Jika kita mengingat Willy Wonka, pasti ingat juga dengan Charlie! Film yang sering diputar waktu liburan panjang dan sangat populer ketika keluar ke bioskop pada tahun 2005 ini, merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama: Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Yup! Roald Dahl merupakan penulis terkenal berkebangsaan Inggris yang telah meninggal 27 tahun lalu. Beliau meninggal di tempat tinggalnya, yang beralamat di Great Missenden, Buckinghamshire, Inggris pada umur 74 tahun.

Di mana sih Great Missenden ? Great Missenden merupakan daerah di Buckinghamshire. Selama 36 tahun tinggal di rumah yang sekarang beralih fungsi menjadi museum yang sebenarnya banyak pengunjung anak-anak dari pada dewasa. Tapi untuk orang-orang dewasa seperti kita juga bisa kok! Seru kali ya, menjelajah negeri dongeng yang diciptakan oleh Roald Dahl....

Penasaran seperti apa dalamnya? Yuk ah kita intip!

1. Welcome to Roald Dahl Museum and Story Center !!

Bagian depan Roald Dahl ini seperti rumah. Memang untuk arsitektur masih ada beberapa yang dipertahankan. Warna biru mendominasi bagian depan museum.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya