Jika alasanmu tidak sempat membaca buku karena kamu tidak punya waktu. Atau karena punya segudang aktivitas yang harus dikerjakan. Tentunya, kamu harus memikirkan ulang jawabanmu tersebut! Lihat saja beberapa selebriti muda Indonesia berikut. Sebagai public figure tentu saja membuat para selebriti muda ini kehilangan cukup banyak waktunya untuk beraktivitas. Di tengah kepadatan kegiatan, ternyata mereka masih menyempatkan diri untuk melakukan hobi mereka untuk membaca buku. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk makin rajin baca buku!

1. Maudya Ayunda

Koleksi bacaan Maudy via https://www.instagram.com

Maudy Ayunda adalah salah satu contoh selebriti yang gemar membaca dan perpustakaan menjadi salah satu tempat favoritnya. Melalui video yang diunggahnya ke youtube, Maudy menampilkan aktivitasnya sebagai mahasiswa di Oxford University yang tidak bisa terlepas dari tugas-tugas kuliah. Untuk mencari referensi, Maudy sering pergi ke perpustakaan atau membeli buku untuk menunjang kegiatan belajarnya di jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE). Selain membaca buku-buku karangan Plato's, Aristotle dan John Locke sebagai referensi tugas, cewek cantik ini juga membaca buku-buku Haruki Murakami, Dan Brown dan Paulo Coelho.

2. Alika Islamadina

Inspirasi Gaya buat Para Bookstagram via https://www.instagram.com

Penyanyi yang kini memilih bersolo karier ini ternyata adalah pengagum karya-karya Ika Natassa. Beberapa buku bestseller karya Ika yang pernah dibacanya antara lain Antologi Rasa, Critical Eleven dan yang terbaru, The Architecture of Love. Selain itu, Alika juga membaca Trilogy The Hunger Games, Cathcing Fire dan Mockingjay karya Suzanne Collins. Alika pernah bilang, dia suka baca bukunya pelan-pelan, biar baca bukunya nggak cepet selesai. Apakah kamu juga begitu?

3. Patricia Devina

Advertisement

Reading is sexy! via https://www.instagram.com

Gadis cantik yang juga mantan personil girlband Princess ini sering mengupload buku-buku yang dibacanya di akun instagramnya @pattdevdex. Buku-buku yang dibaca oleh Patt diantaranya buku Pintball 1973-Haruki Murakami, Dunia Sophie-Jostein Gaarder, The Fault in Our Star-John Green dan Five Little Pigs-Agatha Christie. Selain membaca novel, gadis cantik yang berprofesi sebagai model ini juga suka membaca komik. Yang menjadi favoritnya adalah komik Batman.

4. Adinda Thomas

Daily routine versi Dinda via https://www.instagram.com

Beberapa waktu lalu, Adinda sempat meminta rekomendasi judul buku melalui akun instagramnya. Ya, aktris cantik kelahiran 8 Agustus 1993 ini juga suka membaca buku. Buku karya Aan Mansyur, Twivortiare dan Cricital Eleven-Ika Natassa hingga The Tiny Book-Joseph Gordon, Levitt & Wirrow, Me Without You-Liza Swerling&Ralph Lazar menjadi buku-buku pilihannya. Dilan -nya Pidi Baiq juga buat Dinda susah move on, lho!

5. Febrian Nindyo ‘HIVI’

Katanya suka kalap belanja buku 😀 via https://www.instagram.com

Selain bermain musik, Febrian juga suka banget baca buku. Ia juga mengatakan sering kalap kalau membeli buku. Pada acara Big Bad Wolf Book Sale yang diadakan di Jakarta, Febrian membawa pulang tujuh buah buku yang didapatkannya dengan harga murah meriah. Genre buku bacaan yang dibacanya adalah non fiksi tentang bisnis, marketing dan buku-buku islami.