Perlu Kamu Ketahui 5 Benda yang Sering di dalam Dompet

Jangan sampai ada yang ketinggalan atau dompet kosong.

Selain smartphone, dompet adalah salah satu benda yang tidak boleh tertinggal ketika pergi ke luar rumah. Isi dompet orang-orang tentu berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Akan tetapi, dari semua benda yang mungkin masuk dalam dompet, inilah 5 benda yang biasanya selalu ada di dalam dompet. Apakah 5 benda ini ada juga dalam dompet Anda? Yuk coba cek.

1. Kartu identitas

ponorogo.go.id

ponorogo.go.id via https://ponorogo.go.id

Advertisement

Ini menjadi yang utama dari 5 benda yang sering di dalam dompet. Tak apa tak ada uang tunai dalam dompet, asal kartu identitas lengkap. Bisa bahaya kan kalau seandainya Anda sedang menyetir, tetapi SIM tidak terbawa? Anda bisa dapat tilang, dan rugi ratusan ribu rupiah.

Kartu identitas penting yang biasanya ada di dalam dompet adalah KTP, SIM, STNK, dan lain-lain. Supaya dompet tidak terlalu penuh, sebaiknya bawa yang penting-penting saja ya.

2. Uang tunai

peruri.co.id

peruri.co.id via https://www.peruri.co.id

Di era yang sudah serba digital ini, uang tunai tidak terlalu penting. Meski begitu, Anda harus tetap sediakan uang tunai dalam dompet ya. Karena tidak semua hal bisa dibayar atau dibeli dengan uang elektronik. Bayar parkir, misalnya, kan tidak bisa pakai e-money. Jadi, tetap sediakan uang tunai secukupnya untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga.

Advertisement

3. Kartu Debit ATM

banksentral.com

banksentral.com via https://banksentral.com

Salah satu dari 5 benda yang sering di dalam dompet adalah kartu debit. Untuk Anda yang tidak biasa membawa uang cash, jangan sampai kartu debit Anda juga tertinggal, ya. Nanti bisa repot kalau Anda ingin beli sesuatu. Bagi sebagian besar orang, membawa kartu debit ini dinilai lebih aman daripada uang tunai. Mengapa? Kalau sudah jadi uang cash, biasanya suka khilaf saat belanja. Kedua, kartu debit punya password sehingga Cuma Anda yang bisa menarik uang dari atm.

4. Kartu Member

kreditgogo.com

kreditgogo.com via https://kreditgogo.com

Bagi Anda yang suka belanja, di dompet Anda pasti ada satu atau dua kartu member. Keuntungan menggunakan kartu member ini adalah Anda bisa mendapatkan diskon atau bonus poin saat belanja. Jadi sangat membantu saat berpergian biasanya benda ini tergeletak di atas meja atau pun tempat penyimpanan kadang lupa saat ingin digunakan.

5. Foto orang terkasih

Advertisement
blogunik.com

blogunik.com via https://blogunik.com

Foto orang terkasih juga termasuk dalam benda yang sering di dalam dompet. Kenapa sih orang sering memasukkan foto pasangan atau foto keluarga di dalam dompet? Tentu saja karena orang-orang tersebut sangat berharga bagi si pemilik dompet. Jika Anda punya orang yang berharga juga, coba simpan fotonya di dalam dompet. Orang tersebut pasti akan sangat senang mengetahui fotonya ada di dompet Anda.

Dompet memang menjadi aksesoris penting untuk menyimpan benda-benda penting. Pilih dompet yang terbaik supaya bisa menyimpan benda penting dengan lebih aman. Dompet-dompet buatan Fossil sangat bisa diandalkan untuk menyimpan benda-benda penting.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sebuah makna yang tidak bisa di aplikasikan oleh siapapun.

CLOSE