Mempertahankan ketenaran di dunia entertainment ternyata tidak mudah dilakukan, banyak artis yang hanya tenar dalam waktu sekejap saja. Artis seperti ini biasanya muncul diiringi sensasi yang bombastis, lalu hilang begitu saja dan terlupakan.

Namun, ada juga artis yang mampu bertahan di dunia entertainment Indonesia dalam kurun waktu yang cukup lama. Para artis cilik ini membuktikan bahwa masih ada artis Indonesia yang bisa terus eksis tanpa harus memakai sensasi. Deretan mantan artis cilik ini membuktikan keeksisan mereka lewat karya dan prestasi mereka.

1. Bondan Prakoso, "Si Lumba-Lumba" yang Bertransformasi Menjadi Bassist Handal

Bondan Prakoso

Bondan Prakoso via https://twitter.com

Bondan Prakoso adalah artis cilik pelantun lagu hits pada tahun 90-an yang berjudul Si Lumba-Lumba. Kepopuleran lagu tersebut membuat namanya jadi melejit. Meski kini sudah menikah dan mempunyai seorang anak, image Bondan masih lekat dengan “Si Lumba-Lumba”.

Advertisement

Pria kelahiran tahun 1992 ini adalah artis yang konsisten di jalur musik. Pada tahun 1998, ia membentuk sebuah band bernama Funky Kopral. Bersama Funky Kopral, Bondan berhasil merilis tiga buah album. Bahkan, album kedua Funky Kopral berhasil meraih penghargaan AMI Sharp Award Kategori Group Alternatif Terbaik pada tahun 2001.

Setelah keluar dari Funky Kopral, Bondan berkolaborasi dengan grup rap Fade 2 Black. Kolaborasi ini sukses menghasilkan 4 album yang terhitung sukses. Setelah 8 tahun kolaborasi, Bondan dan Fade 2 Black memutuskan untuk berhenti bekerja sama pada tahun 2013 lalu. Saat ini, Bondan masih aktif sebagai pembetot bass dan diakui sebagai salah satu bassist terbaik di Indonesia.

2. Jago Akting dan Punya Suara Merdu Sejak Kecil hingga Saat ini, Sherina Munaf

Sherina Munaf

Sherina Munaf via https://www.instagram.com

Sherina adalah salah satu mantan artis cilik yang terus eksis hingga saat ini, dunia akting dan tarik suara sudah ia geluti sejak kecil. Film musikal berjudul Petualangan Sherina yang dibintanginya luar biasa sukses.

Advertisement

Sebagai penyanyi cilik, gadis cantik kelahiran tahun 1990 ini telah menghasilkan tiga album. Ketika beranjak remaja hingga dewasa saat ini, ia tetap aktif dan produktif di bidang musik. Menanggalkan image artis ciliknya, Sherina sudah merilis tiga buah album yang musikalitasnya berbeda dengan sewaktu ia kecil.

Sherina kembali berakting dalam film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Film yang diangkat dari novel silat legendaris ini akan dirilis pada September 2018. Sherina yang menguasai Wushu akan berperan sebagai Anggini dalam film ini.

3. Agnes Monica, Mantan Artis Cilik yang Berhasil Menembus Blantika Musik Internasional

Siapa yang nggak kenal dengan cewek yang satu ini, mantan artis cilik yang kini sudah merambah dunia musik internasional, ya dia adalah Agnes Monica. Sejak kecil, ia sudah tergolong multi talenta, tak hanya bernyanyi ia juga menjadi presenter acara musik anak-anak.

Ketika beranjak remaja, Agnes mulai merambah ke dunia seni peran. Sinetron yang dibintanginya bersama Sahrul Gunawan yaitu Pernikahan Dini sangat sukses dan makin melambungkan namanya.

Beragam pencapaian dan penghargaan yang diraihnya di dalam negeri tidak membuat penyanyi yang kini menyandang nama Agnez Mo tersebut puas. Cewek seksi ini bertekad menembus ketatnya dunia musik internasional. Mimpi tersebut berhasil diwujudkan Agnez Mo, akhir tahun 2017 lalu ia telah merilis album internasionalnya.

4. Joshua Suherman Kini Menekuni Profesi Sebagai Stand Up Comedian dan Presenter

Joshua Suherman

Joshua Suherman via https://www.instagram.com

Lagu berjudul Air yang liriknya mengandung kata diobok-obok sangat populer di telinga masyarakat, khususnya anak-anak di era tahun 90-an. Pelantun lagunya siapa lagi kalau bukan Joshua Suherman.

Tidak hanya aktif di bidang tarik suara saja, Joshua juga pernah membintangi sinetron dan film. Sudah banyak judul sinetron dan film yang dibintanginya, peran-perannya dalam sinetron maupun film tersebut berhasil membuatnya mendapat Artis Sinetron Terpuji Festival Film Bandung, serta beberapa penghargaan lainnya.

Belum puas dengan dunia seni peran dan tarik suara saja, Joshua kini juga aktif sebagai presenter dan Stand Up Comedian. Wajahnya kini kembali banyak tampil menghiasi televisi dengan profesi barunya tersebut.

5. Tasya Kamila, Eksis dengan Prestasi Akademis

Tasya Kamila

Tasya Kamila via https://www.instagram.com

Tasya Kamila adalah mantan artis cilik yang membuktikan bahwa meski sudah jarang tampil di televisi seseorang masih bisa tetap eksis dan populer. Tasya tetap eksis berkat prestasi akademisnya yang tergolong luar biasa. Gadis cantik ini menyelesaikan kuliah S1-nya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI dengan status lulusan tercepat plus predikat cumlaude. Ia melanjutkan S2 ke luar negeri dengan beasiswa LPDP.

Tasya kerap menjadi wakil dan pembicara di forum level internasional. Pada akhir Januari 2018, gadis ini terpilih menjadi wakil Indonesia dalam perhelatan Economic and Social Council (ECOSOC) Youth. Sebuah forum yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

6. Iqbaal Ramadhan Melejit Lewat Perannya di Film Dilan

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan via https://www.tentangnama.com

Cewek-cewek pasti langsung mengenali sosok dalam foto di atas. Kesuksesan film Dilan turut melambungkan pemilik nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini. Sebelum sukses memerankan Dilan, Iqbaal merupakan salah satu personel Coboy Junior. Selain Iqbaal, personel Coboy Junior adalah Bastian, Aldi, dan Rizky. Coboy Junior berhasil merilis dua album yang tergolong sukses. Lagu hits mereka yaitu Kamu banyak disukai oleh anak-anak dan remaja putri.

Iqbaal juga pernah meraih beberapa penghargaan berkat ketenarannya. Ia terpilih menjadi Male Celeb Snapchat 2K16 dalam Indonesian Social Media Awards 2K16 pada tahun 2016.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya