Great Britain

Banyak orang-orang yang belum sepenuhnya mengenal Britania Raya, kebanyakan dari mereka berpikir bahwa Britania Raya itu hanyalah Inggris semata. Namun sebenarnya Britania Raya adalah sebuah negara kesatuan yang terdiri dari beberapa negara yaitu, Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales.

Sejarah yang panjang telah menyatukan keempat negara ini menjadi sebuah negara yang berdaulat. Dengan adanya 4 negara yang berbeda, berarti Britania Raya juga memiliki keragaman budaya dan banyak panorama yang indah. Mari mengenal beberapa budaya dan panorama indah di Britania Raya

1. Stonehege

History Of Stonehege

History Of Stonehege via http://www.english-heritage.org.uk

Berkunjung ke salah satu situs kuno, Stonehenge memang memberi warna lain saat kamu melakukan perjalanan di daratan Britania Raya. Stonehege berada di negara Inggris, berdiri sekitar 5.000 tahun yang lalu dengan beberapa tahap pembangunan. Awalnya tempat ini dimaksudkan untuk membakar jenazah.​ Setelah dilakukan penelitian berulang-ulang. Pada awal abad ke-20, Stonehenge ditetapkan sebagai situs bersejarah. Tempat ini menjadi salah satu panorama yang recommended banget untuk dikunjungi di Britania Raya.

2. Tarian Morris

The Morris Tradition

The Morris Tradition via https://themorrisring.org

Tarian Morris adalah salah satu tarian tradisional masyarakat Inggris yang biasanya diiringi dengan musik. Tarian Morris menekankan pada kelincahan dan kekuatan kaki. Tarian Morris dilakukan secara berkelompok. Para penarinya ada yang membawa tongkat, pedang dan sapu tangan sebagai pelengkap tarian. Walaupun menari secara berkelompok dan berdekatan, bagi para penari Morris hal tersebut tidak membuat mereka khawatir terluka. Ini adalah salah satu budaya yang bisa kita lihat apabila berkunjung ke Britania Raya.

3. Dunluce Castle

Dunluce Castle

Dunluce Castle via https://travel.idntimes.com

Advertisement

Pernah melihat benteng-benteng yang lokasinya persis di ujung tebing laut? Mungkin salah satunya adalah Dunluce Castle ini! Benteng ini merupakan benteng peninggalan sejarah yang dibangun oleh keluarga MacQuillan pada sekitar tahun 1500. Kalau kamu penggemar serial HBO "Game Of Thrones" kamu wajib mengunjungi Dunluce castle, karena ini merupakan salah satu lokasi syuting-nya, yaitu sebagai lokasi syuting dari House of Greyjoy.

Namun yang perlu kamu ingat, Dunluce Castel ini berada di wilayah Irlandia utara, tepatnya di Provinsi Ulster, North County Antrim. Seperti yang kita tahu, wilayah Irlandia utara saat ini masih menjadi bagian dari Britania Raya.

4. St. Patrick's Day

St Patrick's Day

St Patrick's Day via https://www.irishmirror.ie

Hari Santo Patrick adalah hari libur kebudayaan dan keagamaan yang dirayakan pada tanggal 17 Maret untuk menghormati santo pelindung Irlandia. Perayaan ini merayakan kedatangan Kekristenan di Irlandia, dan juga merayakan warisan dan budaya Irlandia. Hari St. Patrick sekarang dirayakan oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia, baik oleh orang-orang Irlandia maupun non-Irlandia, dengan makanan hijau, minuman hijau, dan semua hal hijau. Apabila berkunjung ke Irlandia Utara, cocok juga untuk ikut di acara kebudayaan ini.

5. Cardiff Castle

Discover Cardiff

Discover Cardiff via https://uk.megabus.com

Advertisement

Terletak di sebelah tenggara Wales dan menjabat sebagai ibu kota negara sejak tahun 1955, Cardiff telah melakukan berbagai proyek raksasa untuk memajukan potensi wisatanya. Dua di antaranya adalah Millennium Sports Stadium yang memiliki 74.200 kursi dan Wales Millennium Centre sebagai pusat pertunjukan seni.

Meskipun demikian, Cardiff juga tidak ‘melupakan’ peninggalan sejarahnya. Cardiff Castle yang dibangun pada abad ke-11 masih berdiri lestari sampai sekarang. Begitu juga dengan National Museum Cardiff yang menyimpan berbagai tembikar Romawi dan perhiasan emas dari zaman Perunggu. Dengan keberagaman destinasi wisata yang unik dan penuh pesona tersebut di atas, tidak heran kalau Wales menjadi ‘sempalan’ Inggris Raya yang banyak diimpikan oleh wisatawan. Tertarik mengunjunginya?

6. St. David's Day

Hari St. David's adalah sebuah kebudayaan yang rutin dilaksanakan oleh warga Wales pada tanggal 1 Maret. Bila berkunjung ke Britania Raya, tidak ada salahnya datang pada tanggal 1 Maret untuk ikut menyaksikan kebudayaan warga Wales ini

7. Edinburgh

Edinburgh street

Edinburgh street via https://2.bp.blogspot.com

Salah satu kota di Skotlandia ini menjadi tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Britania Raya. Landmark utama di kota ini adalah Old Town, sangat indah untuk dikunjungi

8. Kebudayaan di Skotlandia

Edinburgh Fringe

Edinburgh Fringe via https://www.google.com

Ikut dalam festival tahunan di Edinburgh akan menjadi hal yang menarik.

Nah bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung dan berlibur ke Britania Raya ?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya