Jangan cuma mengandalkan cantik, ingat masih ada yang namanya inner beauty, kan?

Nggak bisa dipungkiri bahwa selama ini kecantikan selalu diidentikan oleh sempurnanya paras seorang cewek. Disadari maupun nggak, hal ini memengaruhi keinginan untuk merias diri sebaik-baiknya agar menarik lawan jenisnya. Ya, bagaimana lagi, fakta bahwa kecantikan fisik juga salah satu hal utama yang menjadi penilaian cowok nggak bisa dielakan begitu saja.

Penilaian ini rasanya nggak adil karena tiap perempuan nggak bisa memilih seberapa cantik dan menarik mereka karena semua adalah pemberian Tuhan. Nah dari sini, ada hal menarik untuk diperbincangkan, yaitu perihal hal-hal lain yang bisa dilakukan perempuan agar terlihat menarik di mata cowok. Ada beberapa penilaian lain yang dilakukan para cowok, di luar daripada kecantikan paras wajah cewek-cewek di luar sana. Yang paling utama adalah sikap, perilaku dan perangai.

Banyak cewek yang awalnya terlihat cantik, namun karena melakuan 6 hal ini, para cowok jadi berubah pikiran.

1. Percuma cantik kalau cewek nggak bisa menjaga tutur kata yang keluar dari mulutnya

Jaga tutur kata

Jaga tutur kata via https://unsplash.com

Salah satu hal yang membuat cowok ilfeel adalah ketika mendapati cewek yang nggak bisa menjaga tutur wicaranya. Secantik apapun paras wajah cewek, kalau kerap mengucapkan kata atau kalimat yang nggak terpuji penilaian cowok pastilah akan berubah.

Padahal dalam satu kepercayaan ada hadist yang mengatakan bahwa "kalau tidak bisa berbicara yang baik-baik maka lebih baik diam". Nah buat buat kamu yang punya kebiasaan buruk mengumpat, baiknya mulai dari sekarang pelan-pelan dikurangi atau lebih baik agi dihilangkan sekalian.

2. Menjaga kebersihan adalah hal wajib dilakukan cewek. Bagaimana cowok mau tertarik kalau bau badan dan bau mulutmu masih kentara

Jaga kebersihan

Jaga kebersihan via https://www.pexels.com

Advertisement

Salah satu aspek yang dinilai cowok dari cewek adalah bagaimana ia menjaga kebersihan, baik tubuh maupun lingkungan sekitarnya. Cowok sangat terganggu jika bertemu cewek yang bau mulut atau bau badan, sebab hal ini sangat mengganggu ketika sedang berdekatan maupun saat sedang dalam perbincangan.

Selain itu, kebersihan lingkungan juga memengaruhi standar penilaian cowok. Coba deh bersihkan kamar kosanmu, kemudian ajaklah temanmu berkunjung sesekali. Lihatlah gelagat kemudian simpulkan bagaimana sikapnya. Pastilah ada perbedaan sikap yang kentara ketika kamarmu bersih, rapi dan wangi dibanding yang nggak.

3. Manja boleh, tapi kalau kelewatan laiknya putri raja yang ada malah cowok ilfeel karenanya

Jangan mentel

Jangan mentel via https://www.pexels.com

Cowok paham bahwa cewek adalah sosok yang selalu ingin dimanjakan. Tapi beberapa cewek seringkali melakukan kesalahan, yaitu kelewat manja laiknya putri raja zaman baheula. Hmm, yang begini inilah yang acap membuat cowok gregetan. Panas dikit ngeluh, jalan sebentar bilang capek, kemana-mana minta dianterin dan lain sebagainya.

Advertisement

Hey ladies, jangan lupa bahwa kemandirian memiliki nilai lebih di mata cowok. Cewek tangguh acap punya kemenarikan tersendiri, bahkan beberapa cowok menganggap cewek tangguh itu seksi lho. Jadi stop berlaku laiknya putri raja. Manja boleh tapi jangan berlebihan.

4. Cowok juga bisa berubah pikiran saat mendapati cewek yang terlalu cerewet. Kadang yang cuek justru lebih elegan

Don't talk to much

Don't talk to much via https://www.pexels.com

Cewek lebih cerewet di banding cowok boleh jadi sudah suratan takdir Tuhan. Maka dari itu sebagian cowok akan memaklumi jika ceweknya cerewet, bahkan nggak jarang cewek terlihat lucu karenanya. Namun begitu ada sebagian cowok yang justu nggak suka dengan cewek yang cerewet. Sebab seringkali kecerewetan cewek bikin ribet sendiri. Sesuatu yang tadinya sepele acap berubah besar di hadapan cewek yang cerewet.

Jalan tengahnya adalah, boleh cerewet namun perlu paham momen. Nggak disemua tempat dan aktu kamu bisa cerewet kalau nggak mau dinggap mengganggu oleh cowok.

5. Sejatinya cantik masih kurang jikalau kurang berwawasan. Wawasan yang luas adalah keseksian tersendiri bagi cewek

Cantik itu berwawasan

Cantik itu berwawasan via https://www.pexels.com

Cowok zaman sekarang sudah pintar-pintar. Tanpa repot nanya sana-sini, mereka sudah bisa menebak bagaimana karaktermu lewat pertama kali bertemu. Ya, jangan salahkan mereka juga kalau kamu sudah dicap 'kurang berwawasan' karena nggak nyambung saat diajak ngobrol. Karena kamu tahu sendiri kan kalau kesan pada pertemuan pertama itu segalanya? Apa jadinya kalau kamu hanya tahu seputar akun-akun gosip di banding cara-cara nyicil KPR rumah? Hmm, think about it!

6. Cewek mesti produktif, masih muda jangan gampang mager. Cari banyak pengalaman dan kesempatan

Masih muda kok mager

Masih muda kok mager via https://www.pexels.com

Entah kenapa, cewek yang punya segudang kesibukan jauh lebih menarik di mata cowok di banding yang nggak. Menurut para cowok, cewek yang berkegiatan lekat dengan pribadi ramah, banyak teman dan jauh dari kata membosankan. Hal ini juga ada kaitannya dengan orientasi para cowok yang lebih baik mencari pasangan serasa teman, di banding yang 'saklek' dan susah diajak bercanda. Wow, kamukah cewek ini?


Cewek dengan segudang kesibukan juga dianggap cerdas oleh sebagian besar cowok. Dalam fantasi mereka, cewek-cewek seperti inilah yang kelak bisa diandalkan dalam mengurus rumah tangga.


Jadi gimana? Masih mau jadi cewek yang biasa-biasa saja tanpa ada secuil pun usaha?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya