 10 di versi 1903, di versi terdahulu hanya ada tulisan restart. Namun, di versi 1903 ditambahkan ikon garis lingkaran seperti terlihat pada gambar nomor 3. 

4. Perubahan icon WiFi

Perubahan yang selanjutnya terjadi di ikon Wi-Fi Windows 10. Di versi terdahulu, ikon sinyal berbentuk gelombang. Namun, di versi 1903 diganti menjadi ikon bergambar dunia. Namun, ini hanya terjadi jika Wi-Fi tidak terkoneksi internet. Ikon sinyal gelombang akan tampil lagi jika laptop telah terkoneksi.

5. Perubahan tampilan search (pencarian)

Tampilan pencarian di Windows 10 juga mengalami sedikit perubahaan. Pada versi terdahulu, tampilan pencarian menyatu sampai ke sudut kiri. Namun di versi 1903, tampilan pencarian ada sedikit space (ruangan) di sebelah kiri yang membuatnya tidak saling terhubung, seperti gambar atas.

Advertisement

6. Perubahan tampilan login user

Pada halaman login versi terdahulu, gambar latar belakang dan foto profil pengguna sama-sama terlihat fokus. Namun, di versi 1903 yang terlihat fokus hanya foto profil pengguna. Sedangkan latar belakangnya menjadi blur (tidak terlihat jelas). 

Seperti itulah perubahan yang penulis temukan di versi 1903.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

seorang editor, modeler 3D, dan videogarfer.

CLOSE