#MudaBerkarya – 5 Hal yang Harus Kita Lakukan untuk Meraih Impian Versi Caesar

Raih Mimpimu

Sebagai anak muda tentu kita memiliki segudang impian yang ingin diwujudkan. Mulai dari mimpi untuk hal yang kecil sampai mimpi untuk hal yang besar. Lalu apa saja yang harus kita lakukan agar impian-impian itu tidak hanya menjadi angan-angan belaka? Nah, berikut 5 hal yang harus kita lakukan untuk meraih impian versi Caesar.

Advertisement

1. Berani memulai

Photo by Mary Taylor from Pexels

Photo by Mary Taylor from Pexels via https://www.pexels.com

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah berani memulai. Bagaimana kita bisa sampai pada tujuan jika kita tidak berani memulai? Meskipun kenyataannya memulai sesuatu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Seringkali saat kita akan memulai kita justru menjadi overthinking. Yang akhirnya akan memperlambat kita untuk sampai tujuan.

Boleh overthinking, tetapi jangan lama-lama. Semakin lama overthinking-nya kita jadi nggak mulai-mulai dan akhirnya nggak sampai-sampai di tujuan. Mulai saja dulu, masalah gimana-gimananya dipikir nanti sambil berproses. Kita nggak akan pernah tahu sebelum kita memulainya.

Advertisement

2. Fokus

Photo by Maurício Mascaro from Pexels

Photo by Maurício Mascaro from Pexels via https://www.pexels.com

Setelah kita berani memulai, yang harus dilakukan berikutnya adalah fokus. Pause dulu galau dan insecure-nya dan fokus pada apa yang harus dikerjakan. Kita ambil contoh kaca pembesar bisa membakar kertas yang ada di bawahnya dengan bantuan sinar matahari saat kaca tersebut kita letakkan tepat di atas kertas dengan posisi tetap atau tidak geser-geser, begitu juga impian kita. Kita adalah kaca pembesarnya, impian kita bisa terwujud saat kita fokus untuk bekerja keras mewujudkannya.

3. Jujur

Photo by Thirdman from Pexels

Photo by Thirdman from Pexels via https://www.pexels.com

Sesuatu yang baik juga harus diusahakan dengan cara yang baik pula. Impian adalah hal baik yang ingin kita capai. Maka sebaiknya kita raih dengan cara yang baik dan tidak curang. Kita harus jujur. Jujur pada diri sendiri maupun dengan sekitar kita. jujur atas proses yang sudah kita lakukan, progress dan hasil yang kita peroleh, maupun kesalahan yang kita lakukan.

Tidak lagi berpegang pada istilah Jujur Ajur tetapi jujur akan ditolong Tuhan. Percaya bahwa sesuatu yang baik, diwujudkan dengan cara yang baik maka hasilnya akan baik.

Advertisement

4. Tidak Mudah Menyerah

Photo by Allan Mas from Pexels

Photo by Allan Mas from Pexels via https://www.pexels.com

Perjalanan meraih mimpi tentu akan melelahkan dan sering membuat kita ingin menyerah. Saat ingin menyerah jangan langsung mengiyakan keinginan tersebut. Cobalah untuk istirahat dan me time. Rasa ingin menyerah muncul karena kita sudah merasa lelah, dan obat dari rasa lelah adalah istirahat bukan menyerah.

Gagal adalah hal yang biasa. Justru dari kegagalan kita bisa belajar dan tahu apa yang seharusnya dilakukan. Jadi, berhenti sejenak itu boleh supaya nanti semangat dan membara lagi.

5. Selalu Libatkan Tuhan

Photo by Rahmi Aksöz from Pexels

Photo by Rahmi Aksöz from Pexels via https://www.pexels.com

Bagaimanapun juga kita hanyalah manusia biasa. Kita bukan siapa-siapa tanpa campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. Selalu libatkan Tuhan di setiap langkah kita. Kewajiban kita sebagai manusia adalah berusaha semaksimal mungkin dan bagaimana hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Tuhan lebih tahu mana yang terbaik untuk hambanya.

Nah itu dia 5 hal yang harus kita lakukan untuk meraih impian versi Caesar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemimpi yang sedang belajar mengubah rasa menjadi kata~

CLOSE