Seiring dengan perkembangan jaman, metode pendidikan selalu melakukan perubahan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Akan tetapi kembali lagi pada pelajar yang akan menjalankanya. Berikut ini adalah salah satu survei yang saya lakukan di lingkungan sekolah saya.

1. Sekolah buat ajang pamer harta

motor gede

motor gede via https://www.otosia.com

Mungkin dari setiap sekolah di Indonesia, memperbolehkan membawa kendaraan. Baik itu roda dua maupun roda empat. Berbagai macam model kendaraan mulai dari motor gede hingga motor bebek turut menghiasi parkiran sekolah. dan mulai membentuk suatu komunitas kendaraan, motor gede dengan motor gede, yang akan membuat kecemburuan sosial.

2. Tren mambawa bekal mulai berkurang

makanan praktis

makanan praktis via http://google.com

Advertisement

Menerapkan budaya membawa bekal disekolah sudah sangat jarang, padahal membawa bekal tentu lebih hemat, higienis, dan bergizi. Apakah gengsi? Bagi cowo yang membawa bekal? Tenang, hal itu tidak usah dipikirkan, toh kalian ini yang makan. Membawa bekal juga dapat mengurangi jumlah sampah plastik yang sering kita gunakan sebagai wadah makanan.

3. Membawa make up di dalam tas sekolah

Pelajar zaman sekarang, sekolah tidak hanya untuk menuntut ilmu melainkan mencari perhatian banyak orang agar dipandang lebih hits dengan orang lain. Berbagai macam cara dilakukan demi penampilan lebih menarik, mulai dari wajah hingga ujung kaki.

4. Drama anak sekolahan

pengeroyokan

pengeroyokan via http://Okezone.news

Menurutku sekolah dapat mengajarkan kita lebih dewasa lagi, dengan menanggapi situasi dimana saat kita sedang dalam suatu masalah tertentu yang terjadi di dalam sekolah maupun diluar sekolah. Mungkin karena soal perkara percintaan, sahabat, ataupun banyaknya haters yang sering membuat kalian jadi down dan pada akhirnya terjadilah perdebatan, pertengkaran, dan perundungan.

5. Kolong meja diisi dengan buku pelajaran

Advertisement

Anak zaman sekarang sering banget menyimpan sesuatu dikolong mejanya seperti buku, sampah, dan benda benda lainya. yang mengejutkan adalah ketika menemukan kolong meja yang berisikan buku pelajaran. apakah mereka tidak belajar untuk keesokan harinya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya