Concealer adalah krim dengan tekstur ringan mirip BB Cream atau Foundation yang bisa menutup noda-noda di wajah, termasuk bekas jerawat. Concealer biasa dipakai sebelum kamu memakai BB Cream atau Foundation, sehingga tekstur kulit wajahmu terlihat lebih halus dan merata.

Masalah jerawat sepertinya salah satu bahasan yang tidak ada habisnya. Dengan munculnya jerawat saja sering membuat badmood, ditambah bekas jerawat yang terkadang membutuhkan waktu lebih lama agar hilang sempurna dari wajah. Sedangkan kita lagi buru-buru untuk pergi ke suatu acara. Hmm, jangan pusing dulu. Sekarang menyamarkan kulit yang tidak sempurna sangat gampang apalagi menutupi bekas jerawat pada wajah. Cara yang cukup simple yaitu dengan produk kosmetik concealer.

Selain digunakan untuk menyamarkan mata panda, ternyata concealer juga bisa membantu kamu menyamarkan bekas jerawat atau noda seperti flek hitam. Serunya lagi, sekarang ini ada concealer yang bisa sekaligus merawat wajah.

Buat kamu yang penasaran concealer dari brand apa saja yang oke dan tentunya brand lokal. Berikut listnya.​​​​​​​​​​​​​​

1. Inez Cosmetics Concealing Stick

Concealer by Inez

Concealer by Inez via https://www.bukalapak.com

Saat ini Inez Cosmetics tidak mau ketinggalan. Mereka mengeluarkan concealer stick yang sangat mudah dalam pengaplikasiannya. Untuk pilihan warna Inez mengeluarkan dua pilihan warna, yaitu light da medium dimana akan sangat cocok untuk warna kulit orang Indonesia.

2. Wardah Double Function Kit

Concealer Wardah

Concealer Wardah via http://langsingo.com

Advertisement

Wardah sepertinya tidak mau ketinggalan juga dengan brand lokal lainnya. Oleh karena itu brand satu ini tidak pernah berhenti berinovasi. Wardah Double Function Kit adalah satu produk wajib yang harus kamu miliki. Produk ini memiliki dua fungsi, warna putih gading bisa kamu jadikan eyeshadow base dan dua warna lainnya krem dan cokelat sebagai concealer.

3. LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation

Concealer LT Pro

Concealer LT Pro via https://www.rzwdanti.com

Sesuai namanya, basically produk ini adalah foundation. Tapi sebagian orang hingga beauty vlogger memanfaatkannya sebagai concealer. LT Pro ini memiliki tektur yang creamy dan tahan air. Selain tahan air, LT Pro Smooth Corrector ini bisa banget membantu menutupi bekas jerawat yang belum kunjung hilang dan hasil akhirnya kamu akan mendapatkan makeup yang bisa bertahan lama seharian.

4. Makeover Camouflage Cream Face Concealer

Concealer Makeover

Concealer Makeover via http://www.museswonderland.com

Concealer dalam bentuk palette ini memiliki 5 pilihan warna yang berguna untuk menyamarkan pori-pori, mata panda, jerawat dan bekasnya. Produk ini sangat berguna sekali untuk mengoreksi makeup serta imperfection yang mau kamu samarkan. Makeover Camouflage Cream Face Concealer ini juga mengandung castol oil, dimana kandungan ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

5. Sariayu Krem Alas Bedak

Advertisement

Alas bedak satu ini ternyata multifungsi, Sariayu Krem Alas Bedak ini bisa digunakan sebagai concealer dengan coverage yang lumayan tentunya. Alas bedak ini bisa membantu menutupi kekurangan pada wajah, tabir surya dan minyak esensial cendana yang terkandung didalamnya dapat membantu untuk membangkitkan semangat.

6. La Tulipe Perfect Cover Foundation

La Tulipe Perfect Cover Foundation

La Tulipe Perfect Cover Foundation via https://id.carousell.com

Produk foundation ini bisa dimanfaatkan untuk pengganti concealer karena mampu untuk menutupi masalah kulit seperti flek hitan dan noda bekas jerawat. La Tulip Perfect Cover Foundation ini memiliki tektur yang creamy dan tentunya tahan air. Hasil dari pemakaian produk ini kamu akan mendapatkan wajah terlihat lebih mulus.

7. Maybelline Fit Me Concealer

Concealer Maybelline

Concealer Maybelline via https://www.pinterest.com.au

Sepertinya produk terakhir dalam list kali ini sudah gak asing lagi ya buat para pencinta makeup. Review nya juga sudah banyak tersebar luar didunia maya. Maybelline Fit Me Concealer ini efektif untuk menutupi berbagai macam kekurangan pada wajah. Tekturnya yang ringan ditambah dengan sifat non-comedogenic ini sangat berfungsi untuk menyumbat pori-pori sehingga dapat mencegah komedo dan jerawat dating. Keunggulan lainnya adalah produk ini tidak mengandung parfum sehingga tidak akan menimbulkan reaksi negatif jika menggunakan dalam jangka waktu tertentu. Tidak hanya itu produk ini juga aman untuk kulit sensitif.

Oke itu dia lima produk rekomendasi concealer dari brand lokal yang bisa kamu gunakan untuk menyiasati masalah pada kulit. Walaupun produk ini bisa membantu kita menutupi kekurangan pada wajah, kamu harus tetap rajin merawat kulit. Agar masalah seperti mata panda, flek hitam, jerawat dan bekas jerawat bisa teratasi sehingga kulit kamu menjadi sehat dan kinclong.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya