Dah pada tau kan, Jakarta tuh jadi destinasi bisnis peringkat pertama di Indonesia. Semakin hari, ada saja bisnis baru berkembang di kota ini. Banyak juga startup bermunculan yang membutuhkan area sebagai tempat kerja. Co-working space bisa jadi solusi untuk ini.

Co-working Space atau ruang bersama bisa diartikan sebagai tempat untuk para individu berkumpul dan bekerja.

Senopati jadi wilayah di Jakarta yang mendukung tumbuhnya co-working space ini. Di area elit ini, kamu bisa temukan banyak gedung yang menyediakan fasilitas co-working space dan biasanya digunakan para pebisnis untuk mengembangkan start up mereka.

So, berikut ini rekomendasi co-working space di Senopati yang bisa kamu gunakan:

1. BITS

Di Jalan Tulodong Atas No. 28, 3rd floor, Jakarta Selatan, ada BITS. Co-working space ini merupakan bagian dari Monk's Hill Ventures. Memilih BITS sebagai co-working space membuat kamu bisa menikmati berbagai keunggulan seperti restoran dan bar yang ada di sekitarnya. BITS menjadi rumah untuk para desainer, coder dan beberapa startup.

2. Kolega Senopati

Alamat Kolega Senopati ada di Jl. Suryo No. 50, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta. Awalnya Kolega hadir di Tebet tapi beberapa bulan kemudian dibuka cabang lain di Senopati. Tempat ini bertujuan untuk memberi kamu suasana kerja yang segar. Kolega Senopati bisa loh jadi pilihan terbaik bagi para pekerja yang ingin punya ruangan sendiri, tapi juga membutuhkan layanan virtual office.

Advertisement

Tidak hanya area kerja, di Kolega kamu juga bisa temukan ruang edukasi yang mirip dengan perpustakaan dan ruang kelas untuk berbagi informasi teknologi, coaching, kreasi konten, pertemuan, serta membaca dan belajar. Selain itu, kamu juga bisa temukan banyak variasi kuliner mulai dari fine dining hingga jajanan di kawasan Blok S.

Kolega buka dari Senin sampai Jum’at (9 am-9pm) dengan fasilitas antara lain koneksi internet, ruang rapat, air mineral, pantry, area makan, ruang untuk event, serta loker.

3. TierSpace

TiesSpace di Jalan Bhakti 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bisa jadi co-working space di Senopati untuk tempat kerja kamu. Mulai dibuka di pertengahan 2015, tempat ini menawarkan 2 workspace bebeda, yakni co-working space dan private office suite. Kebanyakan yang menggunakan tempat ini adalah event organizer, studio desain, dan startup teknologi.

Advertisement

Jam buka TiesSpace dari Senin sampai Jum’at (9 am-9pm). Fasilitas yang tersedia mulai dari internet, print/copy/scan/fax dokumen, perlengkapan kantor, ruang rapat, area lounge, pantry, teh dan kopi, phone booth, ruang istirahat dan kamar mandi, play room, loker, dan area parkir.

Kalo soal harga, mulai dari Rp. 900.000 (per bulan, Flexi Desk), Rp. 6,000,000 (per bulan, Dedicated Desk).

4. EV Hive Satellite @ Senopati

EV Hive beralamat di Jl. Tulodong Atas 28, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. EV Hive merupakan co-working space yang dimiliki oleh VC East Venture dan mulai digunakan di bulan Juni 2015. Salah satu co-working space di sini adalah EV Hive Satellite @ Senopati yang menjadi co-working space kedua yang dimiliki oleh EV Hive.

Lokasi EV Hive Satellite @ Senopati cukup strategis dengan akses yang mudah membuat kamu tidak kesulitan menemukan tempat ini. Selain itu, di sini kamu akan dijamu oleh interior ruang yang minimalis dengan gaya yang sesuai dengan jiwa kontemporer kamu.

EV Hive bisa diakses dari semua arah mulai dari SCBD, Senayan, Jl. Sudirman, Jl. Wolter Monginsidi, Jl. Kapten Tendean, Jl. HR Rasuna Said hingga tol dalam kota. EV Hive buka dari Senin sampai Jumat (8 AM-8PM)

Fasilitas yang tersedia mulai dari internet kecepatan tinggi, printer, cleaning service, serta area parkir gratis untuk motor.

5. Conclave Wijaya

Satu lagi co-working space di Senopati yaitu Conclave Wijaya. Alamatnya di Jl. Wijaya 1 No. 5C Jakarta Selatan. Conclave Wijaya jadi co-working space pertama yang buka setiap hari (24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu). Selain di Jalan Wijaya, Conclave juga punya co-working space di dua tempat lain yakni di Simatupang dan Arteri Pondok Indah.

Conclava terdiri dari 3 lantai dan basement yang menempati area seluas 1700 meter persegi. Di lantai kedua ada auditorium dengan kapasitas 125 orang dilengkapi dengan projektor dan bisa digunakan untuk presentasi maupun rapat besar. Di lantai ketiga kamu bisa temukan area kantor. Fasilitas di fixed office ini berbeda dengan co-working space.

Hal menarik lainnya, ada kantin yang menyediakan berbagai makanan dan minuman seperti kopi, mie instan, serta rokok. Co-working space ini menyediakan fasilitas antara lain akses 24 jam, membership benefits, refreshment (tea, coffee), shared pantry, electricity, printing.

Nah, dah banyak nih rekomendasi co-working space di Senopati. Kamu bisa tentukan mana yang sesuai dengan style dan kebutuhanmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya