Pelajaran Berharga yang Kamu Bisa Ambil dari Sosok Ayah

Kamu adalah super hero baginya.

Ayah adalah sosok yang lembut dalam memperlakukanmu dibalik sosok tegasnya, ia selalu hadir untukmu dan menjadikanmu prioritas penting baginya, ia tak ingin melihatmu merasakan kesedihan dan membuatmu kecewa, karena itu ia selalu bekerja keras untuk mewujudkan dan membahagiakanmu meskipun ketika ia sudah sangat lelah ia mampu menyembunyikannya di hadapanmu.

Baginya kamu adalah motivasi terbesar dalam hidupnya, ia adalah sosok yang selalu siaga dalam melindungimu saat kamu masih kecil sampai kamu menjadi sosok yang dewasa, ia selalu mendidikmu agar kamu menjadi sosok yang mandiri dan bertanggung jawab, di balik kesederhaannya ia tak mengharapkan imbalan apapun darimu. Dia selalu berusaha dan menyayangimu dengan tulus, ayah adalah orang yang selalu mendoakan hal-hal yang terbaik untukmu, kekhawatirannya hanya satu yaitu ketika ia tidak bisa lagi menemanimu.

1. Ayah tak kenal lelah berjuang hanya untuk membahagiakanmu, ini mengajarkan kita untuk tetap semangat dan tidak mengeluh saat mengerjakan apapun

Ayah Tak Kenal Lelah Berjuang

Ayah Tak Kenal Lelah Berjuang via http://https

Advertisement

Hal yang menarik dari sosok Ayah adalah ayah tak kenal lelah dalam bekerja keras untuk melihatmu bahagia, untuk menjamin kebutuhanmu dengan segala tenaga dan kemampuan yang dia punya, dengan segala tekanan dan beban yang dia hadapi, tetapi dia tidak pernah mengeluh tentang semua beban yang dirasakan.

Menurutnya itu adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk membuatmu bahagia, rasa lelah yang ia rasakan setiap hari seolah-olah hilang ketika ia bisa melihat buah hatinya selalu tersenyum bahagia, perjuangnnya memang berat tetapi itu dilakukan dengan ikhlas hanya untuk menjamin kebagiaan keluarga kecilnya, Ini mengajarkan kita untuk selalu tetap optimis dan semangat dalam mengerjakan apapun serta mengalahkan rasa kemalasan yang kita miliki.

2. Ketika anaknya melakukan kesalahan ayah akan dengan sabar memberikan arahan dengan bijak, ini mengajarkan kita untuk tetap sabar dan menjadi pemaaf

Sabar Memberi Arahan

Sabar Memberi Arahan via http://https

Ayah tidak akan marah ketika anaknya nakal dan melakukan kesalahan, Ayah akan selalu memaafkan dan dengan sabar memberikan arahan yang baik dan positif untuk anaknya agar kesalahan itu tidak terulang kembali.

Advertisement

Sifat ayah kepada anaknya mengajarkan kita untuk menjadi sosok yang penyabar dan pemaaf. Kamu sering melakukan kesalahan tapi jadikan itu sebagai pembelajaran. Kamu pernah merasa marah dan dendam kepada seseorang yang jahat padamu, coba maafkan bukan dengan membalasnya kembali. Bukan berarti kamu lemah tetapi memafkan orang yang menyakitimu untuk kebaikan dirimu sendiri

3. Ketahuilah ia selalu merindukanmu saat ia bekerja, baginya kamu adalah prioritas terbesarnya

Kamu adalah prioritas

Kamu adalah prioritas via http://https

Ketahuilah kamu adalah penyemangat dan motivasi baginya dalam bekerja. Ia bekerja keras hanya untuk kamu keluarga yang sangat dicintainya. Di balik sifatnya yang tegas ia sungguh menyayangimu, berusaha melindungi dari kejahatan apapun di luar sana dan protektif kepada keluarga kecilnya.

Ketakutan terbesar adalah kehilanganmu ketika kamu pergi keluar atau hanya sekedar bermain, dia selalu menyempatkan waktu untuk menanyakan kabarmu ditengah kesibukannya dalam bekerja. Baginya harta terbesar adalah keluarga yang sangat ia sayangi dan kamu adalah prioritas terpenting ditengah kesibukannya.

4. Darinya kamu mendapat pelajaran berharga bahwa tanggung jawab itu penting

Tanggung Jawab

Tanggung Jawab via https://www.pexels.com

Menurutnya rasa tanggung jawab adalah hal terpenting yang harus dimilki anak-anaknya, ia tidak ingin melihatmu menjadi orang yang tidak bertanggung jawab terhadap apapun yang kamu kerjakan, Karena tindakan dan perbuatan yang kamu lakukan adalah pilihan dari keputusanmu sudah seharusnya diselesaikan dengan sebaik-baiknya, Dengan bertanggung jawab kamu akan tumbuh menjadi anak yang lebih bersyukur dan selalu positif dalam memandang hidup ini.

5. Dari ayah aku tumbuh menjadi anak yang lebih kuat dan mampu berdiri sendiri dalam menghadapi tantangn apapun

menjadi lebih kuat

menjadi lebih kuat via http://https

Darinya kita belajar untuk menjadi karakter yang lebih kuat dan tegar dari sifat ayah, menurutnya tak ada hal besar yang diraih dengan cara mudah dan instan, untuk mendapatkannya kamu harus konsisten, bekerja keras dan selalu berdoa untuk segala sesuatu yang kamu inginkan, kamu harus mempunyai prinsip yang tidak mudah digoyangkan dan percaya pada dirimu sendiri menjadi penting bahwa kamu bisa melakukannya sendiri, sehingga kamu akan puas melihat hasil kerja kerasmu selama ini nantinya

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE