7 Penyedia Workshop Yang Bikin Kamu Punya Berbagai Macam Skill

Workshop

Lokakarya; Pertemuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman di antara sejumlah peserta yang mempunyai keahlian atau profesi yang sama, guna meningkatkan pengetahuan atau memecahkan suatu masalah.

Makerspace

Tempat di mana maker akan menuangkan ide dan mengembangkan produk, yang didukung dengan adanya fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan.

___

Sepertinya wajar jika kita terkadang merasa iri dengan orang-orang yang punya skill tertentu untuk bikin sesuatu. Bagaimana tidak? Mereka memiliki hal yang tidak semua orang punya, tidak bisa dicuri dan tidak mudah didapat di sembarang tempat. Mereka bisa menggunakan hal itu untuk mencari uang atau sekedar memperkaya kualitas diri. Apalagi dengan berkembangnya industri kreatif seperti sekarang ini, jadi makin ingin punya skill juga seperti mereka!

Tapi jangan khawatir! Semakin marak tren dan peluang di industri kreatif, semakin banyak pula inisiator yang membuat wadah untuk melebarkan kesempatan menjadi praktisi kreatif dengan menyediakan berbagai macam workshop dan kelas-kelas kreatif sekaligus mendorong praktisi-praktisi yang sudah ada untuk terus berkarya dan membagi ilmunya. Sehingga kita yang fakir skill ini pun bisa mendapat ilmu bahkan praktek langsung di bawah bimbingan para ahli! Tersisa kita di sini, apakah mau mengambil kesempatan-kesempatan itu atau tidak.

Mau tahu penyedia workshop dan makerspace yang bisa bikin kita punya berbagai skill? Yuk simak!

1. Indoestri Makerspace – Jakarta

Tampilan Web Indoestri

Tampilan Web Indoestri via http://indoestri.com

Indoestri menyediakan workshop yang berfokus di bidang textiles & leather, metalworking, woodworking, dan surface. Selain menyediakan berbagai macam workshop, Indoestri yang berlokasi di Jakarta ini juga menyediakan makerspace lengkap dengan alat-alat workshop yang diperlukan. Soal instructornya, jangan diragukan lagi!

Indoestri memiliki instructor yang ahli di bidangnya serta berpengalaman. Indoestri juga sering kali berkolaborasi dengan beberapa expert dari brand lokal yang tidak kalah berkualitas. Dengan mengusung slogan "SelfMade", Indoestri ingin mengajak kita lebih menghargai bagaimana sebuah proses dapat membentuk diri kita dan mengapresiasi setiap kerja keras yang kita keluarkan selama proses tersebut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya