Hidup adalah pilihan, kamu yang memutuskan berperan sebagai ibu dan wanita karir sekaligus tentu tidak mudah. Ibu dan Wanita Karir adalah dua peran yang sangat berbeda, kamu membutuhkan kemampuan manajemen waktu yang hebat. Kamu harus bisa membagi waktu antara keluarga, diri sendiri dan pekerjaan sekaligus. Memang tidak mudah tetapi juga tidak sulit jika kamu sudah melakukan hal-hal ini. 

1. Berdiskusilah dengan Suami

Sayang, Ayo Diskusi! via https://blog.duitpintar.com

Ingat, kamu bukan lagi seorang wanita yang single yang memutuskan semuanya sendiri. Kamu sudah memiliki suami yang harus dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan. Jika kamu memiliki masalah, berdiskusilah dengan suami. Kamu juga bisa mendiskusikan soal pembagian tugas di rumah saat semua terlihat sudah tidak beraturan.

2. Habiskan Waktu Bersama Anak

Suatu hari hiduplah seorang putri cantik… via https://dailymail.co.uk

Advertisement

Selain suami, hal yang tidak boleh dikorbankan lainnya sesibuk apapun kamu adalah Anak. Walaupun kamu ibu yang sibuk, kamu tetap wajib menghabiskan waktu bersama anak. Kamu bisa meluangkan waktumu untuk mendengar cerita si kecil hari ini, membacakan dongeng, menemani si kecil bermain, dan sebagainya. Quality time bersama Anak lebih berharga dibanding uang.

3. Jangan Pernah Bawa Urusan Pekerjaan ke Rumah

Pokoknya tugas ini harus sudah selesai sebelum pulang ke rumah! Semangat! via http://shutterstock.com

Sebagai seorang ibu dan wanita karir, kamu jangan pernah mencampuradukkan masalah keluarga dengan masalah pekerjaan. Sebanyak apapun tugasmu di kantor, jangan pernah membawa urusan pekerjaan ke rumah. Sebaliknya, serumit apapun masalah keluarga di rumah, jangan sampai mengganggu pekerjaanmu di kantor. Kuncinya adalah membuat Prioritas.

4. Berbahagia dan Bersyukurlah

Jangan Lupa Bahagia.. 🙂 via https://soulfulchitra.com

Nah, ini hal penting selanjutnya yaitu berbahagia dan bersyukurlah. Sesibuk apapun kamu mengurus keluarga dan pekerjaan, NIKMATI saja, toh ini adalah keputusan yang sudah kamu ambil dengan penuh pertimbangan. Lakukan semua dengan cinta dan keikhlasan, rasa lelahpun akan sirna berganti bahagia. Kamu juga perlu bersyukur atas pencapaianmu ini.

5. Pilih Jadi Ibu? Wanita Karir? atau Keduanya?

Pilih mana ya…. via https://blog.sukawu.com

Advertisement

Gimana? masih berpikir bahwa mengambil dua peran sekaligus sebagai ibu dan wanita karir itu MUSTAHIL? Semua kembali lagi ke pilihan dan komitmen masing-masing. Tenang saja, kamu yang mengambil kedua peran ini TIDAK SENDIRIAN. Banyak wanita lain yang melakukan hal sama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya