Girls, gimana sih rasanya mendengar bahwa cewek yang ber make-up itu nggak bisa apa-apa sedangkan kalian adalah salah satu pengguna nya? Pasti kesal sekali, bukan? Kenapa mereka bisa berkata seperti itu sedangkan mereka sendiri tidak pernah bertanya langsung pada kami semua? hahaha. Mungkin mereka bisa sih beropini demikian toh, tidak ada larangannya, kalau begitu cewek juga bebas dong mengekspresikan diri dengan tampil ber-make-up, yang sebenarnya ada cerita dibalik itu. Inilah persahabatan kami dengan make-up, tempat kami belajar menjadi lebih percaya diri.

1. Pertama kali mengenal make-up pasti pernah bikin alis shinchan

Alis Shinchan via https://www.facebook.com

Entah kenapa waktu pertama kali mengenal make-up, warna pertama yang dipilih untuk alis adalah warna hitam, kemudian pas bikin kenapa jadi kayak shinchan yah? Kita pasti pernah mengaplikasikan make-up ke alis atau ke bibir malah jadi ketebelan, udah gitu pilih warnanya merah tebal dengan alis yang sama tebal-tebal juga. Ingat di saat itu, kita membayangkan bagaimana cara artis dandan, padahal kita sudah pilih warna yang sama kok, seperti contoh artis yang kita tiru.

2. Lanjut mengenal Eyeliner yang sampe sekarang jadi syarat sah ber-make-up

eyeliner model biasa via https://www.facebook.com

Advertisement

Kenal eyeliner itu udah macam ketagihan yang nggak boleh sampe lupa pake. Kalau dulu, zaman-zamannya belum tahu jenis-jenis eyeliner, nyoba-nyoba pake pencil liner udah sebagus mungkin mengukir tetap ketebelan. Sekarang, sih udah ada kuasnya jadi gampang dilukis, bahkan udah ada banyak warna lain selain hitam. Dan baru tahu aja ternyata pencil liner gunanya untuk dibawah mata. hihihi.

3. Dulu dadan sesuai umurnya pakai lipgloss, sekarang butuh yang berwarna seperti lipstick

dulu natural sekarang kali-kali aja naturalnya via https://www.facebook.com

Dulu jaman SMA, jaman-jamannya lipgloss dan masih nggak bete kalau lupa pakai. Sekarang seiring waktu berjalan, zaman sudah beda, umur juga sudah nambah, pakai lipgloss doang kenapa jadi kurang ya? Mungkin ini kali yang disebut evolusi make-up.

4. Alis, eyeliner, perona bibir, kurang apalagi? Perona pipi lah

pink merona via https://www.facebook.com

Sudah mengenal make-up mustahil nggak mau nyoba yang namanya perona pipi alias Blush on. Blush on ini kadang jadi syarat wajib ber-make-up yang harus dipakai berpergian walau nggak semua cewek sih, kadang di event-event tertentu aja. Niat awalnya supaya ekspresi wajah makin terpancar dan nggak pucat, lama-lama jadi ingin tampak lebih imut aja sih pakenya, walau kadang nggak sesuai ekspektasi aja.

5. Lip liquid sampai lip tint, semua harus dicoba!

Lagi zaman-zamannya warna nude, beli! lagi zaman-zamannya warna glam, beli! lagi zamannya pake lip tint, beli! apasih trend make-up saat ini yang nggak dicoba? Dari yang nggak cocok sampai yang cocok, sebenarnya berawal dari penasaran ternyata memang benar, dari dulu cuma tahu lipstick yang warnanya glossy (mengkilap) doang, sekarang hadir kedunia dengan berbagai macam warna yang elegan dengan jenis matte. Jadilah syarat sah ber-make-up kedua selain eyeliner.

6. Nggak puas cuma gitu doang, belajar shading lah!

shading dan konturing via https://www.facebook.com

Perjalanan memahami make-up nggak berhenti sampai disini, ternyata begitu tahu ternyata muka boros dan hidung pesek bisa dimanipulasi. Dengan senang hati kami beli lagi untuk dicoba. Walau nggak dipakai setiap kali berpergian, tapi ada juga yang selalu menggunakan shading, biasanya artis-artis barat selalu menerapkan shading di make-up nya.

7. Asalnya coba-coba, ketebelan, sampai paling akhir pembelajaran bersama make-up yaitu, pake yang diperluin saja

natural bold via https://www.facebook.com

Setelah melewati sekian tahun bersama make-up, lama-lama kami juga mikir, ah pake yang perlu aja deh. Yap! Pada dasarnya, tidak semua harus dipoles, yang mana yang membuatmu lebih percaya diri, just do it! Tapi yang jelas, pelajaran yang paling menonjol selama ini adalah, harga memang tidak mengecewakan! Jadi, pastikan kamu memilih make-up yang bagus ya.

8. Terakhir, bohong banget kalau ngga tertarik sama nail polish

nude nail polish via https://www.facebook.com

Siapapun tertarik lah ya, siapa sih yang gak pernah mandang kuku-kuku warna-warni di jari teman kita? Pastinya bikin kita penasaran kan.

9. Nail polish, perindah jari-jarimu dengan warna yang indah

Girls, sekarang zaman-zamannya pake nail polish nih. Sebenarnya udah dari dulu, sekarang itu udah banyak banget inspirasi bentuk dan gambar yang unik-unik untuk kukumu. Tapi kalau menggunakan nail polish yang biasa aja itu kurang bisa dilukis, lagian jadinya jelek dan nggak sebening yang dibayangkan.

Yes! Begitulah perjalanan persahabatan kami dengan make-up… Sebenarnya menggunakan make-up itu intinya adalah pilihan, banyak sekali lingkungan diluar yang menuntut kita memilih untuk menggunakan make-up. Entah kamu seorang mahasiswi atau wanita karir, tidak ada diantara kita yang tidak mengenal make-up, tapi jangan mau yah kalau dibilang nggak bisa apa-apa, tunjukkan kharisma lewat polesan make-up terbaikmu! Dan ingat, pilihlah produk yang bagus dan cocok untuk mu ya!