5 Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Tokoh The World Of The Married. Maknanya Ngena Banget!

pelajaran dari drama The World Of The Married

Serial drama “The World Of The Married“ akhir-akhir ini tengah viral dan menjadi bahan perbincangan hangat oleh para netizen di sosial media. Drama ini sukses menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia dikarenakan alur ceritanya yang sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Drama The World Of The Married diadaptasi dari serial televisi Inggris yang menceritakan tentang kehidupan rumah tangga pasangan suami istri yang tadinya harmonis lalu hancur akibat hadirnya orang ketiga dalam hubungan mereka. Serial drama ini tayang di JTBC setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22:50 Waktu Standar Korea (WSK).

Akting para pemainnya pun tak kalah seru dari alur ceritanya. Tak sedikit masyarakat Indonesia kesal dan naik pitam dibuat oleh karaktek masing-masing tokoh. The World Of The Married banyak diperankan oleh aktor-aktor lawas seperti Kim Hee-ae, Park Hae-joon, Park Sun-young, Kim Yeong-Min, Kim Sun-kyung, Lee Gyeung-young dan masih banyak lagi.

Meskipun tak banyak menghadirkan para aktor-aktor muda, drama ini mampu meraih rating mencapai 28.37 persen. Walaupun mengangkat kisah perselingkuhan, tapi banyak pelajaran berharga lho yang dapat diambil dari para tokohnya. Apa saja? Berikut ulasannya.

Advertisement

1. Ji Sun-woo

Instagram @jtbcdrama

Instagram @jtbcdrama via https://www.instagram.com

Ji Sun-woo adalah tokoh utama dalam serial ini. Dia adalah sosok wanita yang menawan, cerdas dan tangguh.  Dia berprofesi sebagai dokter, juga sebagai istri dan ibu yang kuat, mandiri, penyayang dan sangat ahli dalam mengatur strategi.

Meskipun diawali dengan kehidupan keluarga yang sangat bahagia dan sempurna, namun akhirnya dia harus mendapati dunia nya berbalik hancur 180 derajat. Sun-woo harus menerima kenyataan bahwa kehidupan keluarganya tak sesuai dengan apa yang diharapkannya.

Advertisement

Namun Sun-woo mengingatkan kita bahwa hal ini dapat terjadi kepada siapapun tinggal menunggu kapan badai itu akan datang. Bahkan orang-orang yang terlihat kuat dan sabar sekalipun bisa saja berada dalam posisi yang hancur, ingin menyerah dan menghilang. Dari kehidupan Dokter Ji kita juga belajar untuk selalu berani menghadapi masalah dan mengakui kesalahan. Jangan biarkan orang lain menghancurkan hidup kita dengan mudah.

2. Tae-oh

Instagram @jtbcdrama

Instagram @jtbcdrama via https://www.instagram.com

Tae-oh adalah suami Ji Sun-woo yang berprofesi sebagai seorang sutradara film sebelum menjadi seorang produser ternama. Dia adalah biang masalah dari kehancuran kehidupan keluarganya sendiri. Semuanya bermula ketika dia berselingkuh dengan seorang wanita yang lebih muda dari istrinya bernama Da-Kyung.

Advertisement

Setelah berpisah dari Ji Sun-woo hidup Tae-Oh tak berubah. Dia masih merepotkan orang-orang disekitarnya untuk membantunya, memilih diam dan dan bermain aman, bahkan melempar kesalahan kepada orang lain. Dalam beberapa adegan saja, Tae-Oh bahkan tak mampu menyelesaikan masalahnya sendiri malah dia menyeret orang lain masuk kedalam masalah tersebut.

Darinya kita belajar bahwa setiap orang harus berani mengakui kesalahan dan bertanggungjawab atas kesalahan yang diperbuat, selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini dan jangan pernah menjadi orang yang egois dan serakah. Kamu akan kehilangan segalanya, jika kamu terus melakukan hal itu.

3. Yeo Da-kyung

Instagram @jtbcdrama

Instagram @jtbcdrama via https://www.instagram.com

Dalam serial The World Of The Married wanita cantik satu ini yang paling membuat gemas para penoton. Dia berperan sebagai wanita yang merebut Tae-oh dari Sun-woo. Orang-orang Indonesia memanggilnya dengan sebutan perebut laki orang atau yang disingkat dengan pelakor.

Pada awalnya, Da-kyung memang berhasil merebut suami Sun-woo dan membangun keluarga baru bersama Tae-oh, namun itu semua tidak berlangsung lama.  Setelah mengetahui rahasia besar Tae-oh, dia akhirnya memilih menyudahi pernikahannya dan meninggalkan suaminya itu.

Dari dia kita belajar bahwa kebahagiaan yang didapatkan dengan merampas milik orang lain tak selamanya akan bertahan lama. Hari ini kamu sedang tersenyum bahagia tapi besok lusa bisa jadi kamu akan menangis pilu bahkan lebih parah dengan orang yang kamu rebut kebahagiaannya. Semua perbuatan buruk yang kamu lakukan akan kembali berbalik kepadamu.

4. Go Ye-rim

Instagram @aworldofmarriedcouple

Instagram @aworldofmarriedcouple via https://www.instagram.com

Go Ye-rim adalah sahabat dari tokoh utama serial ini. Dia adalah seorang istri yang selalu mendapat pengkhianatan dari suaminya Son Je-hyuk. Di awal drama ini telah diperlihatkan bahwa keduanya tidak memiliki hubungan yang harmonis. Meskipun begitu, dia tetap mempertahankan pernikahannya tersebut.

Go Ye-rim sebenarnya tahu bahwa suaminya sedang berselingkuh di belakangnya. Namun, dia selalu berusaha melakukan cara apapun untuk mempertahankan rumah tangganya sekalipun harus menyimpan kesedihannya sendiri. Padahal jika dilihat-lihat dia adalah seorang istri yang menawan dan sangat teliti soal urusan di dalam rumah.

Hubungan keduanya sempat rukun, namun dia kembali mendapati suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Meski sangat mencintai Son Je-hyuk, Go Ye-rim akhirnya memilih berpisah karena trauma yang dialaminya. Dia pun tidak menyesali keputusannya itu.

Go Ye-rim mengajarkan bahwa melepaskan tak selamanya buruk, mempertahankan juga demikian. Namun kebahagiaan mu adalah hal yang utama. Lepaskan jika itu membuatmu jauh lebih baik dan bahagia.

5. Son Je-hyuk

Instagram @aworldofmarriedcouple

Instagram @aworldofmarriedcouple via https://www.instagram.com

Son Je-hyuk adalah suami Go Ye-rim yang bekerja sebagai seorang akuntan disalah satu perusahaan keuangan. Tidak jauh berbeda dengan sahabatnya Tae-oh, dia adalah seorang suami yang tidak tau berterimakasih. Son Je-Hyuk kerap kali berselingkuh dari istrinya yang sangat mencintainya.

Dari Son Je-hyuk kita belajar untuk menghargai apa yang kita miliki, jangan pernah sia-siakan orang yang benar-benar menyayangimu, karena penyesalan selalu datang setelahnya atau mungkin sudah terlambat. Sampai waktunya tiba, kamu baru menyadari betapa berharganya mereka dihidupmu.  

Nah, itu tadi pelajaran yang dapat dipetik dari para tokoh The World Of The Married. Gimana? Sangat bermakna bukan? Semoga bermanfaat yaa. Penasaran dengan ceritanya? Tunggu apa lagi, langsung ditonton.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE