Siapa di sini yang tidak kenal Maudy Ayunda? Selain terkenal sebagai seorang penyanyi, ternyata Maudy juga berprestasi di bidang akademik lho, guys! Pada Oktober 2016 lalu, Maudy Ayunda resmi menyandang gelar Bachelor of Arts dari Oxford University. Bisa dibayangkan kan segetir apa sepak terjangnya di dunia pendidikan hingga bisa menjadi dirinya yang sekarang ini?

Prestasi gemilangnya tak hanya membanggakan sanak keluarga, Indonesia pun ikut berbangga hati atas pencapaiannya, mengingat si pelantun “Perahu Keras” ini merupakan orang Indonesia pertama yang lulus dari jurusan tersebut. Lagi-lagi keberhasilannya membawa dampak yang luar biasa bagi generasi muda Indonesia. Berikut ulasannya :

1. You Are More Than You Know

Banyak lagu dari pelantun cantik ini yang menginspirasi kita, salah satunya adalah "I Am More". Berbalut nuansa musik yang nge-beat, lagu ini seakan mengajak kita untuk lebih jauh menyelami lautan pribadi kita. Nyatanya, masih banyak hal-hal luar biasa yang belum kita gali dari dalam diri kita, yang justru berpotensi menjadikan kita sebagai seseorang yang "WAW".

Advertisement

Maudy sendiri telah merasakannya, ketika ia dinyatakan diterima oleh beasiswa LPDP untuk berkuliah di Oxford, baginya semuanya serasa mimpi. Ia pun tak menyangka dirinya bisa mendapatkan kesempatan emas tersebut. Lewat pengalamannya itu, Maudy pun sadar bahwa "we are more than we know".

2. Di Sela-Sela Sibukmu, Jangan Lupa untuk Bahagia

Masih soal lagunya yang selalu menginspirasi, "Alasan Untuk Bahagia" mengingatkan kita untuk terus bahagia meskipun sedang terjatuh sekalipun.

Tahukah hidup ini
Begitu banyak alasan 'tuk merasa bahagia

Advertisement

Faktanya memang benar, sebesar-besarnya masalah dan tantangan datang menghadang, pasti ada setitik hal kecil yang mampu menciptakan senyum di bibir kita. So, jangan terlalu larut dalam masa-masa duka ya, guys. 🙂

3. Sosok yang Terencana

Tidak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, Maudy juga baru-baru ini menulis sebuah buku yang berjudul "Dear Tomorrow". Di dalamnya, Maudy bercerita tentang pemikiran-pemikirannya seputar hidup, cita-cita, cinta, dan meraih mimpi.

Bukan sekedar buku biasa, ternyata "Dear Tomorrow" juga sekaligus sebagai alat pengingat untuk masa depannya nanti, ia ingin selalu mengingat lika-liku dan kerja kerasnya dalam menggapai mimpi-mimpi besar selama ini.

Melalui bukunya, bintang film "Perahu Kertas" ini sukses menyulutkan api dalam sanubari generasi milenial Indonesia untuk terus berjuang dalam mencapai cita-cita, termasuk saya. 🙂

4. Bak Si Pembaca Pikiran, Maudy Hafal Betul Corak-Corak Kisah Cinta di Tengah Proses Menggapai Mimpi

Kita akan berjumpa dengan banyak insan manusia selama perjuangan kita dan ada begitu banyak orang yang berinteraksi dengan kita, lalu rasanya sama saja. Namun, ada suatu keadaan di mana kita berjumpa dengan sosok yang nampaknya seperti versi kedua dari diri kita.

Rasanya seperti sudah kenal lama, padahal kenyataannya baru beberapa bulan saling kenal. Kemudian, muncul pertanyaan-pertanyaan apakah dia merasakan hal yang sama atau tidak sama sekali. Ya, "Aku Sedang Mencintaimu" dari Maudy Ayunda hadir mewakili perasaan kalian yang terjebak dalam friendzone, guys!

Kau sahabatku, haruskah ku menunggu?
Hingga kau mengerti rasa hati ini
Tak ingin dirimu bersama yang lain

Tidak hanya dari sisi akademis, ternyata dari sisi kehidupan percintaan pun lagu Maudy mampu menginspirasi kita, kan guys?

5. Terkadang Kita pun Pernah Merasa Sepi dan Hilang Arah Ketika Berada di Perantauan, Maudy pun Memahaminya.

You must be strong

You must be strong via https://id.bookmyshow.com

Mungkin saking lelahnya dengan kesibukan-kesibukan yang ada, kita sempat merasa hilang arah dan kesepian. Rasanya seperti tidak ada yang mengerti kita, termasuk diri kita sekali pun. Kita tidak tahu apa yang kita mau, pokoknya hanya ada keresahan di dalam benak kita. Ini tandanya kita kurang piknik, guys.

Kita harus ingat bahwanya manusia butuh refreshing dan istirahat yang cukup. Sambil beristirahat, "Jakarta Ramai" dari Maudy Ayunda mungkin cocok untuk menemani keresahanmu. Instrumen gitar dalam lagu ini membuat kita merasa rileks, ditambah suara merdu Maudy seakan mengajak kita untuk bernyanyi dan melepas penat yang ada.

So, yuk, cukupkan lelahmu, bernyanyilah, maka hatimu senantiasa akan terpulihkan. 🙂

Selain sisi akademisnya yang cemerlang, ternyata ada banyak lagu Maudy yang mampu menyihir kita untuk lebih bersemangat dalam menjalani hari. Cantik, cerdas, dan kreatif, itulah sosok Maudy Ayunda, si gadis inspiratif milik Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya