Tidak sedikit beauty vlogger, bahkan orang-orang yang baru tercemplung dalam dunia make up, menjadikan Michelle Phan sebagai sosok yang menginspirasi mereka. Tidak heran, karena Michelle Phan selalu memberikan tema-tema unik pada tiap make up look-nya. Menyimak video-video tutorial Michelle Phan selalu terasa menyenangkan, karena disajikan dengan grafis dan backsound yang sesuai tema. Dan yang paling penting, langkah-langkah make up-nya ia jabarkan dengan sederhana dan jelas, sehingga terlihat mudah untuk kita ikuti. Supaya lebih asyik kita kulik, mari kita bagi video-video tutorial Michelle Phan jadi tiga kategori.

1. Normal Make Up Look

Midnight Luster

Midnight Luster via https://www.youtube.com

Normal yang dimaksud adalah tampilan make up yang cukup lumrah dan masuk akal untuk kita terapkan pada keseharian dan acara-acara pada umumnya, seperti natural, glamour, grunge, dan romantis, meski sepertinya standar normal bagi Michelle Phan memang di atas normal yang sebenarnya. Semuanya selalu terlihat outstanding. Tema normalnya pun tidak sebatas yang sudah disebutkan tadi. Tema robot, egyptian, sampai unicorn pun pernah dibuatnya. Meski terkesan tidak lazim, make up tema-tema tersebut masih bisa kita pakai untuk acara-acara umum.

2. Imaginative Make Up Look

Bagi yang senang overdosis berimajinasi, Michelle Phan mampu mewujudkan karakter-karakter yang hanya hidup di dunia khayalan menjadi nyata. Dari Sailormoon, peri hutan, putri Disney, vampir, barbie, tengkorak, sampai zombie lengkap dengan kulit koyak berdarah yang entah kenapa masih bisa terlihat cantiknya. Pada make up look ini, Michelle Phan menggunakan face painting dan Special Make Up Effect, dilengkapi rambut palsu, manik, bulu, dan properti pendukung lainnya. Make up look ini memang tidak bisa diaplikasikan untuk acara-acara umum, tapi tetap bisa kamu coba untuk acara spesial yang bertema. Meski aneh ataupun seram, pasti bisa bikin kamu serasa jadi ratu kecantikan, semua mata akan tertuju padamu… Ish, sedap!

3. Make Up Look Alike

Jadi Angelina Jolie

Jadi Angelina Jolie via http://michellephan.com

Advertisement

Kategori ini paling mind blowing. Bagaimana bisa, wajah seseorang bisa diubah menjadi mirip artis-artis Hollywood? Video dari kategori ini bahkan yang membawa Michelle Phan mendapat banyak subscriber, yaitu tutorial make up Lady Gaga di video klip Bad Romance. Cara Michelle Phan membuat matanya menjadi besar pun unik. Sederhana, hanya dengan softlens dan eyeliner. Selain Lady Gaga, make up menjadi Miranda Kerr, Taylor Swift, Cara Delevingne, Angelina Jolie, dan Daenerys dari Game of Thrones pun pernah dibuatnya.

4. Make Up Basic dan Tips Sederhana

Beauty Basic

Beauty Basic via https://www.youtube.com

Selain tutorial-tutorial make up di atas, Michelle Phan kerap membagikan video tutorial dasar ber-make up seperti penggunaan foundation, eyeliner, concealer, dan skincare. Ada juga tips kecantikan sederhana yang bahan-bahannya pasti bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah, seperti cara jadul tapi kreatif ini, mengeriting rambut dengan kertas bekas paper bag. Hihi… Ternyata bukan cuma orang sini saja ya yang mengeriting rambut pakai kertas bekas atau koran.

5. Motivasi Dari Michelle Phan: Make Up Itu Mudah, Jangan Takut Mencoba

Belajar make up jadi Maleficent

Belajar make up jadi Maleficent via http://instagram.com

Lewat video-videonya, Michelle Phan memperlihatkan pada kita bahwa make up itu sebenarnya mudah dan menyenangkan, asal kita mau mulai mencoba. Sedihnya, sekarang kita tidak akan lagi bisa melihat video-video baru dari Michelle Phan, karena setelah setahun menghilang dari media sosial, pada Juni 2017, Michelle Phan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia per-Youtube-an lewat video ilustrasi berjudul Why I Left, yang menceritakan dari awal kecintaannya pada dunia make up sampai akhirnya ia memutuskan untuk berhenti mengunggah video di Youtube.

Advertisement

Meski begitu, video-video lamanya masih bisa kita lihat dan dijadikan pedoman untuk terus belajar. Jadi, selamat mencoba, teman-teman! Dan seperti yang selalu dikatakan oleh Michelle Phan di akhir tutorialnya: good luck!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya