Wah, Kayaknya selalu ada yang kurang saat kita berwisata atau mengunjungi sebuah negeri yang baru tanpa mencoba mencicipi makanan khasnya bukan? Apalagi jika perjalanan kita menuju ke sebuah negara terbesar di Eropa dan juga negara tertua di dunia. dan negara yang terkenal pula dengan kultur sepak bolanya ini.

Yup, Britania Raya yang memiliki pesona budaya, alam serta panorama yang membuat para traveller tak berhenti berdecak kagum ini. juga memiliki Kuliner khasnya yang juga lezat.

Intip yuk...

1. Bubble & Squeak

Bubble & Squeak

Bubble & Squeak via https://www.eggrecipes.co.uk

Makanan ini biasanya berbahan dasar daging beku, kentang dan kubis, tetapi wortel, kacang polong, kecambah brussels, dan sayuran lainnya juga sering ditambahkan. Sayuran dan daging dingin dicincang dan kemudian digoreng. Serta ditambah dengan kentang tumbuk kemudian dicampur sampai daging matang dan berwarna kecoklatan.

Makanan khas inggris ini sangat cocok bagi kamu pecinta sayuran yang biasanya bahan yang terbuat dari daging diganti dengan tofu. Wah pasti makanan inggris yang ini sangat mantap. Nyamm

2. Yorkshire Pudding

Advertisement

Puding di Inggris, berbeda dengan puding yang lainnya, di mana toping yang digunakan adalah menggunakan daging dan sayuran. Salah satu yang terkenal adalah Yorkshire Pudding.

Puding ini merupakan makanan khas daerah Yorkshire yang pada umumnya disantap pada acara Sunday Lunch. Puding ini biasanya dihidangkan bersama makanan utama. Sausnya yang kaya ditambah dengan irisan daging panggang akan menambah rasanya. Selain daging tentu saja sayuran dengan peterseli atau saus putih juga sering disajikan. Puding ini sudah berabad – abad menjadi kudapan favorit masyarakat Inggris.

Pembuatannya pun masih secara tradisional sangat sederhana, dari adonan tepung gandum, susu, air dan telur dan dipanggang di atas tungku. Namun berjalannya waktu, cara menghidangkan makanan ini bermacam – macam. Bisa di steam atau di kukus dan dipanggang dalam oven.

Advertisement

Wah, nggak kebayang enaknya…

3. Roast Meats

Roast meats adalah makanan yang lezat dan pembuatan pun sangat mudah. Roast Meats atau daging panggang dimasak di oven selama lebih dari dua jam. Menggunakan bahan dasar daging iga sapi, kambing atau ayam utuh. Makanan ini sering ditemukan saat musim panas. Para masyarakat Inggris sering meluangkan waktu dengan membuat Roast Meats bersama keluarga mereka.

Rasa yang enak dan lezat pada makanan merupakan daya tarik yang terpenting.

4. Muffin

Muffin merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, budar dan tipis. dan merupakan makanan khas Inggris yang cukup Populer.

Berbahan dasar yang terbuat dari adonan roti yang diberi ragi. Cara makannya pun cukup unik, harus disobek dulu dan diberi plesan mentega kemudian dipanggang lagi. Agar cita rasanya lebih bervariasi, permukaannya diolesi dengan selai buah buatan sendiri. Bagi kamu yang ingin mencoba membuat kue muffin ini, Bahan utamanya yaitu tepung, akan tetapi dapat diganti dengan tepung jagung.

Di Inggris, ada tradisi afternoon teh. Muffin disajikan sebagai kudapan utama pendamping teh hangat. Itu sebabnya kue ini pun dikenal dengan ‘tea cake ‘. Saat era Victoria, muffin dijajakan oleh penjual kue jalanan. Wow.

5. Lancashire Hotpot

Lancashire Hotpot

Lancashire Hotpot via https://git.macropus.org

Makanan favorit satu ini merupakan sebuah hidangan panggang yang terdiri dari daging, bawang merah dan kentang yang dipanggang di dalam panci besar selama sehari dengan api kecil, sehingga membuat bumbu–bumbu yang ada dapat meresap secara maksimal kedalam daging.

Makanan ini berasal dari kota industri Lancashire di barat laut Inggris. Dan makanan ini dihidangkan di banyak pesta loh. karena pembuatannya yang mudah untuk banyak orang dan harganya yang juga cukup terjangkau. Sangat cocok pula sebagai teman ketika cuaca sedang dingin.

Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mempersiapkan perjalanan ke negara ini.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya