#AyoKeUK

Halo teman-teman! Apa kabar? Semoga kalian semua berada dalam keadaan baik. Jangan lupa tetap semangat untuk menjalani aktivitas. Pada kesempatan kali ini aku bakal jelasin tentang minuman yang sudah menjadi rutinitas orang inggris untuk diminum pada waktu-waktu tertentu. Tak heran kalau minuman ini telah menjadi tradisi yang sangat kuat di inggris dari dulu sampai sekarang

Tapi berhubung, aku belum berkunjung langsung ke inggris. Jadi artikel yang aku tulis berdasarkan analisis dari beberapa sumber yang aku baca. Jangan takut, karena berita-berita yang aku ambil dari sumber yang faktual.

Mungkin temen-temen sudah tidak terlalu asing apabila menemukan teh di Negara bagian asia, juga tak aneh apabila mayoritas penduduknya banyak mengonsumsi teh. Namun bagaimana bila teman-teman menemukan banyak penduduk yang gemar meminum air teh, di belahan bumi bagian barat? diminum dengan cara yang berbeda, bahkan malah menjadi tradisi. Sebut saja Inggris, rasanya kalian belum sah berkunjung ke Inggris apabila belum mencoba hal-hal ini.

1. Awal Mula Teh Masuk ke Inggris

Inggris adalah salah satu negara dengan konsumsi teh terbesar di dunia. Mengapa demikian? karena dalam kurun waktu satu tahun rata-rata perkapita penduduknya menghabiskan tak kurang dari 1,9 kg/tahun.

Sejarah mencatat, kongsi dagang east india membawa teh ke inggris pada abad ke 17. Dulu meminum teh di inggris hanya dapat dicicipi oleh para orang atas seperti bangsawan, karena keberadaan teh yang sulit ditemukan. Namun pada abad ke 19, teh sudah bisa dicicipi oleh siapapun dan merambat ke kalangan menengah ke bawah.

Advertisement

Nah, pada abad ke 17 juga mulai dikenal tradisi meminum teh pada sore hari atau sering disebut afternoon tea di Inggris. Bahasa afternoon tea dicetuskan oleh Anna yang mendapatkan julukan The Dhucces Of Bedford. Ana biasa meminum teh pada jam 4 sore sambil menunggu waktu makan malam pada jam 8.

Ada sekitar 1.500 jenis teh ditawarkan, namun teh india dengan nama Darjeeling Caylon menjadi teh paling favorit yang diminum oleh orang inggris. Sementara teh china yang sering dicicipi adalah lapsang souchong.

2. Tempat Minum Teh di Inggris

Toko teh di Inggris

Toko teh di Inggris via https://www.google.co.id

Di Inggris ada beberapa toko teh yang wajib untuk dikunjungi, selain tata ruang nya yang menakjubkan.Cita rasa teh nya yang enak pun sulit untuk dilupakan. Yuuuuk!! Mampir ke tempat ini.

3. The Foyer and Reading Room

The foyer and reading room

The foyer and reading room via https://www.claridges.co.uk

Advertisement

Desain interior yang sangat bagus dan tempatnya yang unik. Membuat cafe ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di dalamnya juga terdapat alunan musik Harpa yang merdu. Buat temen-temen yang mau makanan halal. Di sini juga terdapat olahan daging yang di proses secara halal.

4. The Promenade

The Promenade

The Promenade via https://www.google.co.id

Cafe ini terletak di kawasan Dorchester yang menawarkan afternoon tea dalam beberapa kategori. Di antaranya Ice cream afternoon tea, champagne afternoon tea, dan tradisional afternoon tea yang tak kalah memikat para pengunjung.

5. Pret a Portea

Pret a portea

Pret a portea via https://www.google.co.id

Di sini tersedia makanan pelengkap afternoon tea yang sangat unik, di mana setiap bentuk kue nya menyerupai tas dan sepatu cantik. Cafe ini juga salah satu tempat yang menyajikan makanan halal. Namun pengunjung harus melakukan reservasi 48 jam sebelumnya. Menarik bukan?

6. Minum Teh ala Orang Inggris

Menurut David Parlon


  • Pertama ambil teh dan filter, biasanya menggunakan kapas karena lebih mudah dan enak untuk rasa teh nya

  • Lalu masukan air panas dan filter dalam poci kemudian panaskan

  • Sisihkan daun dan saatnya memasukan teh

  • Masukan 2,5 gram teh ke dalam 1 cangkir teh dan tuangkan air ke dalam poci

  • Namun untuk waktu penyeduhan tehberbeda-beda, misalnya untuk teh putih kita memerlukan waktu 17 menit`

  • Terakhir, orang inggris biasanya memasukan susu terlebih dahulu ke dalam porselon sebelum teh panas dituangkan. Tujuannya agar porselon tidak pecah.

#AyoKeUK

#WTGB

#OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya