Model dan komedian seakan menjadi dua profesi yang sangat berseberangan. Yang satu harus tampil ganteng atau cantik tanpa cela, yang satunya lagi mesti bersedia tampil atau bertingkah konyol demi menghibur orang-orang di sekitarnya. Tapi ternyata, ada juga lho artis papan atas yang pernah terjun ke 2 dunia tersebut!

Artis-artis ini sekarang lebih terkenal akan kelucuannya. Kamu sendiri mungkin bakal susah membayangkan bagaimana penampilan mereka saat bergaya serius di depan kamera atau berlenggak-lenggok di atas catwalk. Kira-kira, siapa saja mereka? Simak nih daftarnya!

1. Bukan lebay! Fitri Tropica dulu jadi juara favorit di kontes model, lho!

Mendengar namanya, mungkin di kepala kamu langsung terlintas gaya lebay Fitri Tropica saat memandu acara di stasiun televisi. Juga omongannya yang seakan tak pernah bisa berhenti. Lebay memang jadi ciri khas komedian yang sering dipanggil Fitrop ini.

Tapi, tahu nggak sih? Wanita kelahiran 26 September 1987 ini ternyata mengawali karirnya lewat pemilihan model lho! Tak main-main, ia terpilih menjadi Juara Favorit di pemilihan Model Kawanku di tahun 2000 silam.

Advertisement

Tapi, bukan Fitrop namanya kalau bisa melepaskan hasratnya untuk ngobrol. Usai mengikuti kontes tersebut, ia mencoba peruntungan sebagai penyiar radio. Dari situ, barulah ia melebarkan sayap ke layar televisi hingga akhirnya bisa terkenal seperti sekarang.

2. Asri Welas pernah lenggak-lenggok sampai ke catwalk Paris

Kini, Asri Welas lebih dikenal sebagai aktris dan presenter yang identik dengan gaya cuwawakannya. Namun sebelum terjun di dunia akting dan presenter, ia lebih dulu berkarir sebagai foto model dan pragawati.

Kesempatan menjadi model datang usai ia bertemu dengan desainer terkenal, Adjie Notonegoro, di tahun 1999. Setelah menjadi model Adjie, ia bergabung bersama Arzeti Bilbina dan pernah berlenggak-lenggok di atas catwalk di Paris.

Advertisement

Ia pun jadi semakin tertarik ke dunia fashion dan desain. Sampai akhirnya, ia menjadi satu-satunya desainer dari Indonesia yang ikut event Culture New York Fashion Week tahun 2015 silam. Hebat, ya!

3. Pantas aja sering diundang jadi juri kontes model, wong dulunya Indra Bekti juga model

Melihat perutnya yang agak chubby sekarang, mungkin kamu sering bertanya-tanya kenapa Indra Bekti sering dijadiin juri kontes model di Indonesia. Ternyata eh ternyata, pria kelahiran 28 Desember 1977 ini dulunya juga model lho!

Sama seperti Fitrop, ia juga pernah menyabet gelar Juara Favorit di salah satu kontes yang diadakan salah satu majalah terkenal. Padahal, ia hampir telat mengirim formulir pendaftarannya. Ia pun beberapa kali mejeng di halaman depan majalah tersebut bersama model terpilih lainnya.

Nggak cuma jadi model, Indra juga sempat bergabung bersama boyband FBI (Fajar Baru Indonesia). Kamu yang lahir di tahun 80-an sampai awal 90-an mungkin ada yang ingat dengan boyband ini?

4. Tubuh tinggi semampai Ayu Dewi bukan cuma pajangan, ternyata ia memang pernah jadi model

Jauh sebelum artis kelahiran 7 September 1984 ini rajin memandu acara musik di layar televisi setiap hari, ia pernah menekuni profesi sebagai seorang model. Namun, ia sempat mengaku tak bisa mengekspresikan kata-kata yang ada di hatinya lewat profesi tersebut.

Ditambah lagi, mantan pacar Zumi Zola ini pada dasarnya memang suka bercanda. Jadilah ia beralih profesi menjadi seorang presenter. Hingga akhirnya, ia dikenal sebagai pembawa acara dan komedian yang ceplas-ceplos seperti sekarang.

5. Punya wajah ganteng dan tubuh tinggi, Gilang Dirga juga pernah sukses di kontes model

Gilang Dirga

Gilang Dirga via https://www.posbunda.com

Melihat wajah ganteng dan tubuh gagahnya, mungkin kamu pernah bertanya-tanya kenapa Gilang Dirga nggak jadi model atau aktor aja. Jangan khawatir, bukan cuma kamu yang mikir seperti itu. Gilang pun dulunya sempat mengikuti beberapa kontes model sebelum namanya dikenal di dunia hiburan tanah air.

Ia tercatat pernah bergabung di pemilihan Model Indonesia 2008 dan sukses menyabet 3 piala. Yaitu Juara Kedua, Peserta Berpakaian Daerah Terbaik, dan Duta Persahabatan sekaligus. Ia pun mulai mendapat tawaran berakting di beberapa sinetron dan FTV.

Tapi, namanya juga rezeki, nggak bisa ditebak darimana datangnya. Namanya justru melambung usai membintangi sketsa komedi “Extravaganza” di tahun 2009. Sifat humorisnya ternyata mampu menarik perhatian banyak kalangan. Dari situ, ia banyak mendapat tawaran menjadi presenter acara terkenal hingga sekarang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya