Seperti kutipan Raden Ajeng Kartini. "Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya".

Maudy Ayunda adalah salah satu bukti kalau setiap orang dapat menjadi seseorang yang berlimpah prestasi. Di usianya yang terbilang muda, Maudy sudah banyak mencatatkan prestasi baik di bidang perfilman, buku bahkan di bidang akademik.

Artis berusia 24 tahun ini merupakan lulusan salah satu universitas ternama di dunia, yaitu Universitas Oxford, Inggris. Maudy mengambil jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE) dan kuliah dari tahun 2013 hingga 2016. Di dunia hiburan Tanah Air, Maudy dikenal sebagai pemain film dan penyanyi. Ia bahkan sudah membintangi lebih dari 10 judul film.

Kesuksesannya di karier dan akademis membuat pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini memiliki bakat segudang yang mampu menginspirasi banyak orang, terutama para anak muda yang ingin mengecap kesuksesan seperti Maudy Ayunda. #MudaKayaKarya

Berikut, 5 tips sukses sederhana yang bisa kamu contek jika ingin sukses seperti Maudy Ayunda:

1. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin

Pesona audy

Pesona audy via https://goo.gl

Saat libur kuliah, Maudy memanfaatkan waktu berharganya sebaik mungkin yaitu dengan berkarier lagi di dunia hiburan. Maudy menunjukkan ia tak ingin membuang waktu percuma. Nah, kamu bisa mencontek cara sederhana Maudy Ayunda ini lho.

Kita sebagai anak muda tentu harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Jadi, mumpung masih muda, gunakanlah waktu yang kamu punya untuk berkarya.

2. Belajar sungguh-sungguh

Tetap cantik

Tetap cantik via https://www.instagram.com

Advertisement

Artis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini membuktikan usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Maudy mengajarkan kamu bisa meraih apapun yang diinginkan asalkan bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Seperti halnya ia yang berhasil masuk Oxford University, dan mengambil jurusan cukup sulit, yaitu Philosophy Politics Economic.

Maudy memacu setiap orang untuk belajar sungguh-sungguh saat sekolah. Jadi, kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang baik, maka berusahalah untuk lebih lagi.

3. Tidak pilih-pilih teman

Sampai tak karuan

Sampai tak karuan via https://goo.gl

Menuntut ilmu di Inggris membuat Maudy bertemu banyak teman dari berbagai negara yang ada di seluruh penjuru dunia. Soal pertemanan, sebaiknya kamu tak perlu terlalu memilih teman harus yang seperti apa atau bagaimana.

Advertisement

Yang terpenting adalah, pertemanan itu harus jelas dan membawa dampak yang positif untuk diri kamu sendiri tanpa peduli dari mana asalnya, suku maupun warna kulitnya.

4. Jadi pribadi mandiri

Menimba ilmu di negara orang dan jauh dari keluarga membuat Maudy menjadi pribadi yang mandiri, dan harus bisa mengurus dirinya sendiri. Karena itu, sebagai anak muda, kamu harus bisa menjadi mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain. Terlebih saat sedang jauh dari keluarga, sebisa mungkin harus bisa menjaga diri.

5. Lakukan apapun yang disukai

Selain sukses di bidang akademis, wanita yang beradu akting dengan aktor tampan Hamish Daud dalam film "Trinity, the Nekad Traveler" ini juga piawai memainkan alat musik seperti gitar, piano dan flute.

Maudy menunjukkan nggak ada salahnya kamu melakukan apapun yang disukai meski hal itu harus berlawanan dengan apa yang tengah kamu geluti saat ini. Jadi, meskipun kamu sudah memiliki kemampuan dalam satu bidang, jangan pernah lelah belajar hal lain dan terus mengembangkan diri.

Nah, itu dia lima tips sederhana #MudaKayaKarya yang bisa kamu contek dari sosok artis Indonesia berbakat Maudy Ayunda. Di usia yang masih muda, Ia telah menciptakan prestasi di berbagai bidang (musik, penulisan, akademik, dll) baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Setelah kamu mengenalnya, apakah kamu mau jadi Maudears? Salut banget nggak sih?

#YangMuda #YangProduktif #Berkarya Semoga terinspirasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya