Destinasi wisata Desa Keren nan Eksotik di Inggris

Saat mendengar kata UK, apa yang terbersit di benakmu? Mungkin tim sepak bolanya, jam big ben, kerajaannya dan lain-lain. Tak melulu tempat-tempat terkenal itu mesti dikunjungi. Sesekali ayo plesiran ke salah sudut negara yang ada di UK ini, hmmm tepatnya sih di Inggris. Di Inggris ada beberapa pedesaan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pemandangannya yang indah nan eksotik ini dijamin bakalan buat kalian betah untuk berlama-lama di sini. Yuk, kita liat seperti apa penampakannya !

1. Desa Bibury, Gloucestershire

Mister Aladin Travel Discoveries

Mister Aladin Travel Discoveries via https://www.google.co.id

Desa Bibury terletak di Kabupaten Gloucestershire, Provinsi South WestEngland. Desa ini merupakan desa paling indah di pedesaan Inggris. Dengan pemandangan indah khas Costwold, berupa rumah pondok atau cottage-cottage batu tradisional dari abad 17-an. Seorang seniman terkenal William Morris pada tahun 1870-an menyebut desa Bibury sebagai desa paling rupawan di Inggris. Sejak saat itu, desa Bibury mulai dikenal luas dan selalu banjir dengan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Adanya sungai jernih yang mengalir di sepanjang jalan utama yaitu sungai Coln yang merupakan anak sungai dari Thames. Sungai Thames ini digunakan sebagai sumber pengairan bagi tambak Bibury Trout farm. Airlington Row pernah muncul di acara TV dan film yaitu Stardust dan Bridget Jone’s.

2. Castle Combe, Wiltshire

Castle Combe, Wiltshire

Castle Combe, Wiltshire via https://www.google.co.id

Advertisement

Desa ini terletak di Kabupaten Wiltshire, Provinsi South West England. Desa ini terkenal dengan cottage-cottage batunya, bangunan-bangunan gereja dengan nuansa abad pertengahan. Suasana desa yang indah, asri, nyaman dan sangat memanjakan mata menjadi daya tarik untuk berkunjung ke desa ini.

Di desa ini juga dihiasi oleh jembatan batu tua dengan sungai jernih yang mengalir dibawahnya yaitu sungai bybrook. Desa ini pernah menjadi lokasi syuting film yaitu Doctor Dolittle dan War House.

3. Castleton, Derbyshire

Desa ini terletak di distrik High Peak, Kabupaten Derbyshire, Provinsi East Midland, Inggris. Terletak diantara dataran tinggi Dark Peak dan High Peak di ujung Hope Valley yang dikelilingi oleh perbukitan.

Advertisement

Di desa ini terdapat banyak trek hiking cocok bagi traveller yang menyukai kegiatan outdoor. Disana kita bisa menjumpai padang rumput yang luas dengan peternakan domba dan sapi. Akomodasi wisatawan disini lengkap dengan hostel, coffeshop, outdoor dan pub. Limestone Way adalah satu dari sekian banyak jalur pendakian di Peak District National Park, sebuah daerah konservasi alam yang sangat luas sekali. Luas daerahnya mencakup 6 counties, istilah untuk provinsi di UK.

Keasrian desa ini juga menarik para pembuat film. Tercatat empat film box office memilih Castle Combe sebagai latar shooting. Empat film tersebut antara lain Doctor Dolittle (1967), Stardust (2007), The Wolfman (2010) dan War Horse (2011).

4. Hawkshead, Laked District, Cumbria

visit Hawkshead

visit Hawkshead via https://www.google.co.id

Sebuah desa yang terletak di Kabupaten Cumbria, Provinsi South West England, Inggris, berada di area South Lakeland, Lake District National Park. Kita dapat menjumpai rumah-rumah bercat putih sepanjang jalan dengan jendela atap yang tampak menonjol. Bangunan yang ada di desa ini dibangun pada abad ke-17.

5. Lacock, Wiltshire

Lacock Abbey

Lacock Abbey via https://www.google.co.id

Terletak di Kabupaten Wiltshire, Provinsi South West England, Inggris. Desa ini masih terjaga keorisinalitasnya sejak abad 18. Desa ini hampir seluruhnya dikelola oleh National Trust karena memiliki nilai sejarah yang penting dan karakter tradisional yang penting. Lacock Abbey adalah salah satu bangunan yang terkenal di desa ini.

Lacock Abbey ini pernah menjadi lokasi syuting film Harry Potter, Pride and Prejudice dan Mariah Mundiand the Midas Box. Hmmm bisa menjadi referensi destinasi wisata nih. Penampakannya keren banget kan dengan nuansa kerajaan Inggris ?

6. Edensor, Derbyshire

Desa cantik yang satu ini sebenarnya adalah desa buatan. Dengan satu gereja, sedikit rumah-rumah lama, jalan dan area rerumputan seperti taman. Desa ini terletak di distrik Derbyshire Dales, Kabupaten Derbyshire, Provinsi East Midlands, Inggris.

7. Dunster, Somerset

Merupakan desa terluas yang ada di Inggris dimana terdapat lebih dari 100 bangunan bersejarah yang berasal dari abad ke-11 dan abad ke-12. Desa ini merupakan property milik National Trust yang telah disumbangkan oleh Lutrell Family pada tahun 1976. Lutrell Family adalah keluarga yang memiliki desa Dunster dan tanah di sekitarnya selama 600 tahun.

Di desa ini terkonsentrasi semua restaurant, pub dan toko yang berdekatan. Letaknya di Distrik West Somerset, Kabupaten Somerset, Provinsi South West England, Inggris dan merupakan bagian dari kawasan Exmoon National Park.

8. Clovelly, Devon

Terletak di DistrikTorridge, Kabupaten Devon, Provinsi South West England. Desa Clovelly merupakan desa yang bebas dari kendaraan bermotor. Dilansir dari laman Exploreguidebook desa ini ditetapkan sebagai situs warisan di Inggris. Clovelly terkenal dengan jalan batunya yang curam namun indah.

Dengan diapit oleh cottage-cottage putih dengan cerobong asap yang khas. Pemandangannya yang luar biasa mampu memanjakan mata yang lelah. Clovelly memiliki 3 festival tahunan yang meriah yaitu : Clovelly Maritime Festival, festival ini diadakan pada bulan Juli tepatnya pada musim panas, Clovelly Lobster and Crab Feast, diselenggarakan pada bulan September tepatnya pada musim gugur dan Clovelly Herring Festival, diadakan pada bulan November pada saat musim gugur akan berakhir.

Perayaan festival ini diiringi dengan musik rakyat, dapur di tepi dermaga, stan makanan lokal, kerajinan dan karya seni serta demo masak.

Nah, gimana guys tertarik travelling ke sini bukan? #Ayo travelling ke Inggris

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya