Hp buatan Indonesia? Serius lo?!

Ah, paling semingguan juga udah rusak tuh!

Ada yang punya pendapat serupa? Kebanyakan dari kita memang selalu memandang remeh produk lokal yang bahkan belum kita tahu secanggih apa wujudnya. Apalagi kalau ngomongin barang elektronik seperti televisi, lemari pendingin, ponsel, dan beragam jenis barang elektronik yang banyak didominasi oleh brand luar negeri saat berada di toko-toko atau mall. Produk lokal seolah kalah saing dengan produk impor.

Nggak bisa dipungkiri karena memang brand-brand luar negeri punya beragam keunggulan yang jauh lebih menggiurkan dan menarik hati, apalagi kalau ngomongin tentang ponsel pintar alias smartphone. Pikiran kita pasti sudah dipenuhi dengan deretan brand smartphone luar negeri mulai dari Korea Selatan, Tiongkok, atau Cina. Memang, brand asal negeri-negeri tersebut adalah kompetitor terbesar bagi brand lokal yang ingin bersaing di industri ponsel pintar.

Eh, tapi jangan pesimis gitu dong! Indonesia patut berbangga dengan kehadiran Advan, karena brand lokal ini dapat bersaing dengan berbagai kompetitor dari luar negeri dalam bidang telepon pintar sejak tahun 2000.

Dengan filosofi 'Do Great, Make Better', Advan terus melakukan berbagai inovasi terbaik untuk masyarakat Indonesia di bidang smartphone. Nah, salah satunya dengan kelahiran Advan i6 yang disebut-sebut sebagai smartphone lokal dengan citarasa global.

Masih nggak percaya sama produk lokal ini? Yuk, simak dulu ulasannya, deh!

1. Siapa bilang produk lokal kalah saing? Advan bertahan dijajaran Top 3 Best Brand Smartphone yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia

Advan best smartphone

Advan best smartphone via http://priceprice.com


"Kunci pertama adalah produk, karena ini jadi alat kami untuk memenangkan market di Indonesia," kata Ellen kepada kumparan (kumparan.com) pada Jumat (29/12).


Berdasarkan hasil lembaga riset International Data Corporation (IDC), Advan sukses berada di peringkat ketiga sebagai produsen ponsel pintar terbesar di Indonesia pada kuartal kedua dan ketiga tahun 2017. Hal ini tentu membawa angin segar bagi industri ponsel pintar yang ada di Indonesia, karena kehadiran Advan sebagai brand lokal justru mampu bersaing dengan brand kenamaan asal Korea Selatan atau Cina.

Advertisement

Advan memang produk lokal, namun memiliki kualitas standar internasional. Advan selalu mengutamakan pengembangan produk yang semakin membaik, melengkapi distribusi channel, melakukan berbagai strategi penjualan, dan layanan purnajual yang memuaskan bagi setiap konsumennya. Tidak heran jika Advan semakin mengembangkan sayapnya di pasar Indonesia.

2. Pengen punya smartphone kekinian? Advan i6 adalah jawaban atas kegundahan hatimu yang nggak sabar ingin menikmati setiap fiturnya

smartphone kekinian

smartphone kekinian via http://cdn.metrotvnews.com

Kebutuhan ponsel pintar alias smartphone memang nggak bisa dihindarkan lagi, mulai dari kalangan anak sekolahan sampai kakek-nenek pasti membutuhkan si ponsel pintar. Advan i6 adalah jawaban atas segala kegundahan saat ingin memiliki sebuah smartphone dengan fitur gahar namun harga tetap ramah di kantong. Advan i6 punya keunggulan apa aja, sih?

Sejak peluncurannya, Advan i6 sudah mengusung tagline 'Powered FullView' karena hadir dengan layar HD sebesar 5,5 inci dan rasio 18:9 yang menghadirkan fullview display bagi penggunanya. Fullview display berarti bahwa penggunanya dapat melihat tayangan video dengan layar penuh atau menikmati games dengan layar yang lebih luas.

Advertisement

Nggak perlu khawatir bakalan kehabisan daya, karena Advan i6 dilengkapi dengan baterai sebesar 3.300 mAh yang dalam pemakaian normal dapat bertahan hingga 8-9 jam. Wuah, kurang keren apa lagi coba si Advan i6 ini? Masih ada dong keunggulan dari Advan i6 ini, jangan sampai kamu lewatkan. Eits, kalau makin jatuh cinta sama produk lokal ini, nggak tanggung jawab, ya.

3. Mulai dari swafoto sampai berbagai jenis fotografi, semuanya dapat diwujudkan melalui kamera smartphone Advan i6

kamera Advan i6

kamera Advan i6 via http://tribunnews.com

Siapa sih yang nggak suka swafoto atau selfie? Kamu pasti salah satu yang suka selfie, kan? Melalui riset dan pengembangan, Advan sangat mengerti kebutuhan kaum milenial masa kini. Kehadiran Advan i6 dengan sensor SAMSUNG CMOS pada kamera depan sebesar 5MP mampu menangkap objek dengan fokus, tajam, cepat, dan jelas. Nggak ada lagi tuh foto-foto blur saat berswafoto yang berakhir dengan pilihan delete.

Kalau kamera depannya sudah kece, kamera belakangnya pasti lebih gahar lagi nih! Advan i6 memiliki lensa 13MP pada kamera belakangnya dengan dengan bukaan f/2.0 dan fitur PRO camera sehingga penggunanya dapat mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, maupun brightness agar hasil foto lebih bagus dan kreatif. Fitur-fitur ini sangat cocok bagi orang-orang yang menyukai dunia fotografi.

Jadi, untuk menghasilkan foto yang bagus dan kreatif nggak selalu harus pake kamera mahal, ya!

4. Advan i6 jadi smartphone Anti-Maling dengan keunggulan Advan Secure yang canggih

fitur Advan Secure

fitur Advan Secure via https://www.yangcanggih.com

Teknologi berkembang pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia dengan beragam kemudahan yang mampu ditawarkan. Tidak hanya dalam kemudahan saja, keamanan saat memiliki smartphone pun harus menjadi hal utama yang dirasakan konsumen. Tanpa menomorduakan urusan keamanan, Advan i6 didukung dengan fitur-fitur canggih yang mampu meminimalisir smartphone jatuh ke tangan maling atau pencuri.

Mulai dari Super Applock, PIN, Anti Theft, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, Alarm Finder, dan Send Message menjadi salah satu andalan Advan i6 yang layak dilirik oleh pecinta ponsel pintar. Face ID dan Finggerprint menjadi fasilitas yang tidak akan terlewatkan dari produk flagship Advan ini. Adanya RAM 2GB dan ROM 16GB yang tertanam dalam Advan i6 semakin membuat si pintar ini mampu menampung beragam aplikasi tanpa takut akan mengalami lag.

5. Murah bukan berarti murahan, Advan i6 dibanderol dengan harga 1 jutaan aja!

murah berkualitas

murah berkualitas via https://merdeka.com

Banyaknya kompetitor luar negeri yang menawarkan kecanggihan ponsel pintar dengan harga selangit membuat Advan tertantang untuk menghadirkan ponsel pintar dengan kemewahan yang serupa namun ramah di kantong. Murah yang nggak murahan, Advan akhirnya meluncurkan Advan i6 yang memiliki fitur gahar dengan harga 1 jutaan saja.

Sebenarnya, harga murah bukanlah patokan Advan untuk menarik perhatian konsumennya. Advan lebih melihat kebutuhan yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia sehingga produk-produk Advan sangat populer di kalangan konsumennya.

Terlahir di Indonesia sebagai brand lokal yang punya daya saing dengan brand luar negeri, Advan mampu membuktikan bahwa produk lokal yang dibanderol dengan harga low-budget bukanlah alasan untuk menghadirkan produk yang abal-abal apalagi hanya mencari sensasi.

Tentunya, Advan i6 bisa menjadi salah satu daftar smartphone yang bisa kamu lirik jika anggaran untuk membeli ponsel pintar berada di kategori low-budget. Gimana? Masih mikir-mikir sama produk lokal yang super canggih ini? Jangan nyesel kalau kehabisan produknya, lho.

6. Nggak usah khawatir setelah membeli smartphone Advan karena Vancare sudah tersebar di seluruh Indonesia

service centre Advan

service centre Advan via http://www.metropolitan.id

Vancare adalah sebutan dari service center Advan. Advan telah menjadi produk yang semakin populer dan banyak dipilih masyarakat. Inilah yang menjadi alasan dari Advan untuk membuka lebih banyak lagi service center yang melayani klaim garansi maupun permasalahan yang hadir setelah pembelian produk Advan. Saat ini Advan sudah memiliki 57 service centre yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh penjuru Indonesia.

Bisa dibayangkan, betapa Advan benar-benar serius dalam memberikan kenyamanan bagi semua konsumennya sehingga tidak ada lagi kekhawatiran dalam melakukan klaim garansi atau perangkat yang rusak. Hebatnya lagi, service center Advan dapat memperbaiki perangkat tidak kurang dari empat hari saja sesuai dengan standar pengerjaannya. Lagi-lagi Advan selalu memberikan kenyamanan nomor satu bagi setiap penggunanya. Jadi, nggak khawatir lagi dong?

7. Masih ragu dengan si pintar yang gahar ini? Kayaknya kamu harus lihat langsung Advan i6 agar semakin yakin jika ini memang smartphone terbaik di kelasnya

Nggak banyak brand yang menawarkan spesifikasi canggih dan gahar dengan harga dibawah 1,5 juta. Hebatnya, Advan bisa mengakomodir kebutuhan itu. Mulai dari spesifikasi yang gahar sampai harga yang sangat ramah di kantong. Untuk mendapatkan fitur canggih sekelas smartphone harga tinggi, kamu nggak perlu menguras tabungan begitu dalam karena Advan i6 adalah jawaban dari semua keinginanmu.

Nggak ada lagi ceritanya under estimate dengan produk buatan lokal, ya. Advan dengan beragam prestasinya sudah mampu membuktikan jika smartphone buatan dalam negeri pun mampu bersaing dengan brand kenamaan luar negeri. Advan memang brand lokal dengan citarasa global, guys! Gimana nggak bikin makin jatuh cinta sama negeri ini coba? Ah, Indonesia memang luar biasa dengan beragam kekhasannya. Masih ragu sama produk lokal? No way, lah, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya