Libur telah tiba..... libur telah tiba ....hatiku gembira

Sebentar lagi liburan panjang nih. Libur Natal dan tahun baru memasuki 2017. Sobat hipwee sudah ada daftar rencana mau liburan kemana? Jika destinasi wisata di Jogja, pas banget saya ada sedikit opsi nih buat temen-temen yang masih pada bingung obyek wisata jogja apa yang baru trend dan terbaru di Jogja dan mungkin temen traveller masih ada yang belum pernah nyoba main ke obyek wisata ini. Sedikit ulasan nih langsung aja ya ;)

1. Hutan Mangrove Kulonprogo

pict mbak yuni jogja

pict mbak yuni jogja via http://www.wsrentaljogja.com

Lokasinya di selatan kabupaten kulonprogo,persisnya di desa pasir mendit Temon, Kulonprogo berada dimuara sungai bogowonto.rute hutan mangrove dari arah jogja dapat melewati jalan raya wates purworejo sampai ada penunjuk arah ke pantai Congot. Sesampai di jalan dendel, Anda masih harus terus ke barat lewat jembatan sungai Bogowonto. tinggal masuk ke arah selatan menuju pantai mengikuti papan petunjuknya.

Hutan Mangrove ini adalah obyek wisata yang dikelola secara swadaya masyarakat sekitar termasuk jembatan api api yang masuk wilayah dusun pasir mendit ini salah satunya jembatan api-api mangrove adalah jembatan yang dibangun dari bambu yang melintang di anak sungai bogowonto

Advertisement

Tambah koleksi galeri foto kalian dengan 10 obyek foto keren dan unik dengan view di atas jembatan yang memang telah disetting oleh pengelola untuk obyek foto biat tampak menarik. Harga tiket masuk hutan mangrove dikenakan tarif 4 ribu per orang. Kawasan wisata yang setiap harinya dibuka dari jam 6 pagi sampai pukul 7 malam, tambahan demi untuk kenyamanan pengunjung sejumlah fasilitas seperti toilet, dan mushola telah disediakan pengelola hutan mangrove kulonprogo. Menarik bukan?

2. Tebing Breksi Yogyakarta

pict facebook mas jalu aji POWY jogja

pict facebook mas jalu aji POWY jogja via http://www.wsrentaljogja.com

Tebing breksi Jogja ada juga yg menyebut bukit breksi awal mula tebing ini bekas penambangan dan setelah di teliti breksi sendiri terbentuk jutaan tahun lalu dari endapan abu vulkanik dari gunung api purba gunung kidul keindahan Tebing Breksi jogja ini luar biasa apalagi saat menjelang sore. Mulai dari atas tebing, kalian bisa melihat sisa penambangan yang membuat batuan breksi menjadi terlihat eksotik menarik kerenlah pokoknya.

Tebing Breksi ini berlokasi di desa groyokan, Kel sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Dekat juga dengan obyek wisata Candi Ijo. Hati-hati karena jalanan sedikit kurang bagus dan menanjak. Untuk rute mudahnya dari arah Jogja ke Candi Prambanan sampai di pertigaan pasar prambanan ambil kanan lurus terus kurang lebih 3-4 km nanti ada petunjuk arah candi ijo lalu ambil kiri lurus terus 1 -2 km, lokasi tepatnya sebelum Candi Ijo nanti ada petunjuk arah ke Tebing Breksi. Belum ada tarif khusus untuk masuk ke obyek tebing breksi ini.hanya parkir kendaran 2 ribu untuk roda 2 dan 5 ribu untuk mobil

3. Puncak Becici di Mangunan

pict facebook mbak NhurHaedah

pict facebook mbak NhurHaedah via http://garasijogja.com

Advertisement

Puncak Becici menjadi destinasi wisata baru nih di kawasan Jogja yang kini sedang naik daun. Terletak di Kabupaten bantul, tepatnya berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo. Perjalanan ke arah wisata alam ini bisa dikatakan tidak terlalu sulit. Rutenya dari pusat kota Jogja menuju ke kawasan Imogiri, darisana cukup mengikuti jalan hingga bertemu dengan pasar Imogiri yang berada di pertigaan. Lanjutkan perjalanan dengan mengambil arah ke kiri menuju ke wisata kebun buah mangunan dan hutan pinus tinggal tinggal ikut papan petunjuknya saja akan sampai di lokasi.

Pemandangan alam landscape di sana sangat indah dengan hawa sejuk dan menenangkan sangat pas buat kalian nikmati bersama temen atau keluarga. Di puncak becici juga disediakan gardu pandang untuk menikmati sunset dan sunrise. Untuk tiket masuknya gratis, hanya membayar parkir kendaraan. Alternati bisa menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau atau mobil, jika temen dari luar kota bisa menggunakan jasa persewaan motor.

4. Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul

pict mas arif facebook POWY

pict mas arif facebook POWY via https://klitih.com

Keren yah viewnya? Bukit panguk sebutan obyek wisata yang baru hits di Jogja 4 bulan terakhir ini. Wisata Bukit Panguk ini menyajikan landscape pemandangan alam berupa perbukitan hijau Dlingo Bantul Imogiri membentang luas. Banyak sekali nih spot foto menarik yang bisa kalian jepret dari sudut mana aja semua bagus dan keren loh. Jika kalian datang pada pagi sekali sobat bisa mendapatkan atau menemukan selimut kabut tebal dengan background pegunungan atau perbukitan di Imogiri, waah keren pastinya.apalagi di Bukit Panguk ini sudah di sediakan seperti jembatan yang menjorok ke bibir tebing menambah hasil foto kamu semakin indah dan natural.

Awal mulai di resmikan pada tanggal 16 Mei 2016 berlokasi di Puncak Tebing Batu Lawang, persisnya di Pedukuhan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Buat kamu penyuka wisata alam destinasi wajib buat kalian.karena masih tergolong wisata baru di yogyakarta jadi belum banyak yang tau lho. Lokasi berdekatan kok dengan hutan pinus atau kebun buah mangunan jadi bisa sekalian tuh mampir ke sini jamin nggak nyesel.

Sementara ini belum ada harga tiketnya jadi kalian hanya bayar retribusi parkir aja sebesar 2.000 rupiah buat motor. Wisata murah meriah dan tentunya dengan pemandangan alam sangat menarik.

5. De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta

mas arif dan keluarga

mas arif dan keluarga via http://www.wsrentaljogja.com

Sahabat hipwee referensi nih buat nambah galeri foto unik kamu, foto 3D dengan kurang lebihnya ada 100an lebih background lukisan 3 dimensi yang siap mengisi foto unikmu terlihat bener-bener itu asli. Padahal itu cuma lukisan, tapi jaminan deh bakalan terlihat nyata dan hidup.

De Mata Trick Eye Museum ini berlokasi di XT Square Jalan Veteran Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta. Museum ini tergolong yang terbesar karena merupakan museum tiga dimensi pertama yang ada di Indonesia. Harga tiket masuk De Mata Trick Eye Museum ini adalah Rp 50.000 dan Rp 80.000 untuk tiket terusan ke De Arca Statue Museum yang masih satu area dengan De Mata Jogja ini. Nah segera masukin ke daftar list perjalanan ke jogja kamu besok yah.

Ulasan di atas hanya ringkasan sebagian kecil ya teman. Hanya sebatas info saja. Untuk mengetahui lebih detail tentang obyek wisata diatas monggo silahkan di browsing. Semoga liburan kalian ke Yogyakarta besok mendapatkan kenangan tersendiri saat mengunjungi obyek wisata di Kota Jogja kami. Salam pariwisata Jogja

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya