Merasa Bosan Selama Beraktivitas #DiRumahAja? Yuk Cobain 5 Aktivitas Ini!

Daripada capek karena bosan, mending cobain aktivitas ini!

Masa pandemi yang masih tidak jelas kapan berakhirnya tentu membuat orang was-was. Apalagi dengan peningkatan jumlah kasus yang mencapai ribuan setiap harinya, memaksa PSBB diterapkan kembali yang tentunya juga ikut memaksa perusahaan-perusahaan menerapkan WFH (work from home). Seharian di rumah saja dan tidak bisa jalan-jalan untuk melepas penat tentunya membuat orang-orang semakin bosan dan tidak betah selama PSBB. Tapi, kamu tahu tidak sih kalau ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan selama di rumah aja biar kamu gak bosan? Berikut ini beberapa aktivitas yang dijamin bikin kamu tidak akan bosan lagi selama di rumah aja.

Advertisement

1. Berkebun

Photo by Kaboompics on Pexels

Photo by Kaboompics on Pexels via http://pexels.com

Bila kamu orang yang suka melihat pemandangan hijau, tidak ada salahnya buat kamu untuk mulai coba berkebun. Selain bikin pemandangan jadi lebih indah, kamu juga bisa bikin suasana hati lebih adem dan bisa aja berkebun jadi hobi baru kamu.

“Tapi di tempat aku tinggal tidak punya halaman buat berkebun”

Advertisement

Berkebun gak harus selalu di halaman kok. Kamu bisa mengakalinya dengan berkebun di pot-pot kecil atau pot gantung. Aktivitas berkebun ini juga sudah menjadi tren di masa pandemi ini loh. Siapa tahu aktivitas ini bisa membawa tambahan uang lebih untuk kamu!

2. Olahraga

Photo by Karolina Grabowska on Pexels

Photo by Karolina Grabowska on Pexels via http://www.pexels.com

Kamu pasti sudah tahu kalau olahraga menjadi hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan selama masa pandemi ini. Tidak perlu melakukan olahraga-olahraga berat karena olahraga ringan saja sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh kamu selama kamu rutin melakukannya. Ada banyak olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah kok, seperti:

Advertisement
  • Yoga
  • Jumping Jack
  • Push Up
  • Sit Up
  • Squat
  • Plank

Tidak ada salahnya untuk mencoba rutin berolahraga, selain tubuh kamu tetap bugar, bisa aja olahraga nantinya menjadi aktivitas kesukaan kamu!

3. Membaca Buku

Photo by Leah Kelley on Pexels

Photo by Leah Kelley on Pexels via http://www.pexels.com

Membaca buku bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka membaca atau memiliki buku di rak yang belum dibaca. Kapan lagi waktu yang tepat bagi kamu untuk membaca buku kalau bukan sekarang?

Kalau ditunda terus nantinya malah kelupaan kalau punya buku yang belum dibaca. Kamu juga bisa membaca kembali koleksi-koleksi buku yang ada di rumah untuk mengingat kembali cerita atau ilmu apa yang kamu dapat dari buku itu.

4. Memasak

Photo by Lukas on Pexels

Photo by Lukas on Pexels via http://www.pexels.com

Siapa sih yang tidak suka makanan enak? Kayaknya tidak ada  orang yang tidak suka makanan enak, tapi kalau mau makanan enak apa kamu membelinya atau memasaknya sendiri? Mencoba memasak itu merupakan nilai tambah buat kamu loh.

Dengan mencoba memasak kamu bisa menambah ilmu kamu dan juga bisa mengurangi pengeluaran kamu. Apalagi kalau makanan yang kamu masak sesuai ekspektasi kamu atau dipuji teman atau keluarga kamu. Pastinya kamu senang banget dan merasa bangga kan.

5. Berjualan Online

Photo by Freestocks.org on Pexels

Photo by Freestocks.org on Pexels via http://www.pexels.com

Membuka usaha online shop di masa pandemi memangnya bisa berhasil? Tidak ada salahnya mencoba kan. Kamu bisa memulai dengan hal kecil seperti menjual barang-barang layak pakai yang sudah kamu tidak gunakan lagi. Kalau kamu memiliki hobi kerajinan tangan atau hobi lainnya, kamu bisa menjual hasil hobi kamu juga.

Selain mendapat uang tambahan, kamu jadinya bisa mengurangi jumlah barang tidak terpakai di rumah kamu dan juga bisa melihat seberapa besar peluang jualan kamu nantinya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE