Tampil Percaya Diri Meski Jerawat Lagi Ranum-ranumnya? Bisa! Begini Cara Mewujudkannya

Percaya diri meski berjerawat

Wajah yang mulus tanpa ada noda sedikit pun sudah menjadi idaman para wanita. Kamu akan mencari segala cara untuk menghilangkan semua jerawat dan noda bekas jerawat yang ada di wajah. Namun tidak semua cara yang dilakukan berhasil dan mengembalikan wajah mulus nan indahmu. Beberapa cara tersebut bahkan bisa menambah munculnya jerawat.

Munculnya jerawat yang semakin banyak, semakin membuatmu tidak percaya diri untuk melakukan berbagai aktivitas terutama diluar ruangan. Bahkan, weekend yang bisa menjadi hari yang berwarna pun akan berubah menjadi sebuah mimpi buruk ketika kamu sudah kehilangan percaya diri hanya karena jerawat. 

Nah ini dia 4 tips yang kamu harus lakukan untuk menikmati weekend dan mengabadikan setiap momennya tanpa mengkhawatirkan jerawat yang sedang datang berkunjung di wajahmu!

Advertisement

1. Makeup, OKE! Berlebihan, NO!

Natural Make Up

Natural Make Up via http://i2.wp.com

Tidak ada larangan untuk para wanita, dalam menggunakan make up disaat jerawat sedang datang berkunjung di wajah. Namun, jika terlalu banyak menggunakan make up, bahan kimia yang terkandung pada produk–produk make up akan memperparah wajah berjerawat kita.

Jadi kamu cukup menggunakan concealer untuk menyamarkan jerawat atau acne scars di titik–titik tertentu dan sentuhan bedak tabur untuk mengurangi kilang minyak di wajah, serta sedikit sentuhan blush on matte tentunya untuk membuat wajahmu terlihat segar

Advertisement

Yang terakhir adalah gunakan lip stick sesuai dengan warna kulitmu agar terlihat cerah dan bersinar. Dengan begitu, perhatian orang–orang di sekitar akan teralihkan!

2. Sesuaikan outfit dengan tema weekend kalian

Naturally Charming Red Floral Print Off-the-Shoulder Crop Top

Naturally Charming Red Floral Print Off-the-Shoulder Crop Top via https://www.lulus.com

Pemilihan outfit yang tepat menjadi salah satu kunci utama dalam liburan. Kalo kamu salah kostum pada saat liburan, bukan hanya gak nyaman dalam menjalani aktivitas, kamu juga bisa menarik perhatian orang–orang karena kesalahan outfit yang kamu gunakan.

Pilihlah outfit yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan tentu saja cocok dengan tema liburan kamu. Face isn’t perfect, but your outfit can be!  

Advertisement

3. Jangan terlalu sering berkaca!

Mirror Girl

Mirror Girl via http://500px.com

Touch up, touch up, touch up! Adalah satu hal yang sering  dilakukan untuk merapihkan make up atau menghilangkap kilang minyak di wajah. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat baru, karena dapat menambah tersumbatnya pori–pori pada wajah, touch up juga membuat kamu terus sering melihat wajah melalui kaca. Tanpa kamu sadari, hal tersebut dapat membuat dirimu semakin setress dan memicu munculnya jerawat baru.

Selain tidak melakukan hal tersebut, jangan terlalu serius dalam menanggapi masalah jerawat. Cukup dibawa santai saja dan memikirkan hal lain yang lebih menyenangkan untuk mewarnai liburan.

4. Bersahabat dengan jerawatmu!

Ulwiah Bakrie

Ulwiah Bakrie via https://www.instagram.com

Berusahalah menerima keadaan wajahmu saat sedang berjerawat. Walaupun memang terdengar sulit, namun  hal tersebut dapat membantumu lebih tenang dalam mencari tahu bagaimana cara menyembuhkan dan menghilangkan jerawat tersebut dari wajahmu.

Selain itu, yakinkan lah dirimu sendiri bahwa jerawat tersebut akan hilang hanya dalam beberapa hari diiringi dengan pemakaian obat jerawat yang biasa kamu gunakan. 

5. Don’t Care About What People Say and Be Confident!

Jangan memusingkan semua komentar negatif yang diberikan oleh orang–orang terhadap dirimu. Tetaplah tampil dengan percaya diri dan anggap semua komentar negatif itu sebagai motivasi kita untuk mengobati jerawat dan acne scars yang ada di wajahmu. Self confidence is the best outfit, rock it and own it! Jangan lupa untuk sebarkan senyuman terindah yang kita miliki! And enjoy your weekend!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE