#DiIndonesiaAja-Menguak Surga Tersembunyi di Bali Timur Pantai Virgin

Lantas menagapa disebut Pantai Virgin ?

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal akan barbagai tempat pariwisatanya. Maka tak heran bila Bali menjadi surganya bagi para wisatawan yang berkunjung. Selain dikenal sebagai pulau yang kental akan kebudayaannya, Pulau seribu pura ini pula memiliki tempat indah nan asri yang masih dilestarikan. Hal hasil keindahan pariwisata di Bali hingga kini mampu memikat para pencari ketenangan hati diantara penatnya hiruk-pikuk kota.

Bila berkunjung ke Bali, sekilas yang terbesit di benak para wisatawan pastilah hamparan pantai dengan ditemani berbagai fasilitas unik didalamnya. Selama ini pantai yang dikenal oleh banyak orang di antaranya, Pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua, Pandawa dan masih banyak lagi. Namun, percayakah anda bahwa ada pantai lain yang tak kalah indahnya dengan pantai populer tersebut? Salah satunya Pantai Pasir Putih yang dikenal dengan julukan “Pantai Virgin”.

1. Lantas menagapa disebut Pantai Virgin ?

Photo by @Pantai Virgin Karangasem - Pantai Pasir Putih di Bali on website

Photo by @Pantai Virgin Karangasem – Pantai Pasir Putih di Bali on website via https://www.pariwisataindonesia.web.id

Mendengar namanya saja sudah sangat menarik ya?. Pantai yang berlokasi disekitar kawasan wisata Candidasa ini ternyata memiliki banyak nama atau julukan yang tak jarang membuat orang penasaran, diantaranya seperti: Virgin beach Bali, White Sand Beach Bali, serta Pantai Perasi Bali. Seperti yang kita ketahui, kata Virgin jika diterjemahkan dapat berarti perawan, sehingga dapat disimpulkan Pantai Virgin bermakna sebagai pantai yang masih perawan.

Disebut demikian karena, Pantai yang terletak di Desa Perasi Kabupaten Karangasem ini hanya diketahui oleh sebagian orang saja bahkan bisa dikatakan masih jarang terjamah oleh para wisatawan. Oleh karenanya, tempat ini sangat cocok bagi para pencari ketenangan nan asri dari alam. Ketika mengunjungi pantai ini, para wisatawan akan melihat hamparan pasir putih yang menyejukkan, sehingga masyarakat setempat kerap kali menyebutnya juga sebagai Pantai Bias Putih. Kata bias sendiri berasal dari bahasa Bali yakni dapat diartikan sebagai “pasir”.

2. Tempat indah alami nan privasi

Photo by @virgin Beach di Bali Timur, Cocok untuk Tempat Rileks on website

Photo by @virgin Beach di Bali Timur, Cocok untuk Tempat Rileks on website via http://tourism.karangasemkab.go.id

Sebagai salah satu tempat pariwisata yang dikenal tersembunyi di Bali Timur, maka dapat dipastikan pantai ini masih sangat terjaga kebersihannya. Dilengkapi dengan ombak yang tidak begitu deras serta tonjolan karang yang ada di bagian kanan-kiri pantai menjadikan tempat ini sebagia objek wisata yang berpotensi untuk dikembangkan.

Kondisinya yang masih alami dan jauh dari keramaian juga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menenangkan diri dan memanjakan mata anda dengan air jernih yang ada sehingga mampu menjaga privasi pengunjung dengan nyaman.

3. Alasan mengapa Pantai ini masih Virgin?

Photo by @Pantainesia-Pantai Virgin, Bali on website

Photo by @Pantainesia-Pantai Virgin, Bali on website via https://www.pantainesia.com

Sesuai dengan namanya, Pantai Virgin yang masih jarang dikunjungi ini tentunya bukan berarti tanpa alasan. Bagi para pengunjung yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini tentunya tidaklah semudah seperti mengunjungi pantai lainnya khususnya bagi para wisatawan asing.

Hal itu disebabkan oleh lokasi Pantai Virgin yang terhalangi oleh keberadaan Bukit Bugbug dan Perasi yang tepat berada dibaliknya. Maka tak heran apabila pantai ini terlihat sulit untuk ditemukan. Namun, adanya dua tebing yang mengapit pantai tersebut membuat keunikan tersendiri bagi pantai ini yang mampu menyediakan pemandangan berbeda dan luar biasa dari pantai lainnya yang ada di Bali.

4. Waktu yang ditempuh menuju ke Pantai Virgin

Photo by @Wayan Suadnyana on Harga Tiket Masuk Virgin Beach Karangasem – Pantai Tersembunyi Bali Timur

Photo by @Wayan Suadnyana on Harga Tiket Masuk Virgin Beach Karangasem – Pantai Tersembunyi Bali Timur via https://www.rentalmobilbali.net

Untuk dapat menuju Pantai ini, dapat menempuh waktu kurang lebih dua jam perjalanan bagi anda yang berada di Denpasar ataupun Pantai Kuta. Namun, apabila ditempuh dari tempat wisata Candidasa, pantai ini hanya membutuhkan waktu selama 20 menit. Jalan untuk menuju pantai ini juga melalui perkampungan.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena ketika telah sampai di tempat tersebut, maka dapat dipastikan lama waktu perjalanan terbayar setelah anda melihat pemandangan indah yang disuguhkan “Pantai Virgin” ini.

5. Fasilitas yang tersedia di sekitar Pantai

Photo by @Pesona Keindahan Obyek Wisata Pantai Virgin Karangasem on website

Photo by @Pesona Keindahan Obyek Wisata Pantai Virgin Karangasem on website via https://www.mutiaratimurholiday.com

Selepas menikmati indahnya Pantai Virgin, para wisatawan pula disuguhkan dengan keberadaan kafe-kafe kecil yang mampu menyediakan tempat bersantai untuk menikmati makanan dan minuman tentunya dengan kisaran harga yang sangat terjangkau.

Tak hanya itu, pemandangan alami nan asri pula dilengkapi dengan keberadaan para nelayan lokal yang siap membawa perahu tradisional mereka. Sangat disarankan untuk berkunjung saat cuaca cerah, selain dapat melihat indahnya balutan langit biru beserta jernihnya air laut, para pengunjung pula mampu melaksanakan aktivitas berenang dan snorkling

6. Berapa harga tiket masuk Pantai Virgin?

Photo by @Snorkeling Murah Cuma 35 Ribu di Virgin Beach Karangasem on website

Photo by @Snorkeling Murah Cuma 35 Ribu di Virgin Beach Karangasem on website via https://jadiberita.com

Jalur terdekat yang mampu dilewati para pengunjung yaitu melalui objek wisata Candidasa. Selain itu, para wisatawan dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata terdekat yang tersedia disekitar Pantai Virgin ini. Agar mampu memasuki area kawasan pantai, para pengunjung dapat mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,00 per orang. Biaya tersebut termasuk biaya parkir di dekat daerah pantai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini